Video Warga Berlarian Masuk Mal di Rangkas Bitung Saat Pintu Baru Dibuka

News | Sabtu, 23 Mei 2020 13:12
Video Warga Berlarian Masuk Mal di Rangkas Bitung Saat Pintu Baru Dibuka

Reporter : Syahidah Izzata Sabiila

Jangan ditiru ya, Sahabat Dream

Dream - Situasi pandemi di bulan Ramadhan membuat pemerintah menghimbau masyarakat di Indonesia menunaikan ibadah di rumah saja. Hal ini dilakukan guna menekan angka penularan corona covid-19.

Berbagai aturan PSBB hingga larangan mudik sudah dilakukan, namun ada saja masyarakat yang masih bepergian ke tempat umum dan enggan mengindahkan berbagai aturan yang telah dibuat.

Salah satu potret miris datang dari daerah Rangkas Bitung, Lebak Banten. Masyarakat rela berdesak-desakan untuk memasuki salah satu pusat perbelanjaan di kota tersebut. Momen lebaran menjadikan masyarakat ingin berbelanja berbagai bahan makanan untuk stok selama idul fitri di rumah. 

Kejadian ini pun terekam sebuah video yang diunggah di instagram oleh akun @makassar.iinfo pada 22 Mei kemarin.   

2 dari 3 halaman

Padat Sebelum Mall Dibuka

Dalam video yang diunggah tersebut, awalnya hanya terlihat seorang petugas keamanan sedang bersiap untuk membuka pintu Mall Rabinza.

Namun saat pintu mall baru saja dibuka sedikit, pengunjung yang datang terlihat sangat banyak dan berdesak-desakan. Sebagian pun menerobos pintu masuk Mall sambil sedikit berlari.

Setelah pintu mall berhasil dibuka, masyarakat semakin berhambur masuk ke dalam mall untuk berbelanja berbagai kebutuhan jelang lebaran. Video tersebut pun menuai banyak komentar miris dari netizen.

" Ngapain sih rebutan, emang ada gratisan?" ungkap akun @anshare03

" Cuma untuk lebaran doang? Segitunya?.. Yang terpenting si hati bersih, baju bersih, suci.. Cukup" @aziachmadf

" Baju bisa dibeli kapan aja, tapi nyawa emang bisa dibeli? @sekariskndr

3 dari 3 halaman

Berikut Unggahan Videonya

      Lihat postingan ini di Instagram    

BUKAN UNTUK DITIRU . Situasi Rabinza, Rangkasbitung, Lebak Banten saat buka operasional Jumat (22/5/2020). Tidak bisa di hitung jumlahnya, mereka berebut untuk bisa masuk.

Sebuah kiriman dibagikan oleh OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) pada

 

Join Dream.co.id