Innalillahi, Habib Muhammad bin Ahmad Al Attas Meninggal Dunia

News | Senin, 18 Januari 2021 10:01
Innalillahi, Habib Muhammad bin Ahmad Al Attas Meninggal Dunia

Reporter : Ahmad Baiquni

Habib Muhammad adalah pendiri Yayasan Darul Musthofa Condet.

Dream - Indonesia kehilangan lagi ulama. Habib Muhammad bin Ahmad Al Attas wafat di Simpang Ulim, Aceh Timur, Aceh, pada Senin, 18 Januari 2021 dini hari tadi.

Kabar tersebut diketahui lewat unggahan Instagram pada akun @ulama.nusantara. Belum diketahui penyebab ulama sepuh itu meninggal

Kabar itu dibenarkan oleh asisten pribadi Habib Muhammad, Habib Afas. Dia mengatakan Habib Muhammad telah berpulang.

" Benar, Habib Muhammad bin Ahmad Al Attas Simpang Ulim telah berpulang ke Rahmatullah," ujar Habib Afas, dikutip dari NU Online.

Habib Muhammad merupakan salah satu ulama sepuh Indonesia. Dia adalah pendiri Yayasan Darul Musthofa Condet, Jakarta Timur dan pendiri Masjid Ba'alawi.

2 dari 4 halaman

Innalillahi Guru Rizieq Shihab, Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf Wafat

Dream - Dunia dakwah Indonesia kembali berduka. Salah satu ulama kenamaan asal Jakarta, Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, telah wafat.

Kabar ini disampaikan oleh Ustaz Yusuf Mansur lewat Instagram.

"Yaa Allah Yaa Rabb.. Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, wafat. Innaa lillaah... Yaa Allah. Yaa Allah. Yaa Allah...," tulis Ustaz Yusuf.

Dari informasi yang dihimpun, Habib Ali atau lebih dikenal dengan Habib Ali Tebet meninggal di rumah sakit di Purwakarta. Pengasuh Majelis Taklim Al Afaf Tebet ini menghembuskan napas terakhir ba'da Ashar pada Jumat, 15 Januari 2021.

Belum diketahui penyebab meninggalnya Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, yang diketahui merupakan salah satu guru Rizieq Shihab.

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Yusuf Mansur (@yusufmansurnew)

3 dari 4 halaman

Detik-detik Jenazah Syekh Ali Jaber Tiba di Ponpes Daarul Quran

Dream - Syekh Ali Jaber telah meninggal pagi tadi sekitar pukul 08.30 WIB di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Keluarga memutuskan untuk memakamkan jenazah Syekh Ali di komplek Pondok Pesantren Tahfiz Daarul Quran Ketapang, Kota Tangerang, Banten.

Ustaz Yusuf Mansur mengunggah detik-detik kedatangan jenazah Syekh Ali di Daarul Quran. Sejumlah kolega telah menunggu untuk memakamkan Syekh Ali dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Seluruh pelayat mengenakan masker dan menjaga jarak aman. Beberapa petugas, termasuk dari Daarul Quran, terus mengingatkan untuk selalu jaga jarak.

Jenazah Syekh Ali tiba diantarkan ambulans dan mendapat pengawalan dari kepolisian. Setiba di Daarul Quran, jenazah dibawa ke masjid untuk disholatkan terlebih dulu.

Sholat jenazah dijalankan secara berjemaah usai sholat Ashar. Ustaz Yusuf tampak memberikan instruksi kepada muazin untuk mengumandangkan iqomah agar sholat dapat segera dimulai.

Usai sholat Ashar, jenazah Syekh Ali dimakamkan di lahan yang telah disediakan. Tepatnya di dalam komplek Pesantren Daarul Quran.

4 dari 4 halaman

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Yusuf Mansur (@yusufmansurnew)

Terkait
Join Dream.co.id