Helmi Hasan-Dedy Ermansyah Jadi Jago PAN-NasDem di Pilgub Bengkulu

News | Rabu, 15 Juli 2020 18:08
Helmi Hasan-Dedy Ermansyah Jadi Jago PAN-NasDem di Pilgub Bengkulu

Reporter : Ahmad Baiquni

Pasanan Helmi-Dedy telah mendapatkan lampu hijau dari NasDem.

Dream - Koalisi PAN-NasDem mengusung Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan berpasangan dengan Dedy Ermansyah untuk maju dalam Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Bengkulu 2020. Pasangan ini optimis bakal bertarung dalam ajang pilkada tersebut.

" Tadi saya mendampingi Pak Helmi ke DPP NasDem, terkait rencana kita bersama maju ke Pemilihan Gubernur dan Wakil di Provinsi Bengkulu," ujar Dedy.

Menurut Dedy, NasDem telah memiliki pemahaman yang sama dengan PAN untuk bertarung di Pilkada.

" Nah, Alhamdulillah untuk sementara kita ada kata sepakat lah dan sampai saat ini kita akan terus melakukan komunikasi dan penguatan agar semakin siap," kata Dedy.

 

2 dari 4 halaman

Dedy berharap semoga apa yang diharapkan NasDem dan PAN bisa disatukan menjadi keputusan bersama. " Karena saya, kader NasDem, baru mendapat lampu hijau," ucap dia.

Dedy yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Bengkulu, menyatakan berniat melanjutkan posisinya saat ini untuk lima tahun ke depan. Dia beralasan ingin maksimal mengabdi kepada masyarakat.

" Kita harus semangat terus, namanya pengabdian tidak akan pernah mengenal kata berhenti, apalagi untuk masyarakat. Berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat menjadi kepuasaan tersendiri," kata Dedy.

 

3 dari 4 halaman

Anggota DPRD Kota Bengkulu dari Fraksi PAN, Herimanto, berharap Helmi dapat melanjutkan pengabdian ke tingkat provinsi. Dia mengklaim banyak perubahan yang terjadi di Kota Bengkulu selama Helmi menjabat sebagai Wali Kota.

" Harapan saya untuk Provinsi Bengkulu, apa yang sudah dibuat Pak Helmi di Kota Bengkulu bisa terus berlanjut ke tingkat Provinsi Bengkulu," kata dia.

Herimanto menilai banyak program Helmi yang menuai respon positif dari masyarakat. Seperti gerakan peduli anak yatim, gerakan peduli janda, hingga gerakan peduli siswa.

" Seperti program peduli anak yatim, jadi seluruh pejabat, kepala daerah diwajibkan mengangkat anak-anak yatim sebagai anak asuhnya. Kalau program ini diwajibkan setingkat provinsi kan sangat baik sekali, termasuk saya juga punya anak asuh selaku DPRD Kota Bengkulu," kata dia.

 

4 dari 4 halaman

Karena itu, Herimanto sangat berharap apa yang sudah terrealisasi di Kota Bengkulu bisa dilanjutkan ke tingkat provinsi. Ini agar masyarakat Bengkulu bisa merasakan manfaat dari terobosan yang dilahirkan Helmi.

" Jadi bukan hanya Kota Bengkulu saja yang merasakan. Tetapi seluruh masyarakat se Provinsi Bengkulu dapat merasakan kehadiran program yang baik ini, dari apa yang sudah dibuat di Kota Bengkulu," kata dia.

Pasangan Helmi-Dedy telah mendapat rekomendasi dari NasDem untuk maju dalam Pilgub Bengkulu 2020. Rekomendasi langsung diberikan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu NasDem, Prananda Surya Paloh, didampingi sejumlah pengurus partai lainnya.

Sumber: 

Join Dream.co.id