Saudi Putar Film `Terlarang` Ini Saat Idul Fitri

News | Minggu, 17 Juni 2018 13:03
Saudi Putar Film `Terlarang` Ini Saat Idul Fitri

Reporter : Maulana Kautsar

Film itu diklaim, membawa pesan Islam yang penuh toleransi dan kasih sayang.

aDream - Film yang berkisah tentang Nabi Muhammad, The Message, pernah menjadi kontroversi di Arab Saudi. Film yang rilis pada 1976 dianggap salah satu film terlarang.

Tetapi, seiring dibukanya bioskop di Negeri Petro Dollar, film ini rencananya akan tayang pada semalam sehari Idul Fitri, 14 Juni 2018.

Tentu saja, ketika tayang kelak, ada beberapa sensor yang dilakukan.

Managing Director Front Row Filmed Entertainment, Gianluca Chakra, mengatakan, kegembiraannya dapat memutar kisah Nabi Muhammad itu di negeri asalnya.

"Kami tentu saja senang, karena Arab Saudi merupakan tempat lahirnya Islam dan The Message merupakan film arus utama yang menggambarkan ajaran Islam yang toleran dengan cara jujur," ujar Chakra, dikutip dari The Harper Bazaar Arabia.

Chakra menyebut, dengan diizinkannya film ini beredar, pesan yang ingin disampaikan dalam film ini dapat menyebar kepada pemirsa Arab dan Islam.

Malek Akkad, putra sang sutradara Moustapha Akkad, bangga karena akhirnya karya ayahnya dapat ditonton publik Saudi.

“Ini adalah penghargaan baginya. Dia ingin berbagi cintanya pada budaya ini dan pelajaran penting dari Islam dan The Message untuk semua orang. Sekarang, di saat dunia sangat membutuhkannya, mimpinya akan terwujud,” ujar dia. (ism) 

Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-
Join Dream.co.id