Fakta-fakta Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Jasad Ditemukan dalam Alphard

News | Rabu, 25 Agustus 2021 13:41

Reporter : Ahmad Baiquni

Penemuan jasad T dan A membuat geger Subang.

Dream - Kematian ibu dan anak, T, 55 tahun dan A, 23 tahun, menggegerkan warga Desa Jalan Cagak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang. Jasad keduanya ditemukan di dalam sebuah mobil mewah Toyota Alphard dalam kondisi bersimbah darah.

Kapolres Subang, Ajun Komisaris Besar Polisi Sumarni, mengatakan sejauh ini pihaknya telah memeriksa 20 saksi serta Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Proses penyidikan telah menemukan titik terang.

Dari sejumlah barang bukti yang ditemukan di lapangan, pemeriksaan mengarah pada pelaku. Diduga, pelaku lebih dari satu orang.

Tetapi, Sumarni mengatakan tidak ada indikasi perampokan pada kasus ini. Ini mengingat tidak ada satupun barang berharga yang hilang kecuali ponsel milik A.

" Hasil olah TKP tidak ada mengarah ke pencurian dengan pemberatan, hanya HP anak yang hilang dan masih kita cari," ujar Sumarni.

 

Fakta-fakta Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Jasad Ditemukan dalam Alphard
Lokasi Penemuan Jasad Ibu Dan Anak Di Mobil Mewah Di Subang (Merdeka.com)
2 dari 5 halaman

Pelaku Bawa Kabur HP dan Hapus Unggahan Terkini Korban

Sumarni mengatakan pelaku berusaha menghilangkan jejak dengan membawa kabur HP korban. Selain itu, juga menghapus unggahan terkini di akun media sosial.

Pada malam sebelum kejadian, tepatnya Selasa, 17 Agustus 2021 pukul 21.00 WIB, korban A sempat membuat unggahan Instagram Story di akun @amaliamustika_. Unggahan tersebut berupa video bulan yang diambil di halaman rumah diiringi lagu Heaven yang dibawakan penyanyi Emilee.

Normalnya, unggahan tersebut terhapus secara otomatis setelah 24 jam. Tetapi pada Rabu, 18 Agustus 2021 pagi hari, unggahan tersebut sudah hilang.

Dari situ, muncul dugaan unggahan tersebut dihapus oleh pelaku. Niat pelaku untuk menutupi jejaknya.

 

3 dari 5 halaman

Barang Bukti Papan Cuci, Diduga Untuk Membunuh

Dari TKP, polisi mengamankan sejumlah barang bukti penting. Salah satunya papan cuci pakaian yang diduga untuk membunuh korban.

Barang bukti itu disembunyikan di gudang. Papan itu ditemukan dalam kondisi tertumpuk barang-barang lain.

" Papan tempat mencuci baju diperkirakan untuk digunakan untuk membunuh korban," kata Sumarni.

Sementara, tidak ditemukan adanya kerusakan pada bagian rumah yang mengarah pada upaya perampokan. Demikian juga, tidak ada barang berharga hilang.

 

© Dream
4 dari 5 halaman

Jejak Alas Kaki di Lokasi Pembunuhan

Dari olah TKP, Sumarni mengatakan ditemukan jejak alas kaki lebih dari satu orang. Diduga, jejak tersebut mengarah pada pelaku.

" Dari jejak alas kaki di sana, ada dua tapak kaki yang berbeda," kata dia.

Dari sejumlah bukti yang didapat, dalam waktu dekat Polres Subang akan mengumumkan pelaku. Saat ini, kata Sumarni, pihaknya masih melakukan pendalaman.

" Kita masih memperdalam, insya Allah sudah ada titik terangnya," kata dia.

 

5 dari 5 halaman

Suami dan Ayah Korban Punya Istri Muda

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Erdi A Chaniago, mengatakan dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi, diketahui Y yang merupakan suami dari T dan ayah A memiliki istri muda. Saat kejadian, Y berada di rumah istri mudanya.

" Menurut keterangan Saudara Y bahwa pada malam hari Saudara Y berada di istri mudanya," kata Erdi.

Menurut Erdi, Y mendapati rumah yang dihuni T dan A dalam keadaan berantakan ketika pulang dari kediaman istri kedua. Dia tiba di rumah yang terletak di Desa Jalan Cagak pada Rabu pukul 07.00 WIB.

" Di dalam bak terdapat pakaian dan sampah disertai darah berceceran. Karena melihat hal tersebut, karena panik lalu melapor ke Polsek Jalan Cagak," kata Erdi, dikutip dari Merdeka.com

© Dream
Join Dream.co.id