Detik-Detik Mengerikan Wahana Permainan Patah di Udara, Orang Berjatuhan!

News | Kamis, 18 Juli 2019 11:00
Detik-Detik Mengerikan Wahana Permainan Patah di Udara, Orang Berjatuhan!

Reporter : Maulana Kautsar

Tiga orang dinyatakan tewas.

Dream - Insiden kecelakaan wahana permainan di taman hiburan di Ahmedabad, India, terekam kamera pengunjung. Dalam rekaman yang tersebar daring tersebut tampak wahana permainan itu mengalami patah di udara.

Dilaporkan India Today, peristiwa tersebut terjadi di Kankaria Adventure Park, Minggu, 14 Juli 2019. Peristiwa itu terjadi ketika wahana permainan membawa sekitar 30 orang.

Dalam video yang beredar, awalnya wahana permainan itu berfungsi normal. Tapi, tiba-tiba saat di titik puncak, tungkai mesin wahana permaianan itu patah.

Visual yang mengerikan dari momen itu terlihat dalam video ketika penonton gemetar ketakutan setelah perjalanan runtuh dengan orang-orang di dalamnya.

Setelah kecelakaan itu, pejabat sipil bergegas tempat kejadian perkara. Sebanyak 28 orang ditemukan terluka parah dan segera dibawa ke rumah sakit terdekat. Tiga orang dinyatakan tewas.

 

2 dari 6 halaman

Dugaan Pemicunya

Kepala Petugas Pemadam Kebakaran, MF Dastoor, mengatakan, " Ada 32 kursi dalam perjalanan yang berputar. Pipa poros utama pecah dan jatuh di tanah. Bagaimana pipa itu pecah merupakan kewenangan Forensik Science Laboratory (FSL)."

Seorang pejabat sipil mengatakan, korban luka-luka telah menerima perawatan. " Polisi bersama tim Laboratorium Ilmu Forensik (FSL) akan menyelidiki mengapa permainan itu tidak berfungsi dan alasan mekanik di baliknya."

Pejabat itu juga mengatakan akan memberi tindakan tegas dan bertanggung jawab atas kecelakaan tersebut.

3 dari 6 halaman

Ini Videonya

4 dari 6 halaman

Detik-Detik Mengerikan Wahana Putar Patah dan Renggut Nyawa Gadis

Dream - Peristiwa nahas terjadi di sebuah tempat hiburan di tepi Sungai Sanzar, Jizzakh, Uzbekistan. Sebuah wahana putar di taman bermain itu yang tengah dinikmati puluhan pengunjung patah dan terjatuh.

Dilaporkan peristiwa nahas itu menewaskan seorang gadis berusia 19 tahun.

Dilaporkan World Of Buzz, puluhan pengunjung tengah menaiki wahaya ayunan berputar 36 derajat.

Tak ada yang menduga, wahana itu tiba-tiba patah di bagian tengah.

5 dari 6 halaman

Jatuh Menghantam Tanah

Salah satu sisi wahana yang berisi penumpang langsung jatuh menghantam tanah.

Seketika teriakan antusias berubah menjadi tangisan histeris. Otoritas Uzbekistan menyebutkan ada remaja perempuan yang tewas dalam insiden tersebut.

Namun tidak disebutkan jumlah orang yang terluka akibat insiden tersebut. Korban yang meninggal dunia dalam kejadian tersebut diidentifikasi berinisial MH, berusia 19 tahun.

Detik-detik kejadian itu terekam video. Berikut videonya:

6 dari 6 halaman

Ini Videonya

Join Dream.co.id