Ada Nama Joko Widodo di Tim Sukses Gibran

News | Senin, 14 September 2020 11:20
Ada Nama Joko Widodo di Tim Sukses Gibran

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Ketua Tim Pemenangan Gibran-Teguh, Putut Gunawan mengkonfirmasi, memang ada nama Joko Widodo di daftar nama Tim Pemenangan Gibran-Teguh.

Dream - Beredar kabar bahwa ada nama Joko Widodo di daftar nama Tim Pemenangan pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa, yang didaftarkan KPU Solo beberapa waktu lalu.

Nama Joko Widodo, ditempatkan pada posisi Koordinator Bidang Pedagang Kaki Lima (PKL) dan parkir yang berada di bawah koordinasi Wakil Ketua Tim Pemenangan Gibran-Teguh Bidang Bina Galang, Her Suprabu.

Ketua Tim Pemenangan Gibran-Teguh, Putut Gunawan mengkonfirmasi, memang ada nama Joko Widodo di daftar nama Tim Pemenangan Gibran-Teguh.

Namun sosok Joko Widodo dalam daftar bukanlah Presiden RI saat ini yang juga merupakan bapak dari Gibran.

“ Hanya kebetulan saja namanya sama, tapi orangnya berbeda,” ujarnya.

 

 

2 dari 7 halaman

Her Suprabo menjelaskan, Joko Widodo bahkan bukan pengurus DPC PDIP Solo, tapi ia siap bekerja memenangkan pasangan yang diusung.

Dikutip dari Solopos.com, nama aslinya yakni Joko Sri Wododo, namun di dalam dokumen Tim Pemenangan Gibran-Teguh yang disetorkan ke KPU pada Jumat 4 September 2020 lalu, hanya ditulis Joko Widodo.

Selain nama Joko Widodo ada nama-nama seperti Ardianto Kuswinarno, Maria Sri Sumarni, Achmad Sapari, Antonius Yogo Prabowo, di Tim Pemenangan Gibran-Teguh. Mereka adalah beberapa ketua parpol yang ikut mendukung pasangan Gibran-Teguh sebagai cawali-cawawali Solo di pilkada 2020.

Mereka adalah beberapa ketua parpol yang ikut mendukung pasangan Gibran-Teguh sebagai cawali-cawawali Solo di pilkada 2020. Mereka bertindak sebagai Dewan Penasihat Tim Pemenangan Gibran-Teguh.

3 dari 7 halaman

DreamĀ - Putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, menjalani rapid dan swab test, Jumat 24 Juli 2020. Kandidat calon wali kota Solo yang dielus oleh PDIP itu melakukan tes setelah Wakil Wali Kota Solo, Purnomo, dinyatakan positif Covid-19.

Gibran baru saja ke tempat doter saat berlangsungnya diskusi PDIP bertajuk 'Calon Kepala Daerah Muda Bicara Politik Dedikasi, Motivasi, hingga respons politik Dinasti' yang digelar secara virtual.

Dalam diskusi itu, Gibran terlihat berada di dalam mobil dan menggunakan masker. " Mohon maaf saya masih di luar. Saya habis rapid test soalnya, mohon maaf. Saya tidak bisa melepaskan masker," kata Gibran, dikutip dariĀ Merdeka.com.

4 dari 7 halaman

Gibran tidak bisa lama mengikuti diskusi itu. Dia hanya menjelaskan politik dinasti yang kerap menerpanya selaku anak Jokowi. Setelah itu, dia bilang sudah ada janji dengan dokter dan akan menjalani swab test.

" Kira-kira itu dulu, saya mau melanjutkan pemeriksaan ini. Saya habis rapid test, saya mau swab test sekalian ini. Itu dulu ya, saya sudah ditunggu dokter ini," katanya.

Namun, Gibran tidak mengungkap alasan harus menjalani rapid test hingga swab test di hari yang sama. Tak jelas apakah tes itu berkaitan dengan Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, yang dinyatakan positif Covid-19.

5 dari 7 halaman

Purnomo dinyatakan positif Covid-19 meski tanpa gejala. Purnomo langsung menjalani isolasi mandiri di rumah.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengomentari status positif Purnomo. PDIP turut prihatin dengan kondisi yang menerpa kadernya itu.

" Tentu saja kami prihatin. Kami berharap beliau memiliki suatu spirit untuk dapat mengalahkan Covid-19 ini, yang diindikasikan beliau positif terkait hal tersebut," kata Hasto dalam diskusi tersebut.

6 dari 7 halaman

Sebelumnya, Gibran mengaku masih kesulitan menemui Achmad Purnomo. Menurut dia, Purnomo sangat sibuk, sehingga belum bisa ditemui.

" Saya nggak tahu, Pak Pur sudah balik ke Solo belum. Kalau Pak Pur sudah agak longgar nanti saya dan Pak Teguh akan segera sowan," kata Gibran, Senin 20 Juli 2020.

" Kan kemarin pulang dari Semarang kan tujuan pertama kan ke Jalan Bhayangkara ke rumah Pak Pur. Tapi beliau di Yogyakarta. Terus ya sudah saya pulangnya ke tempat Pak Rudy (wali kota FX Hadi Rudyatmo) di Loji Gandrung," sambungnya.

7 dari 7 halaman

Kepada wartawan, ayah Jan Ethes Srinarendra itu justru menitip salam untuk wakil wali kota. Ia juga mengaku sudah janjian untuk bertemu Purnomo, namun belum ditemukan waktunya.

" Salam untuk pak Purnomo. Saya sudah janjian kok," ujarnya.

Join Dream.co.id