Fakta-Fakta Ayah Mirna yang Menikah dengan Wanita Muda

News | Selasa, 12 November 2019 06:10
Fakta-Fakta Ayah Mirna yang Menikah dengan Wanita Muda

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Sempat terlibat tantang menantang dengan Hotman Paris Hutapea.

Dream - Kasus kopi sianida yang melibatkan Jessica Kumala Wongso dan Wayan Mirna Salihin hampir tiga tahun berlalu. Majelin hakim memvonis Jessica karena menyebabkan kematian Mirna dengan cara memasukkan cairan beracun sianida ke dalam minumannya.

Jessica akhirnya divonis 20 tahun penjara oleh hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Selama sidang itu, ada sosok ayah Mirna, Darmawan Salihin yang muncul dan memperlebar drama pembunuhan ini.

Lama tak terdengar, Darmawan Salihin yang muncul ke permukaan. Kini, dia membawa kabar bahagia karena menikah lagi dengan wanita muda.

Berikut sederet fakta tentang Darmawan yang dirangkum Dream.co.id,

 

2 dari 8 halaman

1. Muncul dengan Kabar Menikah Kembali

 Menanti Pembacaan Nota Pembelaan Jessica Kumala Wongso

Kabar tersebut sempat diunggah oleh Hotman Paris Hutapea melalui akun Instagramnya. Tapi, unggahan tersebut sudah dihapus.

Wanita muda yang dinikahi Darmawan disebut bernama Tiara Agnesia

2. Lantang Lawan Pengacara Jessica

Darmawan Salihin juga sering melontarkan pernyataan dengan nada tinggi dan menantang terhadap tim kuasa hukum Jessica. Menurutnya, Jessica tidak pantas dibela karena telah membunuh anaknya.

 

3 dari 8 halaman

3. Pernah Tantang Hotman Paris

 Pengakuan Mengejutkan Ayah Mirna Soal Jessica dan Hani

Tantangan tersebut mulanya dari sayembara Hotman Paris dengan sesumbar akan memberi mobil mewah Lamborghini seharga Rp12 miliar bagi siapa saja yang bisa menyadarkan saksi ahli yang dihadirkan jaksa ke sidang.

Darmawan berjanji memberi supercar Ferrari kepada pengacara kondang itu apabila bisa membuktikan tudingan seorang saksi bernama Amir Paparia mengenai pemberian uang senilai Rp140 juta dari suami Mirna, Arief Sumarko, ke barista Kafe Olivier, Rangga.

Tak mau kalah, Darmawan pun membuat tantangan serupa. " Kalau si Hotman Paris dia sayembara Lamborghini yang ketabrak itu, saya kasih Ferrari saya deh. Suruh tunjukin Amir buktiin kalau memang si Arief ngasih duit Rp 140 juta, ngomong enak saja," kata Darmawan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis 20 Oktober 2016.

4. Ucapkan Takbir Saat Jessica Divonis

Pada 27 Oktober 2016, Darmawan mengucap syukur dengan vonis majelis hakim selama 20 tahun untuk Jessica. Ia merasa lega kalau wanita yang tak lain teman anaknya itu terbukti bersalah.

" Allahu Akbar, terbukti sudah," kata Darmawan.

4 dari 8 halaman

Kabar Mengejutkan Datang dari Ayah Mirna Korban Kopi Sianida

Dream - Ayah korban kopi sianida Wayan Mirna Salihin, Darmawan Salihin, dikabarkan kembali menikah. Kabar tersebut diungkap oleh pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea, melalui Instagram.

" Semoga bahagia! Hidup adalah pilihan! Wanita muda ini telah membuat pilihan hidup ya! Aku tdk berhak nyinyir!" tulis Hotman, diakses Dream, Senin 11 November 2019.

Dalam unggahan itu, terlihat Darmawan mengenakan jas berwarna hitam dibalut kemeja putih. Sementara pengantin wanita mengenakan gaun berwarna putih.

Selain itu, pengantin wanita juga terlihat masih berusia muda.

" Yg nikah papanya!" kata Hotman.

 ayah mirna

Momen pernikahan Darmawan Salihin (Instagram @hotmanparisofficial)

5 dari 8 halaman

Ramai di Medsos

Warganet pun mengucapkan selamat dengan pernikahan tersebut. " Congratulation," komentar @theoyamardi.

" Selamat dan semoga Tuhan menyertai," kata @tatuktabutet_b_sinagaaa.

Sayangnya, unggahan tersebut kini sudah tidak dapat lagi ditemukan di akun Hotman.

Nama Darmawan semakin dikenal publik ketika mengawal persidangan kasus kopi sianida, di mana sang anak, Wayan Mirna Salihin, menjadi korbannya.

Pernyataan keras sering terlontar di pengadilan ketika Darmawan tak sependapat dengan tim kuasa hukum Jessica Kumala Wongso, pelaku pembunuhan yang memberi racun sianida ke dalam kopi Mirna.

6 dari 8 halaman

Dua Tahun Berlalu, Begini Kabar Kembaran Mirna 'Kopi Sianida'

Dream - Kasus kematian Wayan Mirna Salihin akibat diracun sianida oleh Jessica Kumala Wongso sudah dua tahun berlalu. Kasus ini menarik perhatian publik Indonesia dan pelakunya juga sudah dihukum 20 tahun penjara serta permohonan kasasinya ditolak. 

Ketika proses persidangan berjalan, publik sempat dibuat heboh dengan sosok yang berwajah mirip Mirna. Dia adalah Made Sandy Salihin, yang merupakan saudari kembar Mirna. 

Paras Sandy begitu cantik, mirip dengan mendiang Mirna. Dia sempat muncul beberapa kali di layar kaca, baik dalam persidangan maupun konferensi pers keluarga

Dua tahun setelah kejadian itu, Sandy muncul kembali. Lewat akun Instagramnya, Sandy membagikan momen-momen berharga yang telah dia jalani.

7 dari 8 halaman

Sandy Kini Telah Memiliki Bisnis Kuliner

Sandy menggeluti bisnis kuliner. Dia membuka usaha makanan khas Bali yang diberi nama 'Dapur Gianyar'. Sandy telah menikah dan memiliki satu anak.

Tetapi, kini Sandy jarang sekali mengunggah foto pribadinya ke Instagram. Dia lebih sering mengunggah foto mengenai bisnis kulinernya itu. 

Beberapa foto lawas bahkan telah ia hapus. Meski begitu, dia tidak menghilangkan unggahan kenangan tentang mendiang Mirna.

Seperti pada 2017, Sandy mengunggah sebuah screenshot berita mengenai Jessica Wongso yang kasainya ditolak oleh Mahkamah Agung.

 

The Truth shall reveal 🙏🏻❤ Thank you Lord

A post shared by Made Sandy Salihin (@made_s88) on

8 dari 8 halaman

Sandy Masih Mengingat Mendiang Kembarannya, Mirna

Terbaru, Sandy mengunggah foto Mirna untuk mengenang dua tahun kepergian kembarannya itu. Foto itu ia unggah pada 6 Januari 2018, tepat tanggal meninggalnya Mirna.

"Already 2 years without you.. 06.01.16," tulis Sandy.

 

Already 2 years without you.. ❤️😢 06.01.16

A post shared by Made Sandy Salihin (@made_s88) on

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone
Join Dream.co.id