Istri Tolak Variasi Hubungan Intim Suami, Hukumnya?

News | Senin, 27 Juni 2016 04:25
Istri Tolak Variasi Hubungan Intim Suami, Hukumnya?

Reporter : Syahid Latif

Hubungan intim suami-istri dengan variasi gaya juga diatur dalam Islam. Ini penjelasannya...

Dream - Hubungan intim suami istri dalam Islam selama ini telah banyak diatur dalam kitab Alquran. Meski seorang istri sebagaimana diterangkan dalam surat Al-Baqarah 223 berlaku sebagai lahan yang boleh ditanami apapun oleh sang suami, Islam telah mengatur berbagai tata norma kehidupan antara suami dan istri.

Termasuk di dalamnya etika berhubungan intim. Seperti yang diterangkan dalam kitab ‘uqudul lujain’ mengenai tatacara melakukan hubungan seks suami-istri.

Namun dengan zaman globalisasi dan arus informasi yang semakin kencang dan terbuka, perilaku manusia terus berubah. Termasuk juga dalam melakukan variasi gaya dalam berhubungan seks dengan pasangannya.

Mereka yang telah banyak mendapatkan pengetahuan dan informasi dari berbagai sumber mengenai gaya bersetubuh, tentunya ingin menerapkannya dalam kehidupan seksualnya.

Jika keadaan ini dapat dipahami oleh pasangan suami istri, tidaklah menimbulkan masalah. Akan tetapi jika terjadi keinginan sepihak tentunya akan menimbulkan permasalahan.

Nah bagaimanakah jika seorang istri menolak untuk memenuhi tuntutan suami dalam melakukan variasi bercinta? Apakah istri telah melakukan pembangkangan terhadap suami (nusyuz)?

Boleh variasi gaya jika....

 

2 dari 5 halaman
Ayu Tingting, Kisah Masa Kecil dan Resiko Jadi Populer
Join Dream.co.id