Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Gemerlap Cahaya Penuh Pesona di Sudut Batu

Gemerlap Cahaya Penuh Pesona di Sudut Batu Wahana Baru Di Jatim Park (Liputan6.com)

Dream - Kota Batu, Jawa Timur, selalu masuk dalam daftar destinasi favorit traveler. Di kota ini, ada banyak macam tempat wisata unik yang harus dikunjungi.

Sebut saja Museum Angkut, Jatim Park 1 dan 2, dan masih banyak lagi. Yang pasti, kamu bakal dapat pengalaman seru ketika liburan ke Batu.

Untuk menarik minat lebih banyak traveler datang ke Batu, manajemen Jatim Park meluncurkan wahana baru berupa Milenial Glow Garden. Wahana berisi ribuan lampu dengan berbagai bentuk ini bakal memberikan pengalaman baru yang seru buat kamu.

"Sebagai wahana baru yang dihadirkan untuk menambah tujuan wisatawan dengan konsep yang menggabungkan art dan teknologi tinggi, karena kombinasi seni dan teknologi akan menghasilkan inovasi dan imajinasi yang tidak terbatas," ujar Marketing and Public Relation Jawa Timur Park Group, Yokka Rhismadora, dikutip dari Liputan6.com.

Taman lampu ini dibuka pada 15 Desember 2019 lalu. Konsep dari wahana ini terinspirasi dari Museum Teamlab di Jepang yang mengandalkan permainan dengan cahaya lampu.

Milenial Glow Garden ini dibangun di atas lahan seluas 2 hektare yang terbagi dalam dua area, indoor seluas 5 ribu meter persegi dan outdoor seluas 1,5 hektare. Area indoor dibuat agar pengunjung dapat menikmati keindahan taman lampu di siang hari.

Batu

Para pengunjung dibebaskan untuk berswafoto di tempat ini. Selain itu, wahana ini juga bisa untuk relaksasi.

"Dengan menikmati beberapa wahana seni yang disuguhkan dengan teknologi tinggi di MGG, bisa membuat kita merasa lebih tenang," kata Yokka.

Ada 16 spot foto menarik di wahana ini seperti Under The Sea, Flower Forest, Glow in The Dark, dan Koi Pool. Wahana ini mengandalkan layar berteknologi tinggi yang terbubung listrik dengan daya 800 ribu Watt.

Di area indoor, ada pemandangan bawah air yang siap membuatmu terpesona. Berada di spot ini, kamu seolah-olah diajak untuk menjelajahi dasar lautan.

Di spot lain, ada hutan lebat dan taman bunga yang menawan. Juga ada bola yang bisa berubah warna jika disentuh.

Sedangkan area outdoor, terdapat atraksi cahaya yang mempesona. Dijamin kamu akan betah berlama-lama.

Agar dapat menikmati wahana di taman ini, kamu harus merogoh kocek guna tiket masuk sebesar Rp100 ribu untuk akhir pekan dan Rp75 ribu di hari biasa. Jam bukanya yaitu setiap hari mulai pukul 15.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Sumber: Liputan6.com/Tri Ayu Lutfiani

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Detik-Detik Menegangkan Warga Temukan Ular Piton dalam Rumah, Sembunyi di Balik Lemari

Detik-Detik Menegangkan Warga Temukan Ular Piton dalam Rumah, Sembunyi di Balik Lemari

Momen warga temukan ular piton di balik lemari, bikin merinding!

Baca Selengkapnya
Temuan Lubang Hitam Tertua di Alam Semesta Bingungkan Ilmuwan, Ukurannya 6 Juta Kali Matahari

Temuan Lubang Hitam Tertua di Alam Semesta Bingungkan Ilmuwan, Ukurannya 6 Juta Kali Matahari

Lubang hitam ini berada di galaksi kuno GN-z11, yang berjarak 13,4 miliar tahun cahaya. Ukurannya sekitar 6 juta kali lebih besar dari matahari.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.