Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Fakta Terkini Perseteruan Putra Ahok vs Ayu Thalia

Fakta Terkini Perseteruan Putra Ahok vs Ayu Thalia Putra Ahok, Nicholas Sean Purnama

Dream - Perseteruan antara Putra Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Nicholas Sean Purnama, dengan selebgram Ayu Thalia memanas. Sean akhirnya melaporkan balik Ayu yang sebelumnya mengadukan dia ke polisi dengan tudingan penganiayaan.

Laporan balik dilayangkan Sean ke Polres Jakarta Utara didampingi kuasa hukumnya, Ahmad Ramzy, ke Polres Jakarta Utara. Dalam berkas laporannya, pihak Sean menuding Ayu telah melakukan fitnah.

Kapolres Jakarta Utara, Komisaris Besar Guruh Arif Darmawan, mengatakan laporan Sean sedang dalam pemrosesan. Demikian pula dengan laporan dari Ayu.

"Semua masih kita proses sesuai dengan prosedur, baik laporan yang ada di Polsek Penjaringan maupun yang ada di Polres Metro Jakarta Utara," ujar Guruh.

Menurut Guruh, penyidik tengah menyusun daftar saksi. Tetapi, dia tidak menyebut berapa saksi yang akan diperiksa.

 

Cek TKP dan Periksa Dua Pelapor

Selain itu, penyidik juga telah melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian. Langkah tersebut untuk mengumpulkan bukti serta saksi yang berada di lokasi saat kejadian berlangsung.

"Kita sudah pengecekan di TKP untuk mengumpulkan bukti-bukti dan saksi-saksi yang pada saat peristiwa terjadinya tindak pidana berada di lokasi tersebut," kata dia.

Tak hanya itu, kedua pelapor baik Sean maupun Ayu juga sama-sama sudah diminta memberikan klarifikasi. Sementara masih ada sejumlah nama yang dalam tahap undangan untuk memberikan keterangan.

"Ini anggota sedang bekerja," kata dia.

 

Baru Kenal Dua Pekan

Kuasa Hukum Sean, Ahmad Ramzy, mengatakan kliennya tidak punya hubungan kedekatan dengan Ayu. Malah, dia menyatakan Sean baru kenal dengan Ayu selama dua pekan.

"Hubungannya baru kenal dua minggu," kata Ramzy.

Menurut Ramzy, Sean berkenalan dengan Ayu saat keduanya bertemu di sebuah showroom mobil milik RS. Ayu bekerja di showroom mobil tersebut sebagai sales promotion girls (SPG).

"Jadi ketemunya di situ, acara apa kemarin, 17-an segala macam," kata dia.

Usai pertemuan itu, terang Ramzy, kliennya berkomunikasi dengan Ayu. Keduanya menjadi sering bertemu di showroom karena Sean juga mengenal pemiliknya.

"Sudah berkali-kali karena Sean sering ke sama, karena Sean sering main ke tempat RS, ada kopi seIndonesia (merek usaha milik Sean) dan si AT SPG di situ," ucap dia.

 

Klaim Pegang Bukti Kejadian di Dalam Mobil

Saat melapor ke Polres Jakarta Utara, Ramzy mengatakan kliennya melampirkan sejumlah bukti seputar kejadian. Salah satunya, bukti rekaman video kejadian di dalam mobil.

Ramzy mengatakan dia hanya mendampingi Sean saat menyerahkan laporan ke Polres Jakarta Utara. Menurut dia, video tersebut disimpan dalam flashdisk,

"Sean yang datang, saya hanya mendampingi, yang buat laporan polisi NSP (Nicholas Sean Purnama) disertakan alat bukti berupa flaskdisk yang isinya rekaman kejadian di dalam mobil," kata dia.

Ramzy menyatakan laporan dibuat Sean lantaran Ayu tidak menunjukkan itikad baik untuk meminta maaf. Sementara pernyataan Ayu dinilai mengandung unsur fitnah.

"Sean dan keluarga besar merasa terfitnah atas laporan AT bahwa Sean tidak pernah melakukan penganiayaan makanya dengan tegas Sean buat laporan balik ke AT untuk buktikan Sean tidak lakukan tuduhan yang dilaporkan AT di Polsek Penjaringan," ucap Ramzy, dikutip dari Liputan6.com.

Putra Ahok Resmi Laporkan Balik Selebgram Ayu Thalia

Dream - Putra Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Nicholas Sean Purnama, akhirnya melaporkan balik selebgram Ayu Thalia. Laporan itu dilayangkan ke Polres Jakarta Utara melalui kuasa hukumnya, Ahmad Ramzy.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Guruh Arif Darmawan, membenarkan adanya laporan tersebut. Menurur dia, laporan dilayangkan pada Selasa, 31 Agustus malam.

"Ya, benar, laporan sudah dibuat semalam," ujar Guruh.

Menurut Guruh, saat ini laporan tersebut masih dipelajari penyidik. Dalam beberapa waktu ke depan, penyidik bakal menjadwalkan pemeriksaan pelapor maupun terlapor.

"Nanti dijadwalkan," kata dia.

 

Ada Cekcok

Sebelumnya, Sean dilaporkan atas tuduhan penganiayaan oleh Ayu. Dalam berkas laporannya, Ayu mengklaim didorong Sean dari dalam mobil hingga terjatuh dan terluka.

Kuasa Hukum Sean, Ahmad Ramzy, menyatakan telah mengkonfirmasi masalah ini kepada kliennya. Sean sendiri, kata dia, membantah tudingan Ayu telah melakukan kekerasan.

"Tidak pernah ada perlakuan penganiayaan atau mendorong perempuan tersebut," kata Ramzy.

Menurut Ramzy, Ayu berprofesi sebagai sales promotion girl (SPG) pada showroom mobil di Jakarta Utara. Dari keterangan kliennya, memang terjadi pertemuan dengan Ayu di dalam mobil pada Jumat, 27 Agustus 2021.

"Saya tidak tahu gimana ceritanya, Sean bilang ada cekcok terus Ayu Thalia disuruh keluar tapi tidak pernah ada dorong atau sentuhan fisik," kata dia, dikutip dari Liputan6.com.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Semringah Abis Nyoblos, Potret Ahok di TPS Bareng Anak Istri

Semringah Abis Nyoblos, Potret Ahok di TPS Bareng Anak Istri

Tokoh politik yang kontroversial ini memamerkan fotonya saat di TPS.

Baca Selengkapnya
Mundur dari Komut Pertamina Demi Paslon 03, Segini Kekayaan Ahok yang Punya Utang Rp8,9M

Mundur dari Komut Pertamina Demi Paslon 03, Segini Kekayaan Ahok yang Punya Utang Rp8,9M

"Hal ini agar tidak ada lagi kebingungan terkait arah politik saya," kata Ahok.

Baca Selengkapnya
Saat AHY Perdana ke IKN: Dulu Mencaci, Kini Memuji Jokowi

Saat AHY Perdana ke IKN: Dulu Mencaci, Kini Memuji Jokowi

Pujian AHY mengingatkan pada kritik yang disampaikan terkait pembangunan IKN saat Rapimnas Partai Demokrat pada 2022 lalu.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Lomba Kupas Kuaci

BUNGKUS! Lomba Kupas Kuaci

Iseng lagi ngumpul tapi nggak tahu mau ngapain? Coba beli dan isi waktu kosong weekend dengan lomba kupas kuaci. Siapa yang menang?

Baca Selengkapnya