Ini Wanita Tertua di Dunia yang Melahirkan Normal

News | Senin, 31 Desember 2018 13:03

Reporter : Eko Huda S

Sang suami, Hakim Din, yang berusia 80 tahun merasa sangat bersyukur mendapat bayi perempuan ini.

Dream - Seorang perempuan berusia 65 tahun asal Sailan, wilayah Jammu dan Khasmir, melahirkan bayi secara normal pada Rabu lalu. Dia disebut-sebut sebagai ibu tertua di dunia yang melahirkan bayi sehat melalui proses normal.

Dikutip dari laman Kashmir Reader, Jumat 28 Desember 2018, wanita yang tak disebutkan namanya itu melahirkan pada Rabu lalu di sebuah rumah sakit di pinggiran Jammu dan Kashmir.

Suami perempuan itu, Hakim Din, sangat bersyukur mendapat anugerah bayi perempuan yang sehat. Hakim mengaku berusia 80 tahun. Karena sudah renta, dia mengaku butuh bantuan finansial untuk membesarkan anaknya.

Bayi perempuan itu merupakan anak ke dua pasangan senja ini. Sebelumnya, mereka telah dikaruniai anak lelaki dengan usia sekitar delapan hingga sepuluh tahun.

Ini Wanita Tertua di Dunia yang Melahirkan Normal
Hakim Din Dan Istrinya (Kashmir Reader)
2 dari 2 halaman

Langka

Menurut dokter spesialis kandungan dari Kashmir, Shabir Sidiqui, peristiwa ini merupakan kasus sangat langka. Sebab, usia wanita itu seharusnya sudah mengalami menopouse.

" Biasanya menopouse rata-rata terjadi pada usia 47 tahun di India. Saat telah terjadi menopouse, tidak ada kemungkinan memiliki anak. Tapi ini kasus yang langka," kata Shabir.

Bila perempuan itu benar-benar berusia 65 tahun, maka akan menjadi ibu tertua di dunia yang melahirkan bayi melalui proses normal. Biasanya, wanita di atas usia 50 tahun melahirkan melalui mekanisme in vitro fertilisation (IVF) alias bayi tabung.

Saat ini, rekor ibu tertua yang melahirkan anak secara normal dipegang oleh Maria del Carmen Bousada de Lara. Wanita asal Spanyol itu melahirkan pada usia 66 tahun pada 2006, namun melalui proses IVF. (Ism)

Join Dream.co.id