Video Jokowi dan Keluarga Dapat Kehormatan Masuk Kabah

News | Senin, 15 April 2019 13:00
Video Jokowi dan Keluarga Dapat Kehormatan Masuk Kabah

Reporter : Ahmad Baiquni

Presiden Jokowi bersama keluarga melaksanakan umroh usai pertemuan dengan Raja Salman dan Pangeran Muhammad bin Salman.

Dream - Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana melaksanakan ibadah umroh pada Minggu 14 April 2019. Ibadah tersebut dilaksanakan usai pertemuan dengan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud, dan Putra Mahkota, Pangeran Muhammad bin Salman bin Abdul Aziz.

Jokowi melaksanakan umroh dengan pengawalan ketat dari militer Saudi dan laskar keamanan Masjidil Haram. Jokowi tampak tenang berjalan menuju Kabah, ditemani Iriana serta sejumlah pejabat lain, baik dari Indonesia maupun Saudi.

Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, mengunggah video saat Jokowi masuk ke Masjidil Haram dan dalam pengawalan ketat.

"Selamat menunaikan Ibadah Umroh Bapak Presiden @jokowi dan keluarga, semoga lancar dan Mabrur #doakuuntukmu #beribadah," tulis Pramono di akun Instagram, @pramonoanung, diakses pada Senin 15 April 2019.

 
 
 
View this post on Instagram

Selamat menunaikan Ibadah Umroh Bapak Presiden @jokowi dan keluarga, semoga lancar dan Mabrur #doakuuntukmu #beribadah

A post shared by Pramono Anung W (@pramonoanungw) on

2 dari 5 halaman

Kesempatan Langka, Masuk Kabah

Tak hanya umroh, Jokowi dan keluarga mendapat hak istimewa dari Kerajaan Arab Saudi. Mereka diberikan kesempatan untuk masuk dan melihat bagian dalam Kabah.

Momen ini sempat diabadikan lewat video yang kemudian tersebar di media sosial. Salah satu akun yang mengunggah kembali video tersebut adalah milik sutradara, Hanung Bramantyo.

"Selamat menjalankan ibadah Umroh pak @jokowi," tulis Hanung di akunnya, @hanungbramantyo.

      View this post on Instagram

Selamat menjalankan ibadah Umroh pak @jokowi 🙏🙏🙏

A post shared by Hanung Bramantyo (@hanungbramantyo) on

3 dari 5 halaman

Alhamdulillah, Indonesia Dapat Tambahan Kuota Haji 10 Ribu Jemaah

Dream - Presiden Joko Widodo mendapat undangan khusus dari Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud. Keduanya bertemu di Istana Riyadh pada Minggu siang waktu setempat, 14 April 2019.

Hasil pertemuan itu rupanya menjadi kabar bahagia bagi Indonesia. Akhirnya, Raja Salman memberikan tambahan kuota haji bagi Indonesia sebanyak 10 ribu jemaah.

" Kepada sang penjaga dua Kota Suci, saya menyampaikan apresiasi dari masyarakat Indonesia atas diberikannya kuota tambahan kembali sebesar 10 ribu bagi jemaah haji kita," ujar Jokowi melalui akun Facebook-nya seperti diakses Dream, Senin 15 April 2019.

Jokowi mengatakan Indonesia dan Saudi akan terus menjalin kerja sama. Tidak hanya pada haji, namun sejumlah sektor ekonomi terutama energi dan pariwisata.

" Raja Salman sendiri menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kepemimpinan Indonesia dalam menjaga stabilitas kawasan dan dunia," kata Jokowi

Tahun ini, kuota haji Indonesia berjumlah 221 ribu jemaah dengan rincian 204 ribu jemaah haji reguler dan 17 ribu untuk haji khusus. Dengan penambahan ini, maka kuota haji Indonesia menjadi 231 ribu jemaah.

4 dari 5 halaman

Sederet Agenda Padat Jokowi ke Saudi di Waktu Singkat

Dream - Presiden Joko Widodo tiba di Riyadh, Arab Saudi untuk memenuhi undangan dari Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud. Bersama Ibu Negara Iriana, Jokowi mendarat di Bandara Internasional King Khalid Riyadh sekitar pukul 08.50 Waktu Arab Saudi atau 12.50 WIB.

Dikutip dari Liputan6.com, Minggu, 14 April 2019, Jokowi disambut Duta Besar Indonesia untuk Saudi, Agus Maftuh Abegebriel dan Gubernur Riyadh, Pangeran Faisal bin Bandar Al Saud. Tidak ketinggalan Menteri Perdagangan dan Investasi Saudi, Majid bin Abdullah Al Qasabi.

Beberapa saat usai tiba di Bandara King Khalid, Jokowi menuju istana Raja. Di sana, Jokowi akan memenuhi undangan santap siang bersama dilanjutkan pertemuan dengan Raja Salman.

" Setelah bertemu dengan Raja Salman, pada petang hari nanti, Presiden akan bertemu dengan Putra Mahkota Muhammad bin Salman," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Kepresidenan, Bey Mahmudin.

Usai bertemu dengan Pangeran Muhammad, Jokowi segera menuju Jeddah. Pada malam hari, Jokowi melaksanakan umroh di Mekah.

Sumber: Liputan6.com

5 dari 5 halaman

Usai Debat, Jokowi Menuju Saudi Penuhi Undangan Raja Salman

Dream - Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana bertolak menuju Arab Saudi. Keberangkatan Jokowi berlangsung pada Minggu dini hari, beberapa jam usai mengikuti debat terakhir Pemilihan Presiden 2019 di Hotel Sultan.

Dikutip dari Liputan6.com, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Kepresidenan, Bey Mahmudin, menjelaskan Jokowi mendapat undangan dari Raja Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud.

Nantinya, Jokowi disambut Raja Salman di Istana di Riyadh. Usai pertemuan, Jokowi bersama Iriana akan melaksanakan umroh, seperti dilansir Antara.

Menurut Bey, Jokowi mendapat undangan khusus dari Raja Salman. Bahkan Jokowi juga diajak bertemu secara terpisah oleh Putra Mahkota, Pangeran Mohammed bin Salman.

Menurut agenda, Jokowi bersama Iriana baru pulang ke Tanah Air pada 15 April. Keberangkatan Jokowi berlangsung beberapa saat usai debat terakhir yang menandai berakhirnya masa kampanye pilpres.

Sumber: Liputan6.com/Lizsa Egeham

Terkait
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan
Join Dream.co.id