Ingkar Janji, Gubernur di Meksiko Diseret Truk

News | Minggu, 13 Oktober 2019 15:00
Ingkar Janji, Gubernur di Meksiko Diseret Truk

Reporter : Maulana Kautsar

Serangan kedua selama karir Luis menjabat sebagai gubernur.

Dream - Menjadi pejabat publik banyak menjadi rebutan di Indonesia. Berbagai fasilitas dan tunjangan bisa dikmati setelah mereka terpilih. Namun para politisi mungkin akan berpikir dua kali untuk bersaing menjadi seorang gubernur di negara ini.

Seorang Gubernur di Las Margaritas, Meksiko, Jorge Luis Escandon Hernandez diketahui telah diculik warganya. Tak cuma diculik, warga yang kesal dengan Luis karena telah ingkar dengan janjinya saat menyeretnya di jalanan dengan badan terikat pada sebuah truk.

Polisi turun tangan untuk membebaskan Luis yang menderita sejumlah luka ringan.

Dilaporkan The Independent, sekelompok pemrotes mempersenjatai diri dengan pentungan dan batu. Rekaman menunjukkan, Luis diseret di jalanan diikuti segerombolan orang.

Serangan ini disebut sebagai yang kedua. Luis diserang warga karena tak memenuhi janji memperbaiki jalan lokal dan membawa air bersih serta listrik di desa berpenduduk 500 orang itu.

Empat bulan lalu, sekelompok pria menggeledah kantornya. Tapi, penggeladahan itu tak menemukan apa-apa.

Kantor Kejaksaan Agung Meksiko menyebut, 10 orang terluka dalam insiden itu dan 11 orang lain ditangkap.

2 dari 6 halaman

Geger Serangan Vampir, PBB Tarik Seluruh Staf

Dream - Kondisi keamanan Malawi tengah mencekam setelah sedikitnya lima orang tewas dalam sebuah kerusuhan. Bahkan, Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) sampai menarik seluruh staf yang berdinas di negara Benua Afrika tersebut.

Penyebab kerusuhan ini terdengar tidak masuk akal, yaitu serangan vampir. Isu tersebut beredar sejak September dan meresahkan masyarakat hingga memicu kerusuhan dan tindakan main hakim sendiri.

Laporan Departemen Keamanan dan Keselamatan PBB menyebutkan orang-orang Malawi sangat percaya ada vampir yang berkeliaran. Isu ini memicu upaya penghakiman massal kepada orang-orang yang dituduh sebagai vampir.

" Distrik-distrik ini sangat terpengaruh oleh cerita tentang penghisap darah dan kemungkinan adanya vampir," ujar agensi PBB yang berada di distrik bagian selatan Malawi, sebagaimana dikutip Fox News.

3 dari 6 halaman

Staf PBB Dipindahkan

Laporan tersebut menyebutkan kerumunan massa pemburu vampir telah memblokade jalan. Sehingga meningkatkan ancaman bagi para staf PBB.

" Sejumlah staf PNN telah dipindahkan sementara sebagian lainnya masih berada di distrik yang menjadi lokasi tugas mereka," ujar Koordinator Staf PBB, Florence Rolle. Tetapi, Rolle tidak menyebutkan berapa jumlah staf yang telah dipindahkan.

Desas-desus tentang vampir diduga berasal dari negara tetangga, Mozambik. Laporan PBB pun merekomendasikan penghentian sementara aktivitas di lokasi terdampak hingga situasi kembali normal.

4 dari 6 halaman

Percaya Tahayul

Presiden Malawi, Peter Muthakira, menyebut laporan mengenai kekerasan massa akibat ketakutan pada vampir sangat menyedihkan dan menyiksa.

" Perkembangan situasi membuat Presiden dan Pemerintah prihatin," demikian pernyataan tertulis dari Kantor Kepresidenan Malawi.

Kepercayaan terhadap ilmu sihir berkembang di kawasan pedesaan Malawi, yang menjadi lokasi kerja sejumlah lembaga kemanusiaan. Bahkan, kasus kekerasan terkait rumor vampir ternyata sudah terjadi sejak 2002.

Malawi merupakan salah satu negara termiskin di dunia. Perekonomian negara itu bergantung pada kucuran dana dari IMF, Bank Dunia, dan sejumlah negara pendonor," demikian laporan CIA dalam World Factbook.

5 dari 6 halaman

Meski Kena Serangan Jantung, Sopir Bus Selamatkan 60 Penumpang

Dream - Aksi heroik ditunjukkan sopir bus asal India, Nagaraju. Meski mengalami serangan jantung saat mengemudi, dia masih sempat menyelamatkan para penumpangnya.

Peristiwa menegangkan itu terjadi pada Jumat, pekan lalu. Saat itu, Nagaraju tengah mengemudikan bus berisi 60 penumpang, dari Madhugiri menuju Shira.

Namun nahas, saat bus sampai di wilayah Lakkanahalli, Nagaraju mengalami serangan jantung hebat. Tetapi, dia tetap berusaha mengendalikan bus sampai bisa berhenti di tepi jalan.

Ketika bus berhenti, Nagaraju segera memberitahu kondektur tentang apa yang dia rasakan. Sang kondektur pun bergerak cepat mengantarkan Nagaraju ke rumah sakit terdekat.

Sayangnya, nyawa Nagaraju tak tertolong. Dia meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit.

" Ada lebih dari 60 penumpang di bus saat insiden terjadi. Mereka kemudian dipindahkan ke bus lain," ujar pejabat kepolisian setempat.

Sumber: indiatimes.com

6 dari 6 halaman

Misteri di Balik Serangan Menara Kembar WTC 9/11 Terkuak!

Dream - Seorang pengusaha asal Amerika Serikat berencana melakukan reka-ulang peristiwa serangan teror terhadap menara kembar WTC di New York pada 11 September 2001 silam.

Paul Salo akan menggalang dana hingga 1 juta pound sterling atau setara Rp 19,2 miliar melalui crowdfunding, untuk rencana anehnya itu.

Saulo, yang sekarang tinggal di Thailand, akan membeli sebuah pesawat Boeing 747 tua dan gedung tak terpakai sebagai alat peraganya.

Rencananya, pesawat Boeing 747 itu akan ditabrakkan ke sisi gedung itu dengan kecepatan 500 mph.

Dia menjelaskan, rencana merupakan 'proyek penting' untuk membuktikan kepada pengusung teori konspirasi tentang kekejaman teror paling mematikan itu.

Salo berharap bisa menggalang dana untuk proyek itu dan menjual tiket 'VIP' untuk tontonan aneh di Thailand itu seharga US$5,000 atau Rp 66,4 juta per tiketnya.

" Jika Anda ragu-ragu tentang serangan teror 9/11, maka kami akan meledakkan gedung ini sampai berkeping-keping untuk membuktikan bahwa Anda benar atau salah," kata Salo dalam sebuah video promosi tentang rekonstruksi peristiwa serangan teror 9/11.

Salo dan timnya akan membeli sebuah pesawat Boeing 747 yang sama persis dengan yang dibajak dan digunakan teroris untuk menabrak gedung WTC New York.

Pesawat itu akan diisi penuh dengan bahan bakar dan kemudian ditabrakkan ke sisi sebuah gedung kosong dengan kecepatan 500 mph.

" Jika hanya ada lubang menganga yang mengeluarkan asap hitam tebal dan tidak terjadi apa-apa, berarti sudah dipastikan bahwa peristiwa itu hanyalah rekayasa. Saya yakin pasti ada pihak yang marah, tapi kami berhak tahu apa yang sebenarnya terjadi," katanya.

Salo, yang dibesarkan di California, menambahkan bahwa ia percaya rekonstruksi peristiwa itu akan mengungkapkan kerusakan fisik yang sama sehingga menyebabkan menara kembar runtuh.

Seperti diketahui, serangan teror di menara kembar WTC New York menewaskan 2.996 orang setelah dua pesawat Boeing 747 menabrak sisi gedung pada 11 September 2011.

Peristiwa itu memicu teori konspirasi bahwa dua gedung tersebut tidak mungkin runtuh dengan cepat - bahkan ada yang menduga itu adalah perbuatan Pemerintah AS sendiri.

Teori konspirasi berpendapat dua gedung itu tidak mungkin runtuh ke arah dalam seperti ketika menghancurkan gedung bertingkat menggunakan metode peledakan.

Film dokumenter Fahrenheit 9/11 garapan sutradara Michael Moore semakin menambah kecurigaan tentang campur tangan Pemerintah AS. Dalam film itu, Moore mengaitkan hubungan dekat antara keluarga mantan Presiden AS, George Bush, Pemerintah AS dan keluarga Bin Laden.

Sebuah film dokumenter lain, Loose Change, bahkan mengklaim bahwa serangan terhadap menara kembar WTC New York direncanakan oleh Pemerintah AS.

(Ism, Sumber: Mirror.co.uk)

Terkait
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik
Join Dream.co.id