Gibran Putra Jokowi Positif Covid-19

News | Rabu, 14 Juli 2021 17:47

Reporter : Ahmad Baiquni

Istri Gibran, Selvi Ananda, dan putra mereka, Jan Ethes, juga melakukan tes. Bagaimana hasilnya?

Dream - Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini, pria yang menjabat sebagai Wali Kota Surakarta ini sedang menjalani isolasi mandiri.

" Betul, saya positif," ujar Gibran.

Gibran sempat menggelar konferensi pers virtual terkait kondisinya. Dia mengaku dalam beberapa hari terakhir mengunjungi tempat-tempat agak rawan, seperti rumah sakit, fasilitas isolasi, maupun sentra vaksinasi.

" Saya selama ini rutin tes antigen, kebetulan kemarin tes antigen negatif, tapi saya tidak percaya," kata Gibran.

Gibran sempat meminta tenaga kesehatan RSUD Bung Karno memeriksanya dengan tes usap PCR. Hasil keluar pada Senin, 12 Juli 2021, menyatakan dia positif Covid-19.

Gibran Putra Jokowi Positif Covid-19
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka
2 dari 5 halaman

Tetap Bekerja

Meski begitu, Gibran menyatakan saat ini dalam kondisi sehat dan tidak merasakan gejala apapun. Sementara istri, anak, ajudan serta sopir turut diperiksa dengan hasil negatif.

Selama menjalani isolasi mandiri, Gibran menyatakan akan tetap bekerja. Dia tetap memimpin rapat dan berkoordinasi dengan kepala organisasi pemerintahan daerah secara digital.

" Jumat akan paripurna melalui Zoom, semoga diizinkan Ketua DPRD untuk membacakan nota penjelasan via Zoom," kata dia.

Lebih lanjut, Gibran memohon dukungan dari banyak pihak agar segera pulih. Dia juga mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

" Saya yakin kita bisa lewati ini semua, terima kasih," kata dia, dikutip dari Solopos.

3 dari 5 halaman

Leher Penuh Bekas Merah, Wali Kota Gibran Jawab Blak-blakan: Masalah Kemarin Anu

Dream - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali menjalani aktivitasnya, salah satunya menghadiri Rapat Paripurna DPRD Solo pada Senin 7 Juni 2021 pagi.

Di tengah kesibukkannya, Gibran menyempatkan diri untuk bertemu awak media. Di sela-sela itu, terlihat ada pemandangan tak biasa di leher putra sulung Presiden Joko Widodo.

Bekas merah itu nampak memanjang dan kelihatan jelas dari balik Pakaian Dinas Harian (PHD) yang ia kenakan.

4 dari 5 halaman

Ternyata Ini Penyebabnya

Dilansir dari kanal Youtube Berita Surakarta, Rabu 9 Juni 2021. Gibran lantas menjelaskan pada awak media bekas merah di lehernya itu.

" Masalah kemarin anu, pulang malam terus mandi. Malah, ora (Enggak/tidak, res) enak badan. Kemarin saja kan rapat," ujar Gibran kepada awak media.

Ternyata tanda merah merupakan bekas kerokan. Kerokan merupakan salah satu pengobatan alternatif yang ampuh mengatasi gejala masuk angin, pegal-pegal dan sebagainya.

 

5 dari 5 halaman

Kelakuan Mba Selvi

Masih kurang penasaran dengan cerita Gibran, awak media pun kembali bertanya tentang siapakah gerangan yang mengeroknya.

Sambil bercanda, Gibran lantas menyebutkan anaknya alias Jan Ethes sebelum kemudian menjawab jujur bahwa hasil kerokan merah tersebut ulah sang istri, Selvi Ananda.

“ Yang ngerokin anakku … ya Mbak Selvi toh,” jawab Gibran dalam nada jenaka yang kontan disambut gelak tawa para awak media.

 

Join Dream.co.id