Jalani Sidang Perdana, Ratna Sarumpaet Didampingi Atiqah Hasiholan

News | Kamis, 28 Februari 2019 10:16
Jalani Sidang Perdana, Ratna Sarumpaet Didampingi Atiqah Hasiholan

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Ratna tiba di PN Jakarta Selatan menggunakan mobil tahanan kejaksaan.

Dream - Sidang kasus dugaan penyebaran berita hoaks yang menjerat Ratna Sarumpaet mulai digelar hari ini, Kamis 28 Februari 2019 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Agenda sidang perdana ini adalah pembacaan dakwaan oleh Jaksa.

Ratna tiba di PN Jakarta Selatan dengan mobil tahanan Kejaksaan. Didampingi putrinya, Atiqah Hasiholan, Ratna memasuki Pengadilan dengan pengawalan ketat.

Ratna sempat kesulitan masuk ke dalam Pengadilan. Ini lantaran pintu masuk gedung PN Jakarta Selatan dipenuhi banyak orang.

" Kasih jalan dong," ujar Ratna.

Ratna mengenakan kemeja berwarna putih berbalut rompi tersangka berwarna oranye itu langsung dibawa masuk ke dalam ruang tunggu tahanan. Selanjutnya, Ratna masuk ke ruang sidang setelah mendapatkan informasi persidangan akan dimulai.

 Ratna Sarumpaet dan Atiqah Hasiholan di PN Jakarta Selatan

Ratna Sarumpaet bersama Atiqah Hasiholan tiba di PN Jakarta Selatan (Dream.co.id/Muhammad Ilman Nafi'an)

Ibunda dari artis Atiqah Hasiholan itu ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada 5 Oktober 2018 atas kasus dugaan penyebaran hoaks penganiayaan. Dia ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta ketika hendak pergi ke Chili.

Kasus ini bermula ketika Ratna mengaku dipukuli oleh sejumlah orang di Bandung, Jawa Barat pada 22 September 2018. Faktanya, pada tanggal tersebut mertua Rio Dewanto itu sedang menjalani operasi plastik di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Kabar ini sempat membuat heboh, khususnya Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. Sang capres nomor urut 02 bahkan sempat menggelar konferensi pers dan meminta polisi mengusut kasus ini.

Selang satu hari, Ratna menggelar konferensi mengakui kalau kabar dirinya telah dianiaya adalah bohong.

2 dari 4 halaman
Terlalu Higienis Bikin Anak Gampang Sakit
Join Dream.co.id