Fakta Wanita Berburka Gandeng Bocah Yahudi

News | Jumat, 7 Desember 2018 19:02
Fakta Wanita Berburka Gandeng Bocah Yahudi

Reporter : Maulana Kautsar

Foto itu kemudian diunggah akun Instagram National Geographic @natgeo. Akun media sains itu menyertakan kutipan dari Michael.

Dream - Foto perempuan yang mengenakan burka dan menggandeng bocah Yahudi beredar di media sosial. Banyak yang menyebut perempuan dalam foto karya Michael Christopher Brown itu merupakan seorang muslimah.

Foto itu kemudian diunggah akun Instagram National Geographic @natgeo. Akun media sains itu menyertakan kutipan dari Michael.

Dalam keterangan yang dibuat itu, Michael menyebut perempuan itu merupakan anggota sekte Haredi. Sekte ini merupakan salah satu sekte kontroversial di lingkungan Yahudi.

Pengikut sekte ini disebut banyak tinggal di Beit Shemesh dan Yerusalem. Dikutip dari Efe, perempuan dari sekte ini diperkirakan berjumlah 300 orang.

 

 

2 dari 2 halaman

Kelompok Yahudi Orthodox

Haredis mengklaim, perempuan yang berpakaian seperti ini akan mendapat keselamatan. Kelompok itu juga menyebut, sejarah 3.500 tahun lalu, para perempuan suci Yahudi selalu menutupi tubuh mereka.

Dari laman itu, kelompok ultra-ortodoks itu disebut mengikuti ajaran Rabbi Moses bin Maimon, yang dikenal sebagai Rambam. Tokoh ini, disebut sebagai salah satu tokoh penengah terbesar hukum Yahudi.

 Perempuan Yahudi yang berburka

Pada abad ke-12, dia mengatakan perempuan Yahudi harus menutupi tubuh mereka saat keluar rumah untuk menjaga kesopanan.

Banyak rabi modern yang tak setuju dengan penafsiran Rambam. Para rabi modern menganggap cakupan tubuh untuk ditutupi kain itu terlalu ekstrim. (ism) 

Ria Irawan Larang Rano Karno Jenguk Dirinya, Kenapa?
Join Dream.co.id