Dr. Lois Owien Tak Percaya Covid-19 Bikin Geger Medsos, Ternyata

News | Minggu, 11 Juli 2021 17:30

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Apa saja?

Dream – Sosok dr Lois atau Lois Owien mengaku tidak percaya Covid-19. Hal ini terungkap saat menjadi bintang tamu acara yang dipandu Hotman Paris dan Melaney Ricardo.

“ Nggak. Saya nggak percaya, Pak,” kata dia, dikutip dari Liputan6.com, Minggu 11 Juli 2021.

kejiwaan-pelaku-2109275.html" id="link-box-terkait-1" data-position="1">Tak Terbukti Sakit Jiwa, Polisi Ungkap Motif Penyerang Penceramah di Batam

Malah, Lois sempat mencuit di Twitter dan menyebut Covid-19 tidak disebabkan oleh virus corona.

Mengenai sosok ini, dokter Tirta mengungkapkan sederet fakta tentang Lois.

“ Terkait ibu @LsOwien, saya sudah meminta izin @PBIDI untuk menyampaikan beberapa hal terkait statement beliau,” cuit Tirta melalui akun Instagram @tirta_hudhi.

Dr. Lois Owien Tak Percaya Covid-19 Bikin Geger Medsos, Ternyata
Nama Dokter Lois Menjadi Pembicaraan Publik Karena Tidak Percaya Dengan Covid-19. (Foto: Shutterstock)
2 dari 4 halaman

Diminta Klarifikasi

Pertama, Lois tidak terdaftar di Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Surat Tanda Registrasi (STR)-nya tidak aktif sejak 2017.

Kedua, tak diketahui alamat dan lokasi domilisinya. Lois juga tidak praktik, menangani pasien Covid-19, dan terlibat sebagai relawan pandemi.

Tirta menambahkan, Pengurus Besar IDI dan Majelis Kehormatan Etik Kedokteran mengundang Lois untuk hadir di kantor pusat PB IDI. Undangan ini bertujuan untuk mengklarifikasi tentang kematian Covi akibat interaksi obat, antimasker, dan hinaan-hinaan kepada beberapa dokter.

“ Undangan sudah disampaikan. Harap ybs hadir,” cuit Tirta.

Lois juga diminta untuk bisa membuktikan pernyataannya secara ilmiah di hadapan para ahli di PB IDI dan MKEK. “ Jadi, harap ybs bisa datang dan mempertanggungjawabkan pendapatnya di publik,” cuit dia.

 

3 dari 4 halaman

Bisa Diproses Hukum

Kalau tidak bisa dibuktikan secara ilmiah, Lois dianggap menyebarkan berita palsu dan kebohongan. Ini bisa diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. Kasus ini juga diawasi oleh pihak berwajib. Mereka juga sedang menunggu klarifikasi dari Lois.

“ Harap semua pihak fokus pada penanganan pandemi karena virus Covid-19 ini ada. bahayanya ada. Kita harus senantiasa waspada,” cuit Tirta.

Jika tidak hadir, Lois dianggap tidak bisa bekerja sama dengan baik dan ada kemungkinan masalah itu dibawa ke jalur hukum.

“ Tambahan, Bu @LsOwien tidak hadir ke @PBIDI minggu depan, maka bisa dianggap tidak bekerja sama dengan baik. Sehingga akan sangat mungkin @PBIDI akan menempuh jalur hukum jika dirasa perlu,” cuit Tirta.

4 dari 4 halaman

Join Dream.co.id