Gemesin! Begini Gelagat Kucing Saat Bilang 'I Love You' ke Manusia

News | Senin, 22 Juli 2019 09:01
Gemesin! Begini Gelagat Kucing Saat Bilang 'I Love You' ke Manusia

Reporter : Idho Rahaldi

Kira-kira kucing kamu pernah lakukan 10 hal ini enggak?

Dream - Keberadaan kucing di rumah kerap membuat sang pemilik terhibur. Tingkahnya yang lucu dan menggemaskan memang bisa jadi obat di saat pikiran tengah suntuk.

Tak heran jika banyak orang yang menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan favorit.

Namun tahukah kamu, meski terkadang cuek, kucing juga bisa menyatakan rasa sayangnya ke manusia loh. Ya mirip-mirip seperti saat kita bilang I Love You ke pasangan.

Nah, kira-kira kamu tahu enggak sih bagaimana gerak-gerik atau cara kucing menyampaikan perasaanya ke manusia?

Nah penasaran kan seperti apa? Berikut cara kucing sampaikan rasa sayangnya kemanusia seperti dilansir dari brightside.me.

Kira-kira kucing kamu pernah lakukan ini enggak?

2 dari 7 halaman

Kucingmu Pernah Seperti Ini?

1. Menyentuh dan mencium bibirmu

 Kucing

2. Menggosok-gosokkan kepalanya ke badanmu

 Kucing

3. Kucing akan mengedipkan matanya sambil menatapmu dengan sungguh

 Kucing

4. Si kucing akan memijat badanmu tanpa alasan

 Kucing

5. Gelantungan di kaki setelah ditinggalkan lama oleh tuannya. Ini tandanya mereka rindu.

 Kucing

3 dari 7 halaman

Ih Dasar Manja, Hehe

6. Perutnya minta digosok atau dielus

 Kucing

7. Tidur pulas di salah satu pakaianmu

 Kucing

8. Menjilati tangan dengan lembut

 Kucing

9. Kalau kucing tiba-tiba duduk di depan layar laptopmu, jangan dimarahi ya. Ini menandakan dia butuh perhatian

 Kucing

10. Menggigit jari-jari tanganmu. Tapi jangan khawatir, gigitannya tidak sampai melukaimu kok

 Kucing

4 dari 7 halaman

Tiga Pesan Saat Kucing Hampiri Kita Ketika Makan

Dream -  Kucing adalah salah satu hewan mamalia berkaki empat yang lucu dan paling banyak bisa dijumpai di sekitar kita. Keberadaan kucing ini sendiri juga sudah ada dalam ribuan tahun yang lalu.

Kucing merupakan salah satu jenis hewan yang banyak dijadikan peliharaan di rumah oleh banyak orang.

Pada riwayatnya, Nabi Muhammad SAW pun juga sangat menyukai kucing. Bahkan kucing merupakan binatang kesukaan Rasul. Nabi Muhammad SAW memiliki seekor kucing yang diberi nama Mueeza.

Walaupun tidak semua orang menyukai dan memelihara kucing, tetapi yang pasti sebagian kita mungkin pernah didatangi oleh kucing saat beraktivitas. Contohnya ketika sedang makan.

Beberapa diantaranya mungkin memberikan makan, namun sebagian lagi justru mengusir kucing itu karena dianggap mengganggu.

Jika mengalami kondisi ini, jangan buru-buru untuk mengusir hewan kesayangan Rasullulah itu.

Kenapa kucing itu mendatangi Anda dan bukan orang lain yang juga tengah menyantap makanan serupa? Tahukah Anda bahwa kucing yang datang itu ternyata membawa ‘pesan’ atau tanda? 

Dikutip dari laman blog infoyunik.com, saat kucing mendatangi kita ada tiga tandaatau pesan yang tersimpan di dalamnya. Berikut tiga tanda kenapa kucing datang kepada kita, bukan orang lain: 

5 dari 7 halaman

Pesan Pertama

Dream - Kedatangan kucing merupakan pertanda bahwa Allah SWT mengingatkan kita tentang hakikat memberi. Semua rezeki yang kita dapatkan bukanlah sepenuhnya hak kita. Ada hak-hak orang lain yang seharusnya kita keluarkan.

Seperti zakat fitrah dan zakat harta yang wajib dikeluarkan sebagai rukun islamyang harus dipenuhi. Tanpa menunaikan hal ini, tentu kita sebagai umat Islam belum menjalankan semua aturan wajib yang harus ditegakkan. 

Dalam konteks kucing yang datang saat makan, mengingatkan kita bahwa karunia Allah yang kita terima juga harus dibagi dengan makhluk lain seperti kucing.

Artinya dalam makanan yang kita santap, ternyata ada rezeki untuk kucing yang seharusnya kita berikan.

6 dari 7 halaman

Pesan Kedua

Dream - Memberi makanan kepada makhluk Allah termasuk kucing merupakan sebuah kebaikan. Allah akan melipatgandakan satu kebaikan dengan 10 kali lipat kebaikan lainnya. Terlebih jika kita memberikan dengan ikhlas dan tidak terpaksa.

Jika berbuat baik pada manusia, seseorang kerap menginginkan adanya balasan serupa dari orang lain. Namun tidak demikian jika manusia berbuat baik kepada kucing. Hewan ini tentu tidak bisa membalas apa yang sudah kita berikan terhadapnya.

Ketika membagi makanan dengan hewan ini, manusia belajar bagaimana rasanya memberi dengan penuh keikhlasan. Tindakan inilah yang seharusnya dilakukan manusia ketika memberi sesuatu kepada orang lain. 

7 dari 7 halaman

Pesan Ketiga

Dream - Allah sedang memberitahu apabila kita tidak memberi makanan kepada kucing itu, sebenarnya kita sedang menolak rezeki baru yang akan Allah berikan. 

Rezeki itu luas bukan hanya sekedar uang, tetapi meliputi semua kehidupan. Semoga kita semua termasuk yang pandai membaca ‘tanda-tanda’ itu, dan bisa menarik hikmah dari kedatangan seeokor kucing saat kita sedang menyantap makanan.

Terkait
Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival
Join Dream.co.id