Hebat, Pengusaha Toko Mainan Ini Sediakan Mushola Untuk Sholat Pengunjung Mall

News | Jumat, 11 Februari 2022 10:00

Reporter : Ahmad Baiquni

Mushola ini memudahkan pengunjung sholat, mengingat letak masjid cukup jauh.

Dream - Pasangan suami istri pengusaha toko mainan satu ini menjadi inspirasi tentang indahnya toleransi. Mereka begitu perhatian kepada masyarakat Muslim hingga menyediakan mushola di tokonya untuk sholat pengunjung mall.

Setiap waktu sholat tiba, toko milik pasangan asal Malaysia ini ramai didatangi pengunjung pusat perbelanjaan di Kuala Lumpur. Mereka ingin mendirikan sholat di mushola dalam toko itu lantaran posisi masjid cukup jauh.

Pasangan tersebut, Lee Chee Win dan Yong Siew Ching, mengaku sudah menyediakan mushola lengkap dengan tempat wudhunya selama 13 tahun. Awalnya, mushola itu dibuat untuk karyawan mereka agar tidak kesulitan sholat.

Sejak saat itu pula, kata Lee, mushola itu jadi tempat pengunjung tokonya dan karyawan di mall untuk sholat. Karena semakin banyak orang yang berminat, pasangan ini memutuskan membuka mushola tersebut untuk semua Muslim.

" Niat awal ingin memudahkan karyawan saya sholat tetapi tidak menyangka mushola itu dapat perhatian bukan saja dari karyawan di pusat perbelanjaan ini tapi juga pengunjung," kata dia.

 

Hebat, Pengusaha Toko Mainan Ini Sediakan Mushola Untuk Sholat Pengunjung Mall
Mushola Di Dalam Toko Mainan Untuk Mudahkan Pengunjung Mall Sholat (Mstar.com.my)
2 dari 3 halaman

Lee mengaku sangat senang mushola yang dia buat akhirnya bermanfaat. Malah lebih banyak orang memilih sholat di mushola itu daripada harus ke masjid.

" Bersyukur bisa membantu orang Islam sholat pas sudah waktunya," kata Lee.

Dia melanjutkan awalnya mushola itu adalah tempat memajang barang dagangan. Kemudian diputuskan diubah menjadi dua ruang terpisah untuk sholat laki-laki dan perempuan.

 

3 dari 3 halaman

Satu ruangan itu dapat menampung dua hingga tiga orang. Sedangkan pada tempat wudhu, Lee memasang tirai agar kaum hawa dapat menjaga aurat mereka saat bersuci.

" Tiga tahun lalu saya ganti karpet lantai jadi dengan ubin karena mudah untuk dibersihkan," kata dia.

Meski pandemi sedang melanda, mereka tetap membuka mushola itu untuk umum. Tetapi dengan penyesuaian prosedur untuk mencegah penularan Covid-19, dikutip dari Mstar.com.my.

Join Dream.co.id