Brak! Gedung 6 Lantai Ambruk Saat Hujan Lebat, 8 Tewas

News | Sabtu, 18 Juli 2020 13:50

Reporter : Ahmad Baiquni

Gedung itu dihuni lima hingga enam keluarga.

Dream - Gedung bertingkat yang menjadi tempat tinggal di Mumbai, India ambruk di tengah hujan lebat. Delapan orang dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka.

Bangunan enam lantai yang ambruk tersebut merupakan rumah dari lima atau enam keluarga. Bangunan itu sebenarnya sedang dalam perbaikan.

Para keluarga tersebut memilih tetap tinggal di sana. Sementara keluarga lainnya mengikuti saran petugas untuk pindah sementara waktu selama proses perbaikan berjalan.

Awalnya, diketahui dua orang meninggal pada Kamis malam pekan lalu. Setelah petugas penyelamatan melakukan pencarian, enam jasad ditemukan tertimbun reruntuhan, dikutip dari Channel News Asia.

 

Brak! Gedung 6 Lantai Ambruk Saat Hujan Lebat, 8 Tewas
Evakuasi Korban Bangunan Ambruk Di Mumbai Pada 2017 (Shutterstock.com)
2 dari 3 halaman

Beberapa orang terperangkap di balik puing reruntuhan. Sebagian dari mereka bersandar pada bagian bangunan yang masih berdiri.

" Risiko runtuhan kedua tidak dapat dikesampingkan," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Mumbai, P.S. Rahangdale.

Sebelumnya, beberapa bangunan di kawasan perkampungan di Malad juga rubuh akibat hujan lebat. Dua orang tewas dalam insiden tersebut termasuk seorang anak, sedangkan banyak yang terluka.

 

3 dari 3 halaman

Setiap tahun, hujan lebat yang mengguyur Mumbai kerap meruntuhkan sejumlah bangunan baik kecil maupun besar. Sehingga banyak yang menyimpulkan konstruksi bangunan di Mumbai tidak layak dihuni.

Hujan lebat yang melanda Mumbai memaksa pejabat meningkatkan level kebencanaan menjadi merah dari orange. Juga menyerukan tanda bahaya di seluruh kota.

Join Dream.co.id