Viral Jenazah Pasien Covid-19 Tergeletak Berjam-jam di Jalanan Bangkok

News | Sabtu, 24 Juli 2021 08:48

Reporter : Ahmad Baiquni

Tak ada yang berani menyentuh jenasah tersebut namun malah jadi bahan video dan foto.

Dream - Seorang pria terinfeksi Covid-19 meninggal di depan sebuah kuil di Bangkok, Thailand. Jasadnya tergeletak di jalanan tanpa ada yang mengurusnya.

Beberapa kilometer dari titik tersebut, jasad lain juga ditemukan tergeletak di tengah Ratchadamnoen Avenue. Sedangkan orang ketiga berusia 40 tahunan ditemukan tergeletak di depan pertokoan dalam kondisi tidak bernapas.

Tiga jasad tersebut dibiarkan tergeletak di jalanan dan menjadi bahan orang-orang membuat video atau foto tanpa ada yang berani menyentuhnya. Sebuah peristiwa mengerikan yang terjadi di tengah lonjakan Covid-19 yang saat ini menerpa Thailand.

Jenazah pertama, yang ditemukan Selasa pagi. Sebelum meninggal, orang yang terjangkit Covid-19 tersebut tiba-tiba jatuh pingsan di depan Wat Bowonniwet.

Sempat diberikan pertolongan pertama, pria itu meninggal sekitar pukul 14.00 waktu setempat. Parahnya, hingga pukul 22.00 jasadnya tetap tergeletak di jalanan.

 

Viral Jenazah Pasien Covid-19 Tergeletak Berjam-jam di Jalanan Bangkok
Ilustrasi Nakes Thailand (Shutterstock.com)
2 dari 3 halaman

Dua Jasad Lain

Tak jauh dari situ, jenazah kedua ditemukan Selasa malam di Jalan Ratchadamnoen. Beberapa tenaga kesehatan dengan Alat Pelindung Diri (APD) datang untuk mengambil jenazaah itu pada pukul 22.30.

Kasus ketiga di distrik Khlong Toei, polisi disiagakan sekitar pukul 20.30 setelah adanya laporan seorang pria tergeletak di depan pusat perbelanjaan Lotus yang berlokasi di Rama IC Road.

Menurut Kapten Sumetat Bawonnnantakul dari Polisi Thonglor, pria itu tidak memiliki identitas dan tidak ada luka di tubuhnya. Jasad pria itu kemudian diotopsi di Rumah Sakit Chulalongkorn.

 Jasad tergeletak di jalanan Thailand
© Coconut

 

3 dari 3 halaman

Thailand Genting

Situasi di Thailand saat ini sungguh mengkhawatirkan. Banyak orang meninggal akibat Covid-19 dan tidak tertangani. Negara itu tengah krisis sumber daya.

Rumah sakit sedang berada di titik kritis dengan banyak orang menunggu tempat tidur di jalanan. Sementara yang merasa takut tertular harus berkemah semalaman di depan rumah sakit menunggu pelaksanaan tes gratis.

Selama berminggu-minggu, Thailand hampir setiap hari mencatat rekor infeksi dan kematian. Tingkat kasus Covid-19 di Thailand sangat tinggi, demikian pula dengan angka kematiannya, dikutip dari Coconut.

Join Dream.co.id