Foto dan Ucapan Terakhir Markis Kido Sebelum Meninggal

News | Selasa, 15 Juni 2021 19:09

Reporter : Ahmad Baiquni

Istri Markis Kido, Richa Sari Pawestri mengungkapkan ucapan dan perlakuan terakhir sang suami sebelum meninggal dunia.

Dream - Dunia bulutangkis kehilangan sosok legendaris Markis Kido. Atlet yang telah mengharumkan nama Bangsa ini meninggal secara mendadak pada Senin, 14 Juni 2021.

Markis meninggal di saat sedang bermain bulutangkis. Dia tiba-tiba terjatuh dan tak sadarkan diri, sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Rekan sesama pebulutangkis Indonesia, Chandra Wijaya, sempat mengabadikan momen terakhir bersama Markis. Dia mengunggah beberapa foto di Instagramnya.

" Ini adalah moment terakhir kami bersama Alm. Markis Kido sebelum ia jatuh tak sadarkan diri," ujar Chandra pada akunnya @cwibc1.

 

Foto dan Ucapan Terakhir Markis Kido Sebelum Meninggal
Markis Kido
2 dari 5 halaman

Momen Terakhir Bersama Markis

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Candra Wijaya (@cwibc1)

3 dari 5 halaman

Kronologi Meninggalnya Markis Kido

Chandra mengatakan momen mengkhawatirkan tersebut terjadi saat Markis baru saja berganti lapangan. Chandra mengaku tak mendapati tanda-tanda aneh pada gerak tubuh Markis.

" Tak lama kemudian saya terkejut, panik dan segera lari masuk ke lapangan karena melihat Kido sudah dalam posisi aneh telungkup ke depan," kata dia.

Chandra bersama sejumlah rekan segera menolong Markis. Tak butuh waktu lama, mereka segera melarikan Markis ke rumah sakit terdekat.

" Kido ngorok, tubuhnya lemas dan tak sadar diri namun masih bernafas ketika Kido digotong dimasukan kedalam mobil, namun tak lama setelah sampai di RS masuk ke IGD sekitar Pukul 19.00 WIB kami mendapat kabar kalo Kido sudah meninggal," kata Chandra.

Dalam beberapa foto yang diunggah Chandra, tampak momen saat Markis tertawa lepas di tengah pertandingan. Tubuhnya masih tegap, berkat dari rajin berolahraga.

 

4 dari 5 halaman

Banjir Ucapan Duka

Komentar berdatangan dari berbagai pihak. Ucapan bela sungkawa terus berdatangan.

" Masih ga percaya kehilangan legend koh," tulis warganet.

" innalilahiwainalilahirojiun.. smoga husnulkhotimah. RIP Legend," tulis warganet.

" Meninggal dilapangan adalah sebuah kehormatan. Rest in peace," tulis warganet.

" Rest in peace…. Umur emg ga ada yg tau, tp Knp ya sering bgt dgr kasus yg meninggal selagi badminton atau soccer?" tulis warganet.

5 dari 5 halaman

Ucapan Terakhir Markis

Istri Markis Kido, Richa Sari Pawestri mengungkapkan ucapan dan perlakuan terakhir sang suami sebelum meninggal dunia.

" Senin itu dia bilang laporan mau (olahraga), saya bilang 'iya nggak apa-apa' kan dia biasa main tiap Senin," ujar sang istri ditemui di TPU Kebon Nanas, Jakarta, Selasa 15 Juli 2021.

Markis Kido bahkan sempat mengunggah video sang anak di grup WhatsApp keluarga satu jam setengah sebelum kabar kepergiannya.

Alamarhum bahkan sempat berujar pada sang istri soal rencana untuk berhenti bermain bulutangkis.

" 2 hari yang lalu dia bilang 'aku kayaknya nggak mau main lagi' saya bilang yaudah nggak apa-apa. Dia itu luar biasa. Gak pernah kelayapan yang penting harus sama keluarga," tuturnya.

Join Dream.co.id