Penggiat Medsos Birgaldo Sinaga Meninggal Dunia, Ini Pesan Terakhirnya

News | Sabtu, 15 Mei 2021 12:53
Penggiat Medsos Birgaldo Sinaga Meninggal Dunia, Ini Pesan Terakhirnya

Reporter : Nur Ulfa

Birgaldo Sinaga sempat bimbang mengabarkan kondisi kesehatannya yang terpapar Covid-19.

Dream - Pegiat media sosial Birgaldo Sinaga meninggal dunia pada hari ini (Sabtu, 15 Mei 2021) setelah dilaporkan terpapar virus Covid-19. Kabar duka tersebut diketahui dari unggahan yang disampaikan sesama rekan mendiang, Denny Siregar lewat cuitan di twitter.

" Selamat jalan, bro Birgaldo Sinaga. Sakitmu sudah usai," kata Denny Siregar dalam cuitannya.

Sebelum meninggal dunia, Birgaldo menyampaikan kondisinya yang terpapar virus corona dan mengalami gejala-gejala covid-19 hingga dia dirawat di rumah sakit. Sebelumnya Birgaldo sempat diwarnai kebimbangan saat ingin menyampaikan kondisinya. 

" Lama sy berpikir utk menulis ini. Hrskah sy beritahu keadaaan sy?"  tulis Brigaldo melalui akun Twitter-nya.

Birgaldo akhirnya memutuskan mengabarkan kondisi kesehatannya yang sudah mengalami demam selama sepuluh akhir. Dia juga merasakan gejala seperti mula, nyeri karena linu-linu, pusing, serta batuk parah. 

" Dan akhirnya harus sy katakan sy positif kena Cov19."

 birgaldo
© instagram

2 dari 3 halaman

Kondisi Menurun

Dia mengaku kondisinya sempat menurun hingga mengalami batuk darah. Dia juga minta didoakan kondisinya cepat pulih.

" Man teman seperjuangan.. Kondisi saya sedikit ngedrop. Nafas sesak. Batuk bercampur darah. Doakan yg terbaik ya.. Terimakasih. God bless you, Birgaldo Sinaga," ungkap dia.

Dengan kondisinya yang seperti itu, Birgaldo seperti sudah mendapat firasat akan akhir hidupnya. Lewat unggahan terakhirnya, Birgaldo menitip pesan kepada anak dan istriny.

 

3 dari 3 halaman

Pesan untuk Istri dan Anak

"I love you so much mami dan anakku Kathrine. Maafkan kalo papi selalu buat salah ya. Meninggalkan kalian selalu,"imbuhnya.

Diketahui semasa hidupnya dia dikenal sebagai sosok yang dekat dengan kegiatan kemanusiaan, dia pernah mendampingi kasus bayi Tiara Debora Simanjorang (4 bulan), yang meninggal dunia karena diduga terlambat mendapatkan penanganan di RS Mitra Keluarga Kalideres, Jakarta Barat.

      View this post on Instagram      

A post shared by Birgaldo Sinaga (@birgaldo_sinaga)

Terkait
Join Dream.co.id