Gus Miftah Dapat Teror Pinjol Ilegal, Disuruh Bayar Utang Orang Lain

News | Jumat, 7 Januari 2022 19:00

Reporter : Ahmad Baiquni

Gus Miftah mengaku pernah dimaki-maki penagih utang ilegal, padahal yang berutang adalah orang lain.

Dream - Praktik pinjaman online ilegal sudah sangat meresahkan. Pemerintah sendiri telah memerintahkan Polri memberantas teror pinjol ilegal itu.

Meski begitu, masih ada saja pihak yang menebar teror penagihan pinjol ilegal. Mereka bahkan tidak memandang siapa yang menjadi korban teror.

Hal ini dialami sendiri oleh pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji Yogyakarta, KH Miftah Maulana Habiburrahman. Pendakwah muda yang akrab disapa Gus Miftah ini jadi korban teror pinjol dan diminta melunasi utang orang lain.

" Saya sebenere malas ya respon WA atau SMS dr penjahat-penjahat pinjaman online ( pinjol ), tapi kok lama2 kebangetan," tulis Gus Miftah.

 

Gus Miftah Dapat Teror Pinjol Ilegal, Disuruh Bayar Utang Orang Lain
Gus Miftah
2 dari 5 halaman

Dia mengunggah tangkapan layar teror penagihan yang masuk kepadanya. Di unggahan tersebut, si peneror mencantumkan KTP target.

Dengan gamblang, peneror menyebut target sebagai maling lantaran tidak membayar utang dari aplikasi CashCashNow. Peneror bahkan mencantumkan kata yang kurang pantas.

" Tolong disampaikan dinasehatin dan dibantu pembayarannya karena nomor Anda dicantumkan sebagai penanggung jawab hutangnya sebelum kami permalukan harga dirinya dan seluruh keluarga kami Tunggu etikad baiknya jangan jadi komplotan maling," demikian tulis peneror.

 

3 dari 5 halaman

Gus Miftah mendukung langkah Polri untuk memberantas pinjol ilegal. Dia mengaku punya pengalaman kena teror dari pinjol ilegal.

" Saya pernah punya pengalaman ditelp dan dibentak2 sama penjahat2 itu, padahal nggak ada urusan dengan saya," tulis Gus Miftah.

Gus Miftah pun mengajak warganet untuk 'bertabayun' kepada peneror. Dia mencantumkan nomor ponsel di peneror agar warganet dapat ber'tabayun'.

 

4 dari 5 halaman

Unggahan ini mendapat banyak dukungan dari warganet.

" Baru tadi siang temen ku juga di WA suruh balikin duit pinjaman easy cash.sedang dia ga pernah pinjem tetapi ditelfon di wa terus di ancam terus.sampe tak suruh cek rekening koran bila minta bukti," tulis warganet.

" Seharusnya sudah banyak aplikasi pinjol yang di grebek gus.. ko itu masih ada ya? Piyee jal iki....," tulis warganet.

" Saya juga pernah dpt WA sprti itu ustadz, saya mrsa kaget dan takut," tulis warganet.

" Istri saya juga kena teror Gus sampai hack hp, ambil data dan foto-foto secara ilegal, padahal gak pernah pinjam online. Untung masih bisa bangkit karena support dari keluarga," tulis warganet.

5 dari 5 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by Gus Miftah (@gusmiftah)

Join Dream.co.id