Geger Kemunculan Kura-kura Menyeramkan Mirip Dinosaurus

News | Minggu, 5 Juli 2015 07:00
Geger Kemunculan Kura-kura Menyeramkan Mirip Dinosaurus

Reporter : Sandy Mahaputra

Memiliki kuku tajam dan cangkang mirip kulit buaya. Gambar makhluk aneh ini bikin heboh media sosial.

Dream - Seekor kura-kura raksasa dengan penampakan menyeramkan muncul di sebuah pantai di Siberia.

Dengan kulit kasar, kuku tajam dan cangkang mirip kulit buaya, kura-kura ini seharusnya tidak berada di Siberia.

Hingga kini, belum ada yang bisa menjelaskan mengapa hewan yang mirip kura-kura purba itu bisa berada di wilayah timur jauh Rusia itu.

Sebab, habitat hewan ini biasanya di sekitar Florida, Texas, dan Missouri, AS, yang hangat.

Gambar makhluk aneh ini muncul di media sosial pada pekan lalu. Awalnya, binatang ini ditemukan oleh nelayan beberapa hari yang lalu di tepi Sungai Amur, dekat kota Leninskoye di timur jauh Rusia, Siberian Times melaporkan.

Ketika foto-foto binatang ini muncul pertama kali, banyak yang menduga hasil rekayasa sampai sebuah video diunggah untuk menunjukkan warga setempat mencoba untuk memindahkannya.

Anastasia Steshina, yang merekam video itu, terdengar mengatakan: " Lepaskan binatang itu kembali ke alam liar."

Seorang pria kemudian membawa kura-kura itu ke tepi sungai dan menyiramnya dengan air sebelum berusaha mendorong binatang itu dengan kakinya.

" Jangan! Lihat dia seperti tidak mengerti apa yang sedang terjadi," kata Anastasia memperingatkan pria itu.

" Kita akan menaruhnya lebih dekat dengan sungai sehingga dia akan mengerti," ujar pria itu. Binatang itu akhirnya mengerti, lalu segera menuju ke sungai dan berenang menjauh.

Tidak jelas bagaimana reptil, yang sering dijuluki dinosaurus dari dunia kura-kura, itu berakhir di timur jauh Rusia.

Meskipun terdaftar sebagai binatang yang terancam punah, makhluk dengan penampilan menyeramkan ini sering terlihat di wilayah tertentu di Amerika Serikat.

Binatang ini adalah spesies kura-kura air tawar terbesar di dunia. Pejantan jenis kura-kura ini beratnya bisa mencapai 175 lb atau sekitar 79,4 kg.

" Tak hanya menyeramkan, kura-kura itu juga ganas. Dia menggigit tongkat kayu dengan rahangnya yang kuat dan mencoba menyerang kami. Saat bergerak di darat, kami bisa melihat cakarnya yang sangat besar," ujar Anastasia.

Muncul beberapa teori tentang kemunculan kura-kura raksasa ini di Siberia. Salah satunya menyebutkan kemungkinan binatang itu dibiakkan di Tiongkok yang berada di seberang Sungai Amur untuk diambil dagingnya.

Sementara yang lain mengatakan, kura-kura ini mungkin koleksi orang kaya di Rusia dan karena terlalu besar, dia akhirnya membuangnya di Sungai Amur.

(Sumber: Mirror.co.uk)

Terkait
Join Dream.co.id