Fahri Hamzah dan Fadli Zon Dapat Bintang Jasa dari Jokowi

News | Senin, 10 Agustus 2020 19:00
Fahri Hamzah dan Fadli Zon Dapat Bintang Jasa dari Jokowi

Reporter : Ahmad Baiquni

Keduanya akan mendapatkan Bintang Mahaputra Nararya.

Dream - Dua tokoh politik nasional, Fahri Hamzah dan Fadli Zon, bakal mendapatkan bintang tanda jasa dari Presiden Joko Widodo. Bintang tanda jasa tersebut diberikan kepada Wakil Ketua Umum Partai Gelora dan Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra dalam rangka HUT RI ke-75.

" Dalam rangka HUT Proklamasi RI ke-75, Presiden RI akan memberikan bintang tanda jasa kepada beberapa tokoh dalam berbagai bidang," demikian cuit Menko Polhukam Mahfud MD di Twitternya.

Bintang yang akan diberikan kepada keduanya, kata Mahfud, yaitu Mahaputra Nararya. Bintang jasa tersebut akan diberikan pada Kamis, 13 Agustus 2020.

" Fachri Hamzah dan Fadli Zon akan mendapat Bintang Mahaputra Nararya. Teruslah berjuang untuk kebaikan rakyat, bangsa, dan negara," kata Mahfud.

 

2 dari 4 halaman

Sebelumnya, Mahfud mengatakan ada sejumlah sosok yang akan mendapatkan bintang jasa dari. Di antaranya, 22 tenaga medis yang gugur saat bertugas menangani pasien Covid-19.

Menurut Mahfud, terdapat dua jenis bintang tanda jasa yang akan diberikan yaitu Bintang Jasa Pratama dan Bintang Jasa Nararya. Penerimanya ditetapkan berdasarkan keputusan Dewan Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan.

" Akan diberikan kepada sembilan tenaga medis yang gugur itu namanya Bintang Jasa Pratama. Kemudian Bintang Jasa Nararya kepada 13 orang tenaga medis," kata Mahfud.

 

3 dari 4 halaman

Bintang jasa tersebut merupakan wujud penghormatan pemerintah kepada tenaga medis yang gugur akibat Covid-19. Selain itu, pihak keluarga tenaga medis akan mendapatkan santunan Rp300 juta.

" Ini tahap pertama, kita menunggu laporan resmi pemerintah, nanti akan diberikan bintang jasa dan santunan sama," kata Mahfud.

" Pemerintah dalam hal ini melalui Komite, Sub Komite Gugus Tugas sekarang bersama Kemenkes terus bekerja intensif mendapat siapa-siapa (tenaga medis) yang gugur," ucap dia melanjutkan.

4 dari 4 halaman

Pemberian bintang jasa kepada Fahri Hamzah dan Fadli Zon itu dipertanyakan oleh pengguna Twitter dengan akun @embrio54. " Rakyat dapat apa pak?"

Mendapat pertanyaan itu, Mahfud MD pun menjawab, " Rakyat " dianggap" mendapat manfaat atas perjuangan dan jasa mereka. Setiap menteri dan pimpinan lembaga negara yang purna tugas satu periode mendapat bintang tersebut."

Fahri Hamzah dan Fadli Zon memang pernah duduk di kursi ketua Dewan Perwakilan Rakyat.

Sumber: Merdeka.com/Intan Umbari Prihatin.

Join Dream.co.id