Ganjar Pranowo Dicegat dan Didata Warga Saat Cek Kesiapan Karantina

News | Senin, 6 April 2020 15:00
Ganjar Pranowo Dicegat dan Didata Warga Saat Cek Kesiapan Karantina

Reporter : Maulana Kautsar

Warga yang mudik akan menjalani karantina selama 14 hari.

Dream - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengecek kesiapan sejumlah desa dalam menghadapi pemudik. Dia mengendarai sepeda motor berkeliling sejumlah wilayah pada Minggu 5 April 2020.

Dalam perjalanan itu, Ganjar dan rombongan sempat tertahan di Desa Trisobo, Kendal. Rombongan itu didata oleh warga. Peristiwa itu diunggah ke Twitter oleh akun @jatengpedia.

" Namanya siapa, Pak?" kata petugas.

" Ganjar Pranowo," kata Ganjar. 

Menurut laman Swara Kendal, Ganjar meninjau karantina Covid-19 yang disiapkan pihak pemerintah Desa Trisobo. Menurut Plt Kepala Desa Trisobo, Suwondo, saat ini ada 10 pemudik yang tiba di desa itu dan menjalankan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

2 dari 4 halaman

Kondisi Masih Baik

Tim kesehatan desa tetap melakukan piket 24 jam untuk mengecek kondisi para pemudik tersebut. Pemerintah desa setempat juga menyiapkan dua tempat isolasi untuk para pemudik.

“ Ke 10 pemudik yang sudah terlanjur tiba di Desa Trisobo hingga hari ini kondisinya masih baik dan belum ada yang mengeluh mengalami gejala seperti gejala Covid-19,” kata Suwondo.

 

3 dari 4 halaman

Warga yang Mudik Akan Dikarantina

Selain Desa Trisobo, Ganjar juga mengunjungi Desa Pacet, Batang. Di sana Ganjar menemui sejumlah pemudik dari Jakarta yang dikarantina di sebuah rumah milik pemerintah desa selama sepekan.

" Ini kawan-kawan kita yang baru pulang dari Jakarta. Mereka sudah dikarantina di desa," ucap Ganjar.

Ganjar mengatakan, meski dikarantina, para pemudik itu juga masih bisa berolah raga dan mencari rumput. " Tidak ada yang merasakan stres," ujar dia.

Ganjar menitip pesan kepada seluruh kepala desa untuk memantau betul para pemudik yang memasuki wilayahnya. " Dan yang belum mudik, kami berharap keluarganya melarang mereka untuk mudik. Kalau tetap mudik, akan kami karantina selama 14 hari," ucap dia.

Terkait
Join Dream.co.id