Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Hadirkan Jajaran Menteri, Forum Indonesia Bangkit Vol. 3 Digelar

Hadirkan Jajaran Menteri, Forum Indonesia Bangkit Vol. 3 Digelar Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan Menyampaikan Opening Speech Dalam Forum Indonesia Bangkit Vol.3

Upaya yang dilakukan pemerintah dalam mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional memang sudah sepatutnya mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Dengan saling mendukung para pelaku usaha terutama sektor Usaha Kecil dan Menengah atau UKM, roda perekonomian bisa kembali berputar secara perlahan sehingga kondisi ekonomi pun berangsur membaik.

Dukungan penuh diberikan oleh PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) yang terus memberikan dukungan kepada pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional. Salah satunya ditunjukkan lewat gelaran Forum Indonesia Bangkit yang diselenggarakan sepanjang 2021.

Kembali hadir bertepatan dengan Ulang Tahun ke-66 CIMB Niaga, Forum Indonesia Bangkit Vol. 3 yang mengusung tema Optimisme Pemulihan Ekonomi 2022 dihadari jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju dan narasumber terpilih lainnya.

Bangkitkan Optimisme dan Ulas Strategi Pertumbuhan Ekonomi

Sesuai dengan tema yang diangkat yaitu Optimisme Pemulihan Ekonomi 2022, forum ini mengulas strategi pertumbuhan ekonomi dan bisnis, membangkitkan optimisme, dan meningkatkan daya beli masyarakat menuju Indonesia berdaya 2022.

Berbagai langkah yang telah dilakukan pemerintah pun diapresiasi oleh Presiden Direktur CIMB Niaga, Tigor M. Siahaan. Ia menganggap pemerintah tak pernah surut dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional dengan melibatkan seluruh elemen bangsa. Nggak terkecuali dunia usaha dan perbankan. CIMB Niaga yakin bahwa selalu ada harapan untuk bangkit biarpun pandemi masih berlangsung.

“Sejarah membuktikan, Indonesia selalu mampu keluar dari tekanan krisis, tumbuh, dan bangkit lebih kuat lagi. Karena itu, kami optimis untuk mewujudkan Indonesia Berdaya 2022. Tanggung jawab bersama ini kita upayakan sekuat tenaga dengan mengedepankan semangat nasionalisme dan kolaborasi dari semua pihak,” kata Tigor di Jakarta, Rabu (29/9/2021).

Berikan Komitmen Nyata, CIMB Niaga Optimalkan Layanan Digital Banking

Untuk memberikan dukungan terhadap percepatan ekonomi nasional, CIMB Niaga memberikan sumbangsih yang nggak hanya dari segi bisnis tapi juga berbagai inisiatif lainnya. Seperti dukungan penuh terhadap program stimulus yang diberikan pemerintah seperti mengimplementasikan program restrukturisasi dan relaksasi kredit bagi nasabah yang memenuhi ketentuan. Lewat program ini, CIMB Niaga membantu nasabah menghadapi tantangan sekaligus mempertahankan kelangsungan bisnisnya.

Yang nggak kalah penting, CIMB Niaga mengoptimalkan layanan digital banking untuk memudahkan layanan kepada nasabah. Nasabah Consumer diarahkan untuk menggunakan Super App OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks. Sementara itu bagi nasabah Business dapat menggunakan BizChannel@CIMB dan BizChannel@CIMB Mobile. Per 30 Juni 2021, 96% dari total transaksi finansial nasabah telah dilakukan melalui layanan digital banking channels.

Berbagai Gerakan Lain untuk Membantu Masyarakat

Tigor menambahkan, dukungan nyata yang diberikan kepada pemerintah, nasabah, karyawan dan masyarakat di masa pandemi diwujudkan dengan berbagai gerakan sosial. Misalnya saja #SolidLawanCovid yang bertujuan membantu masyarakat terdampak dan mendukung perjuangan para tenaga medis.

“Kami juga terus berinovasi untuk menghadirkan produk-produk yang sejalan dengan kebijakan keuangan berkelanjutan (sustainability finance). Antara lain melalui dua program pembiayaan yaitu Sustainability Linked-Loan/Financing (SLL) dan Sustainable Financing. Kedua program ini bertujuan untuk mendukung pencegahan dampak perubahan iklim, ekonomi rendah karbon, dan tercapainya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan,” kata Tigor.

Bangkitkan Optimisme Pemulihan Ekonomi Lewat Forum Indonesia Bangkit Vol. 3

Salah satu gelaran penting yang dihadirkan oleh CIMB Niaga adalah Forum Indonesia Bangkit Vol. 3 yang menghadirkan sederet pembicara utama dari berbagai sektor. Sebut saja jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju seperti Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang memberikan keynote speech-nya tentang Strategi Kerja Pemerintah Bidang Ekonomi Tahun 2022 untuk Pemulihan Ekonomi Nasional.

Selain itu, hadir juga Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang menyampaikan paparan terkait Strategi Pemulihan Ekonomi Nasional 2022. Selain itu, ada juga Menteri Investasi Bahlil Lahadalia yang sharing tentang pandangan Optimisme Investasi 2022 Kontribusi Pemulihan Ekonomi.

Para pelaku usaha lainnya juga terlibat sebagai narasumbe, seperti Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan, CEO Grup Indika Energy Azis Armand, Chairman Garudafood & DAW Group Sudhamek AWS, serta CEO GoTo Andre Soelistyo. Masing-masing menyampaikan pandangan mewakili sektor usaha yang dijalani.

Gelaran Forum Indonesia Bangkit Vol. 3 ini sendiri merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menyambut Bulan Ulang Tahun CIMB Niaga yang ke-66 tahun. Di usia yang semakin matang ini, CIMB Niaga makin memantapkan peran eksistensi diri lewat kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

CIMB Niaga juga berupaya terus meningkatkan layanan perbankan secara komprehensif, penerapan tata kelola perusahaan dan manajemen risiko yang pruden dan implementasi teknologi terbaru.

“Terima kasih kepada seluruh nasabah, masyarakat Indonesia, pemerintah, dan stakeholders atas dukungannya, sehingga di usia ke-66 tahun kami tumbuh menjadi bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia dari sisi aset. Kami akan terus memberikan kontribusi dan inspirasi untuk melakukan yang terbaik berlandaskan nilai-nilai integritas dan profesionalisme untuk mewujudkan visi menjadi bank pilihan masyarakat Indonesia,” pungkas Tigor.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Masalah Ekonomi, Ribuan Warga Jombang Ajukan Cerai

Masalah Ekonomi, Ribuan Warga Jombang Ajukan Cerai

Masalah ekonomi menjadi alasan tertinggi perkara gugat cerai

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Waktu Atasan Minta Revisi Cepat

NOTED KAK! Waktu Atasan Minta Revisi Cepat

Sahabat Dream pasti pernah merasa kesal saat bos meminta buru-buru revisi kerjaan. Reaksi kamu kaya Dremitie ini nggak?

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Mendadak Meeting

NOTED KAK! Mendadak Meeting

Sahabat dream, kalian suka kesel gak sih saat usah siap-siap mau pulang, tiba-tiba diajak meeting? Mungkin ada yang reaksinya seperti Dreamitie ini?

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Tebak Gambar Makanan

BUNGKUS! Tebak Gambar Makanan

Dream - Tebak-tebakan gambar yuk Sahabat Dream. Ikuti petunjuk gambar untuk bisa menebak nama makanan. Berapa yang bisa kamu jawab?

Baca Selengkapnya