Ini Tempat-tempat Perayaan Malam Tahun Baru di Jakarta

News | Minggu, 31 Desember 2017 19:08
Ini Tempat-tempat Perayaan Malam Tahun Baru di Jakarta

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Bagi Anda yang ingin merlewatkan malam tahun baru di Jakarta, bisa datang ke tempat-tempat ini.

Dream - Tahun 2018 tinggal beberapa jam lagi. Merayakan pergantian tahun baru telah menjadi budaya di seluruh dunia, termasuk di Jakarta yang sudah mempersiapkan diri dengan berbagai hiburan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, mengatakan, ada sejumlah titik panggung hiburan, antara lain di Kota Tua, Jakarta Barat; Car Free Night di Jalan Sudirman-Thamrin hingga Monas, Jakarta Pusat.

Selain itu, ada pula di Ancol dan JI-Expo Kemayoran, Jakarta Utara; Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur; dan daerah Ragunan, Jakarta Selatan.

Tak hanya itu, acara nikah massal juga digelar oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat.

Menurut Argo, ada puluhan ribu personel gabungan TNI dan Polri yang diterjunkan untuk mengamankan kegiatan pergantian malam tahun di ibu kota.

" Untuk persiapan nanti malam berkaitan dengan pergantian akhir tahun Polda Metro Jaya, bersama TNI kita siapkan 20 ribu pasukan," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu 31 Desember 2017.

Argo mengimbau kepada masyarakat yang ingin datang ke tempat perayaan pergantian tahun, agar jangan menggunakan perhiasan yang mencolok sehingga dapat mengundang pelaku kejahatan.

" Kemudian membawa tas jangan ditenteng-tenteng, resletingnya terbuka sehingga kelihatan dalam tasnya. Tasnya jangan besar-besar," ucap dia.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu menyatakan, hingga saat ini kondisi ibu kota aman untuk menyambut tahun 2018.

Komentar
Beri Komentar
Ibu Negara Iriana Memperingati Hari Kartini di Solo
Join Dream.co.id
KPU Buka Pengaduan Data, Ini Caranya