Ini Potret Terbaru Ustaz Guntur Bumi Usai Keluar Penjara

News | Sabtu, 26 September 2020 11:02
Ini Potret Terbaru Ustaz Guntur Bumi Usai Keluar Penjara

Reporter : Amrikh Palupi

Berikut tiga fakta kabar terbaru dari Ustaz Guntur Bumi.

Dream - Nama Ustaz Guntur Bumi sempat terkenal dan kerap mengisi acara di berbagai acara televisi. Namun sejak dituding telah melakukan kasus penipuan terhadap pasien di praktik pengobatannya, Guntur Bumi tak pernah lagi muncul di layar televisi.

Saat itu, UGB mendekam di balik jeruji selama 6 bulan lamanya. Meski jarang tampil di layar kaca, UGB masih tetap aktif berdakwah secara off air.

Ustaz Guntur Bumi© Ustaz Guntur Bumi

Ia kerap diundang untuk mengisi acara-acara keagamaan. Namanya kerap mengisi acara-acara pengajian baik skala kecil hingga besar. Hal itu diketahui dari foto-foto yang diunggah di akun instagramnya.

2 dari 8 halaman

Akur dengan Istri

 

Pernikahannya dnegan mantan penyanyi Puput Melati sempat menjadi sorotan. Ustaz Guntur Bumi sempat dikabarkan bercerai sejak dirinya ditetapkan sebagai terangka dan mendekam di penjara selama enam bulan.

Namun, kenyataannya rumah tangga Ustaz Gntur Bumi dan Puput Melati dalam keadaan baik-baik saha. Keduanya tampak kompak dan harmonis. Buktinya dari foto-foto yang diunggah di akun instagramnya.

Salah satunya adalah saat merayakan ulang tahun kedua putrinya. Ustaz Guntur dan Puput tampak begitu kompak saat merayakan ulang tahun putri mereka.

" SELAMAT HARI LAHIR YA SAYANGKU Ning Azzahra,Ning Fatimah Dzikriya, Gus Almeer, ULANG TAHUN ROBONGAN," tulis Ustaz Guntur Bumi dikutip Dream, Jumat 25 September 2020.

3 dari 8 halaman

Punya Lima Anak

 

Lama tak ada kabar, Ustaz Guntur dan Puput ternyata sudah memiliki lima anak.

Mereka juga kerap menunjukan kerbersamaannya dengan buah hati mereka.

Bahkan di sela-sela kesibukannya, UGB dan Puput selalu meluangkan waktu untuk liburan bareng keluarga.

4 dari 8 halaman

Romantis, Lihat Kemesraan Puput Melati & Guntur Bumi

Dream - Kondisi rumah tangga pasangan Ustaz Guntur Bumi dengan penyanyi Puput Melati kerap mengalami pasang surut. Keduanya sempat bercerai, namun rujuk kembali di akhir 2016.

Kini, keduanya terlihat semakin mesra. Puput kerap hadir di sejumlah pengajian yang diisi oleh suaminya.

Puput terakhir kali terlihat saat Guntur tengah tengah berceramah di pengajian penyanyi religi Aunur Rofiq Lil Firdaus atau Opick. Guntur tiba di lokasi ditemani Puput dan anak-anaknya.

" Kalau ngajak anak-anak sama istri hampir setiap kali kegiatan dakwah, kecuali yang tempatnya jauh-jauh," kata Guntur di Pulogebang, Jakarta Timur, akhir pekan lalu.

Menurut Puput, dirinya memang selalu berusaha menemani sang suami saat berdakwah meski hanya di dekat tempat tinggalnya. Jika memungkinkan, Puput selalu mengajak tiga anaknya untuk turut serta. 

" Ya biasanya memang kalau ada dakwah dilihat dulu, kalau memang bisa bawa anak-anak, ya kita bawa anak-anak, dan tempatnya juga di sini ada ruangan yang bisa untuk anak-anak bermain, ya dibawa, gitu," kata Puput.

Jika Puput selalu menemani suaminya, bagaimana dengan Guntur? Ternyata, Guntur tidak kalah romantis. Dia juga kerap menemani sang istri ketika berbelanja.

" Saya menemani kalau hanya belanja kerudung. Kalau ngisi acara tidak. Kalau dia malas untuk nyetir, saya nyetir," tutur Guntur.(Sah)

5 dari 8 halaman

Uus Sindir Habib Rizieq, Puput Melati Tulis Kalimat Menyentuh

Dream - Bila komika Uus tentang Habib Rizieq Syihab menjadi sorotan lantaran dianggap menghina, beda lagi dengan Puput Melati. Istri Guntur Bumi ini membuat tulisan berisi kesan baiknya terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu.

"  Dulu saya termasuk yang tidak suka dengan beliau (Habib Rizieq). Tapi Allah mempertemukan saya dengan beliau tahun 2013 lalu saat diajak suami," tulis Puput, Rabu 25 Januari 2017.

Unggahan Puput Melati© Instagram Puput

Setelah pertemuan itu, ketidaksukaan istri Puput pun luntur. Apalagi setelah melihat perlakuan sang habib kepada anaknya, serta kehidupan sehari-harinya.

"  Beliau mentahnik anak saya Almer pakai kurma yang beliau kunyak lalu diberikan ke mulut anak saya. Shock banget sayanya, karena pertama kali lihat habib berdakwah lantang menyerukan kebenaran tapi sehari-harinya orang yang sangat lembut kalau bicara," ujar Puput.

Setelah tahu lebih dekat tentang Rizieq, Puput pun merasa telah berburuk sangka. Dia pun berharap yang terbaik untuk Rizieq.

"  Semua berubah 1000 derajat pikiran saya awal kepada beliau. Jadi malu sendiri merasa dosa karena berburuk sangka. Semoga Allah selalu melindungi," tuturnya.

Puput Melati© Instagram Puput

Netizen yang membaca unggahan Puput itu merasa trenyuh. "  Sedih rasanya kalau ada orang yang menghina ulama," tulis akun Diani.

"  Enggak kerasa bacanya air mata jatuh menetes, semoga para habib dan alim ulama selalu dilindungi Allah," komentar akun Caca.

6 dari 8 halaman

Heboh Cuitan Komika Uus tentang Habib Rizieq

Dream - Kicauan Komika Rizky Firdaus Wijaksana, atau yang akrab disapa Uus, di jejaring Twitter kembali disorot. Kali ini, pria asal Bandung itu menyindir spanduk tentang Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Syihab.

Foto spanduk itu memang beredar di dunia maya sejak kemarin. Bertuliskan, "  Sehelai rambut Habib Rizieq jatuh, bukan urusan dengan FPI!. Tapi dengan umat islam."

Uus mengunggah foto spanduk itu ke Twitter, namun dengan menuliskan kalimat bernada miring. " Shampo untuk Rizieq. Viralkan! Bantu Rizieq beli shampo!!" tulis Uus di akun Twitter, sebagaimana dikutip Dream pada Selasa 24 Januari 2017.

Unggahan Uus© Twitter Uus

Uus juga sempat mempertanyakan gelar Habib, yang disandang Rizieq. Dia juga mempertanyakan status ulama pria yang sedang dilaporkan banyak pihak ke polisi itu.

"  Aku kira pulo doang yang gadung. Ternyata ulama juga ada. Emang Rizieq ulama? boom," tulis Uus.

7 dari 8 halaman

Uus Bandingkan Rizieq dengan Gus Mus

Tak hanya itu saja. Ayah satu anak ini terus berkicau, dan menyebutkan nama ulama favorit yang dia nilai lebih sejuk dalam menyampaikan ajaran Islam. 

"  Ulama enggak cuma satu. Gue lebih dengerin Qurais Syihab dan Gus Mus. Lebih tenang dan damai. Kalo beda ya maap. Silahkan mendengki itu hak anda,"  paparnya.

Cuitan-cuitan itu membuat Uus diserang lantaran dianggap menghina ulama. Banyak netizen yang memintanya lebih bijaksana lagi. " Kaya amal udah benar saja pakai hina ulama,"  tulis akun Lilis.

Sementara akun Anis menulis, "  Ulama saja enggak dihormati apa lagi Tuhan."

"  Hina ulama, enggak bakal bisa tenang hidup ente. Silahkan saja tertawa mumpung sekarang masih bisa tertawa,"  komentar akun Wiwit.

Namun ada juga netizen yang meminta Uus untuk tidak semakin memperkeruh suasana di twitter. " Sudah jangan ditanggapi terus, akan semakin banyak perpecahan. Kalau memang tidak sepaham tidak usah terus dipanaskan,"  harap akun Reni.

"  Berbeda boleh tapi jangan ciptakan perpecahan dan saling benci, sudah Uus jangan ditanggapi lagi,"  tulis akun Wendi.

8 dari 8 halaman

Join Dream.co.id