Istri Tahan Tangis Bersihkan Rumah Usai 8 Bulan Suami Tiada, Ingat Kenangan Manis Bersama

News | Selasa, 1 Februari 2022 16:00

Reporter : Ahmad Baiquni

Kenangan bersama sang suami terlalu manis, hingga dia tak mampu kembali.

Dream - Bagi pasangan suami istri, menjalani aktivitas bersama jadi hal yang sangat indah. Apalagi, meraih mimpi bersama memiliki keluarga yang bahagia.

Sehingga ketika salah satu meninggal lebih dulu, kesedihan akan terasa begitu mendalam. Bahkan sampai membuat tidak sanggup melakukan apa-apa.

Seperti dialami seorang wanita yang viral di media sosial satu ini. Sudah delapan bulan lamanya sang suami meninggal dunia.

Selama itu pula, wanita ini tidak bisa tinggal di rumahnya sendiri. Pun ketika harus membersihkan rumah, dia harus menahan tangis lantaran teringat kenangan indah bersama sang suami.

 

Istri Tahan Tangis Bersihkan Rumah Usai 8 Bulan Suami Tiada, Ingat Kenangan Manis Bersama
Wanita Ini Baru Sanggup Pulang Setelah 8 Bulan Kematian Sang Suami (Instagram @pewarta.id)
2 dari 5 halaman

Tak Sanggup Kenang Masa Lalu

Kisah wanita itu kembali disebarkan akun Instagram @pewarta.id. Meski sulit, wanita tersebut berusaha tetap tegar.

" Setelah 8 bulan kepergianmu, rumah hanya menjadi sekadar utk tempat singgah," tulis wanita itu dalam videonya.

Wanita itu memutuskan pulang dan membersihkan rumah. Dia mengaku sulit bisa menetap yang jadi saksi perjuangan manis bersama belahan hati.

" Rasanya sulit mentap dit4 dimana menjadi saksi bagaimana kita berjuang & saling menguatkan," tulis dia.

 

3 dari 5 halaman

Berusaha Pulih

Wanita itu terlihat membungkus sejumlah sofa. Dia juga tampak menyapu lantai, lalu berhenti sejenak untuk menyeka air matanya.

" Hingga di suatu malam seseorang mengatakan 'Cara sembuh dari sebuah kehilangan karena kematian adalah merawat apa yg dia tinggalkan," tulis dia.

Unggahan ini membuat warganet pilu. Sebagian warganet mengaku dalam fase yang sama seperti dialami wanita ini.

 

4 dari 5 halaman

Kisah Warganet

" Sedang ada difase ini, suami meninggal setahun yg lalu tapi saat ini perasaan masih hancur. Beliau meninggal saat aku masih mengandung anak pertama kami. Semoga Allah satukan kembali kami di Surga kelak. Aamiin," tulis warganet.

" Lg dalam fase ini jga, umurku baru 27 th anak 1, suami meninggal pada tgl 26 okt 2021 lalu.. hancur, sehancur" nya tp harus nerusaha kuat krn ada ank yg msh sgt kecil yg butuh senyumku butuh d gendong, d luar ketawa ketiwi sprti tdk ada beban tp ketika sndiri rasa masya Allah semua kenangan bersma alm suami terputar kembali d otak.. semoga Allah mempersatukan sya dan suami d syurga beserta anak sya satu" nya," tulis warganet.

" 2016 dmn suami meninggal sakittt banget rasanya.. anak 2 masih kecil2 bgt.. aku rawat apa yg ditinggalkan.. semoga anak2 kita jd anak Sholeh Soleha ya pah.. buat amal ibadah papa.. alfatiha," tulis warganet.

" Suami saya juga baru meninggal 6 bulan yang lalu.. Bener2 ga mudah menjalani kehidupan setelahnya.. Setiap sudut rumah pasti terbayang sosoknya..apalagi liat anak2 yg mirip banget alm..," tulis warganet.

5 dari 5 halaman
Join Dream.co.id