Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Jelang New Normal, MRT Siapkan Ruang Isolasi Covid-19

Jelang New Normal, MRT Siapkan Ruang Isolasi Covid-19 MRT Jakarta (Liputan6.com)

Dream - PT MRT Jakarta menyediakan ruang isolasi kepada calon penumpang yang diduga terpapar Covid-19. Setiap penumpang yang memiliki gejala Covid-19 akan diarahkan ke ruang isolasi sesuai protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

"Jika ada penumpang yang ternyata lolos dari pemeriksaan thermal scaner nantinya kemudian ternyata sakit atau ada indikasi tunjukkan itu, maka dia akan segera diarahkan ke ruang isolasi yang ada di stasiun MRT," kata Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, dikutip dari Liputan6.com, Kamis 11 Juni 2020.

Menurut William, tempat isolasi tersebut merupakan ruangan kantor staf di setiap stasiun MRT yang dialihfungsikan. PT MRT juga telah menyediakan tenaga medis dan petugas khusus untuk menangani penumpang dengan gejala Covid-19.

"Jadi kami siapkan perangkat khususnya. Kami alokasikan anggaran khusus untuk menyiapkan ruang isolasi ini di setiap stasiun," ucap William.

Kasus Positif Bertambah

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Fify Mulyani, menyatakan, terdapat penambahan pasien positif Covid-19 di Jakarta sebanyak 129 kasus.

Saat ini, jumlah kasus positif Covid-19 secara keseluruhan mencapai 8.552 kasus. Dari jumlah tersebut, sebanyak 3.664 dinyatakan sembuh dan 555 orang meninggal dunia

"Sampai dengan hari ini kami laporkan, 1.446 pasien masih menjalani perawatan di rumah sakit dan 2.887 orang melakukan self isolation di rumah," ucap Fify di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis 11 Juni 2020.

Pantau Stasiun MRT Bundaran HI, Jokowi Cek Kesiapan New Normal

Dream - Presiden Joko Widodo melakukan inspeksi ke Stasiun MRT di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta. Pengecekan itu dilakukan untuk memastikan kesiapan fasilitas umum saat penerapan new normal mendatang.

Aparat gabungan TNI dan Polri disiagakan di sejumlah titik vital. Mereka bertugas melakukan pengawasan agar masyarakat mengikuti protokol kesehatan Covid-19 sesuai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Pagi hari ini saya datang ke Stasiun MRT dalam rangka memastikan bahwa mulai hari ini akan digelar oleh TNI dan Polri, pasukan berada di titik-titik keramaian dalam rangka lebih mendisiplinkan agar masyarakat mengikuti protokol kesehatan sesuai PSBB," ujar Jokowi, dikutip dari Liputan6.com.

Jokowi mengatakan aparat gabungan disiagakan hingga 4 provinsi dan 25 kabupaten/kota. Terutama di kawasan DKI Jakarta.

"Kita harapkan kedisiplinan kuat dari masyarakat akan semakin terjaga," kata Jokowi.

Harap Kurva Menurun

okowi berharap pengerahan TNI dan Polri dapat membuat kurva penyebaran infeksi virus corona menurun. Menurut dia, kurva kasus positif terkonfirmasi di sejumlah daerah telah menunjukkan penurunan.

" Kita lihat R0 beberapa provinsi sudah di bawah satu dan kita harap semoga turun dengan digelarnya pasukan TNI-Polri secara massif," ucap Jokowi.

Dalam memantau kesiapan new normal di Stasiun MRT Bundaran HI, Jokowi didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis. Tiba di lokasi, Jokowi mengikuti protokol kesehatan mulai dari menggunakan masker, pemeriksaan suhu tubuh, serta menjaga jarak.

Sumber: Liputan6.com/Lizsa Egeham

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Kasus Covid-19 Meningkat, Naik Kereta Api Wajib Pakai Masker

Kasus Covid-19 Meningkat, Naik Kereta Api Wajib Pakai Masker

PT KAI juga mengingatkan penumpang untuk menjaga kebersihan

Baca Selengkapnya
Kasus Covid-19 Varian JN.1 Sedang Naik, Hindari 5 Tempat dengan Risiko Penularan Tertinggi

Kasus Covid-19 Varian JN.1 Sedang Naik, Hindari 5 Tempat dengan Risiko Penularan Tertinggi

Beberapa tempat memiliki jumlah virus lebih tinggi dibandingkan area lain. Kamu wajib meningkatkan daya tahan tubuh jika ingin mengunjunginya.

Baca Selengkapnya
Penumpang Boleh Buka Puasa di MRT dan Transjakarta, Simak Aturannya!

Penumpang Boleh Buka Puasa di MRT dan Transjakarta, Simak Aturannya!

Simak aturan buka puasa di armada Transjakarta maupun MRT.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.