Jadi Inspirasi, Kakek Gowes 15 Km Demi Vaksin Dihadiahi Motor

News | Minggu, 1 Agustus 2021 14:12

Reporter : Ahmad Baiquni

Motor tersebut merupakan hadiah dari Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Dream - Kisah Kakek Safaruddin, 64 tahun, menjadi inspirasi tersendiri di tengah upaya Indonesia menggenjot vaksinasi Covid-19. Meski usianya sudah senja, Kakek Safaruddin rela bersepeda 15 kilometer jauhnya demi bisa mengikuti vaksinasi.

Kakek Safaruddin pun membuat banyak pihak tergerak. Sejumlah hadiah pun mengalir kepadanya.

Terbaru, Kakek Safaruddin mendapatkan hadiah istimewa dari Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. Kepada Kakek Safaruddin, Andi menyerahkan satu unit motor matik.

Penyerahan itu dilakukan pada Jumat, 30 Juli 2021 sore hari. Kakek Safaruddin sempat dijemput Staf Gubernur Sulsel untuk menerima hadiah motor tersebut di Kantor Gubernur.

 

Jadi Inspirasi, Kakek Gowes 15 Km Demi Vaksin Dihadiahi Motor
Kakek Safaruddin Dapat Hadiah Motor (Liputan6.com)
2 dari 6 halaman

Diapresiasi Menkes

Kakek Safaruddin juga mendapat apresiasi dari Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Budi sempat berbincang secara virtual dengan Kakek Safaruddin soal kisahnya sampai memutuskan bersepeda 15 km jauhnya.

" Saya sendiri mau karena tidak mau sakit Covid-19," ujar Kakek Safaruddin kepada Budi, dalam sebuah video.

Budi sempat bertanya apakah keluarga Kakek Safaruddin sudah divaksin semua. Kemudian bertanya mengapa kakek tersebut tidak didampingi keluarga.

Kakek Safaruddin mengatakan sang istri tidak bisa mengikuti vaksinasi karena tensi darah rendah. Sedangkan enam orang anaknya sudah divaksin semua tapi tidak memberitahu dia.

 

3 dari 6 halaman

Alasan Bersepeda

Kisah Kakek Safaruddin juga menarik perhatian Deddy Corbuzier. Deddy sempat bertanya mengapa Kakek Safaruddin rela bersepeda demi vaksinasi.

Kakek Safaruddin pun menjawab sebenarnya dia pernah punya motor. Tetapi, motor itu sudah dijual dengan harga Rp2 juta lantaran butuh uang untuk biaya hidup.

" Motor saya jual Rp2 juta karena tak ada kerja, jadi naik sepeda," kata dia.

Kakek Safaruddin mengaku sebenarnya sudah dari dulu ingin divaksin. Tapi tak juga mendapatkan kesempatan.

" Baru kawan bilang, ada vaksin di mal," kata dia, dikutip dari Liputan6.com.

4 dari 6 halaman

Tersentuh Kakek Bersepeda 15 Km Demi Vaksin, Ivan Gunawan Belikan Motor Matic

Dream – Masih ingat dengan seorang kakek yang mengayuh sepeda sejauh 15 kilometer demi bisa divaksinasi Covid-19? Upaya sang kakek ini menarik perhatian seklaigus menyentuh perasaan Ivan Gunawan.

Desainer dan presenter yang tenar disapa Igun itu memutuskan untuk menyumbang sebuah sepeda motor dan uang untuk sang kakek.

Dikutip dari akun Instagram @ivan_gunawan, Sabtu 31 Juli 2021, kakek ini diketahui bernama Sapar. Ivan tergerak hatinya untuk memberikan apresiasi kepada pria berusia 64 tahun itu setelah mendengar berita soal perjuangannya agar mendapat vaksin.

Ivan menilai sang kakek mengerti pentingnya vaksinasi untuk memerangi Covid-19 meski banyak jalan terjal menghadangnya.

“ Perjuangan itu membuat @ivan_gunawan Group mengapersiasi penuh usaha Pak Sapar yang mengerti pentingnya vaksinasi dalam memerangi Covid-19,” tulis dia.

 Ivan Gunawan hadiahi motor.
© Akun Instagram @ivan_gunawan

5 dari 6 halaman

Apa Hadiahnya?

Ivan memberikan uang tunai senilai Rp2 juta. Ditambah lagi ada satu unit motor matic. Dengan hadiah ini, dia berharap masyarakat bisa makin sadar akan pentingnya vaksinasi Covid-19.

“ Semoga kisah ini menjadi contoh dan menumbuhkan kesadaran untuk masyarakat Indonesia betapa pentingnya vaksinasi,” tulis Ivan.

“ Stay safe, stay healthy,” tambah dia.

6 dari 6 halaman

Banjir Doa

Tindakan Ivan ini menuai perhatian dari warganet. Mereka mendoakan rezeki Ivan semakin lancar.

“ Semoga Kak Igun sehat selalu dan rezekinya mengalir terus. Amin,” tulis @endygrancious.

“ Masya Allah berkah selalu, Mas Igun,” tulis @roztshanty.

“ Semoga rizkinya tambah barokah, Kak Igun,” tulis @arin_novia.

Join Dream.co.id