Imam Masjidil Haram Murka pada Iran

News | Senin, 6 Juni 2016 09:02
Imam Masjidil Haram Murka pada Iran

Reporter : Ahmad Baiquni

"Tidak ada tempat dan kesempatan untuk politisasi, meneriakkan slogan, atau menahan prosesi."

Dream - Imam Masjidil Haram Sheikh Abdulrahman bin Abdulaziz Al Sudais mengutuk langkah Iran yang melarang warganya pergi haji tahun ini. Dia menilai Iran berusaha menciptakan perpecahan umat dengan menciptakan sedikit masalah yang sangat merugikan Islam.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan atas nama Ulama Senior Dua Masjid Suci, Sheikh Al Sudais, yang juga menjabat sebagai Kepala Presidensi Urusan Dua Masjid Suci mengatakan di antara praktik terburuk yang berbahaya bagi haji adalah upaya Iran menjadikan haji sebagai komoditas politik, menciptakan kekacauan, konflik dan perpecahan.

Dia mengatakan langkah Iran bertentangan dengan syariah. " Setiap Muslim harus menjaga kewajiban agama ini dari segala sesuatu yang menyebabkannya menyimpang dari tujuan syariah dan kesatuan umat," kata dia.

" Karena haji adalah kewajiban syariah dan ritual suci. Tidak ada tempat dan kesempatan untuk politisasi, meneriakkan slogan, atau menahan prosesi," lanjut Sheikh Sudais.

Sudais menekankan politisasi yang dijalankan Iran sepenuhnya bertentangan dengan prinsip-prinsip sederhana haji dan memanggil umat Islam menjauhkan diri dari hal-hal yang tidak perlu.

Lebih lanjut, kata dia, haji merupakan rukun kelima Islam dan pelaksanaannya harus mengikuti tuntunan Nabi Muhammad SAW.

Sumber: saudigazette.com.sa

Terkait
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-
Join Dream.co.id