Ibu Melahirkan, Kepala Bayi Tertinggal di Dalam Rahim

News | Kamis, 27 Agustus 2015 06:25
Ibu Melahirkan, Kepala Bayi Tertinggal di Dalam Rahim

Reporter : Sandy Mahaputra

Ini adalah proses kelahiran yang memilukan. Si dokter dinilai lalai, ibu dan anaknya itu sama-sama meninggal.

Dream - Ibu dan anak yang baru dilahirkannya sama-sama meninggal setelah mengalami proses kelahiran yang memilukan.

Geeta Devi, wanita India berusia 32 ini meninggal dunia setelah dokter gagal membantu proses kelahiran anaknya.

Saat dokter menarik tubuh anaknya selama proses melahirkan, kepalanya putus sehingga tertinggal di dalam rahim Devi.

Kisah tragis ini bermula ketika pada Sabtu malam pekan lalu, Devi mengeluh perutnya sakit. Wanita malang ini pun diantar ke rumah sakit umum di Shahjahanpur, Uttar Pradesh, India Utara.

Namun dokter gagal menarik keluar anaknya yang berjenis kelamin perempuan saat proses melahirkan. Bayi yang baru dilahirkan Devi itu kepalanya putus saat proses melahirkan dan tertinggal di dalam rahimnya.

Devi pun dikirim ke rumah sakit lain untuk mengeluarkan kepala anaknya pada Minggu pagi. Namun nyawa Devi tidak bisa diselamatkan sehingga dia pun meninggal, menyusul putrinya.

" Ini adalah kesalahan dari dokter. Pertama mereka menarik keluar tubuh bayi saya dan meninggalkan kepalanya di dalam, kemudian mereka mengatakan kepada saya untuk mengambil Devi dan mengantarnya ke rumah sakit lain. Mereka tidak bertanggung jawab," kata Sadar Bazar, suami Devi.

Meski akhirnya rumah sakit bersalin setempat bisa mengeluarkan kepala bayi malang itu, Devi malah meninggal.

Sementara itu hakim di Pengadilan Distrik Shahjahanpur, Shubhra Saxena, mengatakan apa yang dialami Bazar dan Devi adalah kasus kelalaian yang sangat parah dan pihaknya telah melakukan penyelidikan.

(Ism, Sumber: Metro.co.uk)

[crosslink_1]

2 dari 5 halaman

Heboh Bayi Usia 2 Hari Dipaksa Berjalan

Heboh Bayi Usia 2 Hari Dipaksa Berjalan

Dream - Sebuah pengobatan tak lazim dipraktikkan oleh seorang dukun di Assam, Morigaon, India. Dan praktik itu dilakukan terhadap bayi laki-laki yang baru berusia dua hari.

Dikutip Dream dari NDTV, Jumat 22 Mei 2015, bayi tersebut mengalami demam. Sehingga pada Senin, awal pekan ini, orangtuanya memanggil dukun perempuan yang di desa itu dikenal sebagai " dokter" .

Dan bukan obat yang diberikan. Dukun perempuan yang berusia sekitar 50 tahun itu memaksanya untuk " berjalan" . Sang dokter memegangi bagian belakang leher bayi itu. Dan memaksa bayi merah itu untuk berjalan beberapa langkah.

Namanya juga bayi. Apalagi baru lahir. Pasti belum bisa berjalan. Bayi itu menangis sejadi-jadinya. Adegan itu dilihat oleh warga desa yang berkerumun. Dan perawatan yang aneh itu segera dihentikan saat salah satu warga merekamnya dengan kamera telepon seluler.

Video pengobatan aneh itu segera menyebar luas. Polisi pun melakukan penyelidikan. Setelah itu, dukun perempuan tersebut ditangkap dan segera diajukan ke pengadilan. Sementara bayi laki-laki itu langsung dirawat di rumah sakit. 

Pemerintah setempat mengatakan, dukun-dukun di wilayah itu memang dengan mudah mempengaruhi masyarakat di wilayah Assam. Sebab, banyak warga yang kurang sadar dengan perawatan bayi dan ibu yang baru melahirkan.

" Bayi itu menderita demam, tapi kondisinya sekarang sudah sehat. Kami harus merombak sistim perawatan pasca kelahiran kami, telah diarahkan untuk meluncurkan promosi yang gencar," kata Rakesh Kumar, seorang pejabat senior di Morigaon. (Ism)  

 
3 dari 5 halaman

Bayi Ajaib, Masih Hidup Setelah Dikubur 2 Jam

Bayi Ajaib, Masih Hidup Setelah Dikubur 2 Jam

Dream - Keajaiban terjadi di Tiongkok. Bayi perempuan yang sudah dikubur dua jam itu ditemukan masih hidup setelah makamnya digali kembali. Keluarga pun terkejut dan larut dalam kebahagiaan.

Dikutip Dream dari laman Daily Mail, kemarin, kisah itu terjadi di Dongdong, Provinsi Liaoning, Tiongkok bagian utara. Kejadian itu bermula saat Lu Xiaoyun --yang meyakini kandungannya masih berusia empat bulan-- merasakan sakit perut. Meski yakin kandungan itu baru berusia empat bulan, Lu tak tahu pasti berapa sebenarnya usia janin di dalamnya.

Karena merasa sakit perut yang melilit, Lu memanggil suaminya, He Yong, yang tengah bekerja di ladang. He pun datang dan mendapati istrinya sudah berdarah-darah. He juga mendapati anak perempuan yang baru dilahirkan istrinya. Namun tak bergerak, sehingga disangka meninggal saat dilahirkan.

He kemudian memanggil ambulans dan Lu dibawa ke rumah sakit. Karena Lu yakin usia kandungannya baru berusia empat bulan, maka keluarga itu mengasumsikan bahwa bayi yang dilahirkan itu telah meninggal saat dilahirkan. Dan pasangan ini tak meminta dokter mengecek bayi mereka itu.

 

4 dari 5 halaman

Bayi Ini Sudah Suka Senyum saat Masih di Kandungan

Bayi Ini Sudah Suka Senyum saat Masih di Kandungan

 

Dream - Bayi Leo David Hargreaves yang kini berusia 5 bulan pantas mendapat julukan " Bayi Paling Suka Senyum" .

Betapa tidak, sejak masih di dalam kandungan ibundanya, Amy Cregg (24 tahun), Leo selalu tersenyum. Hal itu terlihat saat Amy melakukan USG 4 Dimensi saat kandungannya berusia 31 minggu.

Amy dan suaminya Leighton Hargreaves mengatakan Leo bahkan sering tersenyum hingga saat dia lahir pada 30 Juni lalu.

Kedua pasangan bahagia dari Accrington Lancashire, Inggris itu mengaku terkejut ketika melihat USG Leo.

" Aku dan Leighton benar-benar syok sekaligus takjub dengan hasil USG tersebut. Bahkan dokter dan perawat yang melakukan scan juga ikut heran," kata Amy.

Senyum Leo begitu memikat hingga agen model dan perusahaan pakaian jadi Next tertarik untuk mengabadikan senyum imutnya itu dalam produk mereka.

Namun Amy dan Leighton tidak mau terburu-buru untuk mengomersilkan anak mereka. " Aku akan tertarik jika Leo sudah agak besar."

USG 4D itu dilakukan di Babybond Ultrasound Direct clinic di Burnley. Dengan scan 4D akan diketahui jenis kelamin, pertumbuhan dan berat calon bayi.

Seorang staf klinik mengatakan, " Kami kira bayi Ibu Ami itu adalah bayi yang paling suka tersenyum yang pernah kami lihat."  

5 dari 5 halaman

Keajaiban! Bayi Lahir Langsung Peluk Wajah Ibu

Keajaiban! Bayi Lahir Langsung Peluk Wajah Ibu

 

Dream - Jabang bayi yang baru lahir ke dunia ini memang sungguh ajaib. Terlihat dari rekaman video berdurasi 1 menit 14 detik. Setelah bayi itu lahir dengan selamat, perawat membawa ke wajah ibunya untuk bertemu pertama kali.

Tangan kanan mungil bayi itu langsung memegang erat kening ibunya. Seakan tahu 
wanita itu yang melahirkannya. Bibir bayi ini mengecup pipi wanita yang tak diketahui jelas namanya.

Lucunya, ketika perawat mencoba untuk menjauhkan dan membersihkan bayi itu, dia menjerit kencang. Lalu di taruhnya lagi ke wajah ibunya itu dan seketika si bayi terdiam.

Apa yang terjadi di video yang telah ditonton hampir 9 juta orang itu adalah ikatan emosional yang kuat antara ibu dan anak. Ini videonya: 

 

Roger Danuarta Ogah Lihat Cut Meyriska Tampil Modis
Join Dream.co.id