Geng Motor Paling Ditakuti di Selandia Baru Turut Jaga Masjid

News | Kamis, 21 Maret 2019 13:01
Geng Motor Paling Ditakuti di Selandia Baru Turut Jaga Masjid

Reporter : Ahmad Baiquni

Mereka ingin memastikan umat Islam Selandia Baru bisa sholat Jumat dengan tenang dan nyaman.

Dream - Penembakan dua masjid di Christchurch yang menewaskan 49 Muslim pada Jumat pekan lalu memantik emosi seluruh Selandia Baru. Mulai pejabat negara hingga masyarakat biasa merasakan duka yang sama dengan umat Islam, terutama para korban dan keluarganya.

Gelombang dukungan terhadap komunitas Muslim Selandia Baru terus bermunculan. Tidak terkecuali dari Mongrel Mob.

Geng motor paling ditakuti itu menyatakan siap menjaga masjid ketika umat Islam melaksanakan sholat Jumat pada 22 Maret nanti. Mereka menjamin umat Islam dapat beribadah dengan tenang dan nyaman.

Presiden Asosiasi Muslim Waikato, Asad Mohsin, mengaku telah berhubungan dengan pimpinan Mongrel Mob Waikato, Sonny Fatu. Kepada Mohsin, Fatu menawarkan bantuan organisasinya untuk melindungi Masjid Jami Hamilton sepanjang Jumat.

" Beberapa anggota Mongrel Mob berkunjung ke masjid dalam sepekan, dan mengatakan mereka ingin datang pada Jumat, menunjukkan dukungan dan solidaritas mereka," kata Mohsin, dikutip dari New Zealand Herald.

 

2 dari 2 halaman

Ajak Masuk Masjid dan Dengarkan Khotbah

Mohsin mengapresiasi dukungan tersebut. Dia bersyukur banyak orang dengan berbagai latar belakang memberikan dukungan terhadap komunitas Muslim.

" Ini memberikan kami kekuatan untuk mengatasi kesedihan," kata dia.

Selanjutnya, Mohsin mengatakan sama sekali tidak ada ketakutan pada umat Islam Selandia Baru. Dia justru akan mengajak masyarakat Selandia Baru untuk masuk masjid dan bergabung dalam doa bersama.

" Tidak ada ketakutan, dan kami tidak takut. Mereka tidak harus berdiri di luar masjid, mereka bisa masuk masuk dan mendengarkan khotbah," kata Mohsin.(Sah)

Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham
Join Dream.co.id