Indahnya Christchurch, Warga Jaga Umat Muslim yang Sholat Jumat

News | Jumat, 22 Maret 2019 20:00
Indahnya Christchurch, Warga Jaga Umat Muslim yang Sholat Jumat

Reporter : Ahmad Baiquni

Warga Christchurch dan beberapa penjuru Selandia Baru berkumpul dan menyatakan solidaritas kepada umat Islam.

Dream - Hagley Park di Christchurch, Selandia Baru, penuh dengan orang sejak pagi, Jumat 22 Maret 2019. Ruang terbuka yang letaknya sekitar 100 meter dari Masjid Al Noor, lokasi penembakan pekan lalu, itu digunakan untuk Sholat Jumat.

Hebatnya, bukan hanya umat Islam yang berkumpul di sana, yang jumlahnya mencapai ribuan orang. Masyarakat dari berbagai penjuru Selandia Baru turut hadir bahkan para pejabat, salah satunya Perdana Menteri Jacinda Ardern, dikutip dari Arab News.

Begitu masuk waktunya, umat Islam dipersilakan untuk berkumpul dan melaksanakan sholat Jumat. Sementara para warga non-Muslim dan polisi bersenjata berada di sekeliling para jemaah, memastikan sholat Jumat berlangsung tanpa gangguan apapun.

Pemandangan menyentuh lainnya datang dari kaum hawa. Mereka hadir di lokasi sepenuhnya mengenakan jilbab sebagai dukungan bagi umat Islam, terutama para Muslimah untuk tidak takut menghadapi teror.

Tak hanya itu, seluruh radio di Selandia Baru menyiarkan secara serentak kumandang azan sholat Jumat pada pukul 13.30 waktu setempat. Bahkan sejumlah stasiun televisi menyiarkan langsung sholat Jumat pertama usai insiden penembakan itu.

2 dari 2 halaman
TOP 3 Gara-Gara BTS, Menara Seoul jadi Ungu
Join Dream.co.id