Menhan Prabowo Subianto Punya Pasukan Pengawal Khusus, Tugasnya Tak Ringan

News | Jumat, 9 April 2021 15:00
Menhan Prabowo Subianto Punya Pasukan Pengawal Khusus, Tugasnya Tak Ringan

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Prabowo Subianto memberikan nama untuk pasukan pengawal khusus ini dengan sebutan Denwaslu. Tugasnya tak hanya menjaga Kemenhan tapi juga tamu-tamu VVIP.

Dream - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto membentuk sebuah `pasukan khusus` untuk mengawal Kementerian Pertahanan (Kemenhan) sebagai Sebagai salah satu kementerian strategis di Indonesia. Kekhususan itu terlihat dari nama yang disematkan pada pasukan tersebut.

Dikabarkan pasukan itu diberi nama Denwalsus yang merupakan singkatan dari Detasemen Kawal Khusus. Pasukan ini memiliki tugas penting terkait dengan Kemenhan.

Keberadaan Dewaslu ini diketahui dari video yang diunggah akun Instagram @rizky_irmansyah kala para prajurit mendapat pelatihan. 

" DENWALSUS (Setia - Berani)

Pagi tadi saya merasakan semangat,
sampai - sampai semangat itu menular ke dalam darah saya.

Tatapan mata mereka tajam, berdiri tegap dengan sikap sempurna, bersuara lantang dengan gerakan patah patah

Mereka adalah :

Detasemen Kawal Khusus (Denwalsus) Kementerian Pertahanan yang dibentuk oleh Menteri Pertahanan Pak Prabowo Subianto," tulis Rizky Irmansyah dalam unggahannya.

2 dari 4 halaman

Tugas dan Tanggung Jawab Dewalsus

Agar tugas Denwalsus dapat berjalan dengan lancar, para prajurit ini mendapat pelatihan dan ditempa pendidikan dan pelatihan Kopassus.

" Mereka dilatih, ditempa, dididik di Batu Jajar Pusdiklat Kopassus di Jawa Barat." sambungnya.

Rizky Irmansyah menjelaskan tugas Denwalsus adalah mengawal serta menjaga keamanan Kementerian Pertahanan, Menteri Pertahanan, tamu-tamu khusus Kementerian Pertahanan dan juga upacara penyambutan jajar kehormatan tamu tamu negara.

" Denwalsus ini bertugas untuk mengawal serta menjaga keamanan Kementerian Pertahanan, Menteri Pertahanan, tamu2 khusus Kementerian Pertahanan dan juga upacara penyambutan jajar kehormatan tamu tamu negara," lanjutnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Dipilih Langsung oleh Prabowo

Dalam membentuk Denwalsus, Prabowo Subianto memilih dan menyeleksi sendiri para personelnya. Setiap personel dibekali kemampuan penjagaan serta pengawalan VVIP, pola penyambutan tamu dalam serta luar negeri dan juga kemampuan-kemampuan lainnya.

" Pasukan ini di seleksi dan dipilih langsung oleh Menteri Pertahanan, tiap tiap personil di bekali kemampuan penjagaan serta pengawalan vvip, pola penyambutan tamu Dalam serta Luar Negeri dan tentu nya kemampuan lain yang tak bs saya jabarkan.

Jaya selalu Denwalsus
SETIA BERANI!" pungkasnya.

 

4 dari 4 halaman

Videonya

Berikut video momen khusus pasukan Denwalsus:

      View this post on Instagram      

A post shared by Rizky irmansyah (@rizky_irmansyah)

 

Join Dream.co.id