Wajah Menggemaskan BJ Habibie di Aplikasi FaceApp Milik Cucu

News | Jumat, 13 September 2019 07:00
Wajah Menggemaskan BJ Habibie di Aplikasi FaceApp Milik Cucu

Reporter : Maulana Kautsar

Video itu dibagikan oleh sang cucu di Instagramnya.

Dream - Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Kamis, 12 September 2019. Meski begitu, masih banyak sisa kenangan Habibie yang muncul.

Salah satu kenangan yang jarang terlihat masyarakat yaitu ketika BJ Habibie bermain dengan cucunya.

Salah satu cucunya, Tifani Habibie, membagikan video lucu saat bersama sang eyang. Video yang dibuat pada 5 Juni 2019 itu memperlihatkan wajah Habibie yang mungil dan menggemaskan.

Habibie, dalam video itu, bermain aplikasi FaceApp. Habibie bermain laiknya anak remaja yang menjulurkan lidahnya.

" Waw waw weeel. Hahaha."

 Wajah Habibie saat bermain FaceApp

Wajah Habibie saat bermain FaceApp (Foto: Instagram/@tifanihabs)

Dalam video itu Tifani menulis rasa sayangnya kepada Habibie. " Lihatlah begitu menggemaskannya dia. Dia yang paling menggemaskan dan tercerdas, paling peduli dan tercinta. Eyang kami sayang kamu. (Engkau) Di hati kami semua," tulis Tifani.

Penasaran dengan videonya, simak video yang sudah diunggah ulang oleh sejumlah akun di Twitter.

2 dari 7 halaman

Ini Videonya

3 dari 7 halaman

Jokowi Kutip Pesan BJ Habibie Saat Pemakaman: Jangan Cengeng!

Dream - Jokowi mengutip pesan BJ Habibie saat memberikan sambutan dalam pemakaman Presiden ke-3 Republik Indonesia tersebut. Pesan itu meminta generasi bangsa untuk ulet dan tidak cengeng.

" Selamat jalan Mr Crack. Selamat jalan Sang Pionir," kata Jokowi dalam sambutannya di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Kamis 12 September 2019.

" Kami akan selalu ingat pesanmu, `Jangan terlalu banyak diskusi, jangan cengeng, tapi terjunkan diri ke proses nilai tambah, secara konsisten, pasti Indonesia terkemuka di Asia Tenggara dan dunia," lanjut presiden bernama lengkap Joko Widodo tersebut. 

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta itu, sejak muda Habibie dikenal sebagai tokoh yang visioner. Tidak hanya memikirkan diri sendiri, melainkan segala masalah bangsa.

" Dari visi beliau lahir industri-industri strategis beliau di Indonesia," ujar Jokowi.

4 dari 7 halaman

Habibie Peletak Pondasi Demokrasi

Sebagai contohnya, kata Jokowi, pesawat Gatotkaca. Melalui riset dan teknologi, pesawat buatan anak bangsa itu terbang saat kemerdekaan Indonesia berumur 50 tahun.

" Sebuah peristiwa bersejarah yang tertanam di benak banyak rakyat Indonesia. Menginspirasi kita untuk percaya diri, untuk bangkit dan belajar, berdiri sejajar dengan negara di dunia," ujar dia.

Tidak hanya di bidang ilmu pengetahuan, Jokowi juga memaknai Habibie sebagai tokoh peletak demokrasi semasa reformasi. Hingga masa senjanya, masih memberikan sumbangan pemikiran bagi Indonesia.

" Almarhum dengan cepat meletakkan dan menguatkan pondasi demokrasi indonesia," ujar dia.

5 dari 7 halaman

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Makam Ibu Ainun

Dream - Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, menyatakan pemerintah menyiapkan segala kebutuhan pemakaman Presiden Ketiga, Baharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie.

BJ Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, tepat di samping pusara sang istri tercinta, Ainun Habibie.

" Kami koordinasi dengan Garnisun, sudah disiapkan slot di sebelah almarhumah Ibu Ainun Habibie dan seingat saya di 120 dan 121," ujar Pratikno, dikutip dari Liputan6.com.

Pratikno mengatakan persiapan upacara pemakaman terus disiapkan. Nantinya, upacara akan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo.

" Tolong mohon doanya supaya persiapan bagus, dan juga berdoa untuk almarhum, semoga husnul khotimah," kata Pratikno.

Habibie meninggal dalam usia 83 tahun di RSPAD Gatot Subroto pukul 18.05 WIB. Habibie mengalami gagal jantung disebabkan fisik yang sudah menua.

Sumber: Liputan6.com/Lizsa Egeham

6 dari 7 halaman

Sebelum Wafat, BJ Habibie Pesan Lahan di Samping Makam Ainun

Dream – Presiden ke-3 Indonesia, Baharuddin Jusuf Habibie, meninggal dunia pada Rabu 11 September 2019. Jenazah akan disemayamkan di rumah duka di Kuningan, Jakarta.

Lalu, di manakah Habibie akan dimakamkan?

Ada kemungkinan Habibie akan dimakamkan di samping pusara sang istri, Hasri Ainun Habibie. Mendiang istri dimakamkan di Taman Makan Pahlawan Kalibata.

 Ada lahan kosong di samping makan Hasri Ainun Habibie (yang ada vas bunga)

Di antara makam Ainun dan Widjojo, ada lahan makan yang telah dipesan khusus. Siapakah gerangan yang nantinya akan dimakamkan di sana?

Ternyata, pemesannya adalah Habibie.

“ Pak Habibie ingin dekat dengan makam istrinya,” kata pengurus lahan TMP Kalibata, Lani, kepada Dream, pada 4 Juni 2015.

7 dari 7 halaman

Dipesan Sendiri

Wakil Kepala Bagian Kantor TMP Kalibata ini mengatakan lahan kosong tersebut dipesan sendiri oleh Habibie. Sebagai mantan presiden, Habibie memang berhak menentukan sendiri di mana dia akan dimakamkan.

Lani merupakan salah satu PNS yang bertugas mengurusi lahan pemakaman khusus milik negara itu, Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Lahan kosong tersebut sengaja dipilihnya, sebagai perwujudan cinta sejatinya kepada wanita pujaannya. Rasa cinta Habibie itu juga tertuang dalam sajak untuk mengenang sang pujaan hati.

Sekadar informasi, lokasi makam Ainun terletak di beberapa pusara tokoh besar nasional. Makam Jenderal Besar Abdul Haris Nasution berada di sisi utara Ainun. Sisi barat, ada makam diplomat ulung mantan Menteri Luar Negeri era orde baru, Ali Alatas.

Umroh Bareng Pasangan, Foto Sweet Selebritis Saat di Mekkah
Join Dream.co.id