Ekspresi Bahagia Anak-Anak Yatim Belanja Baju Lebaran, Bikin Mewek Pegawai Mal

News | Selasa, 4 Juni 2019 12:01
Ekspresi Bahagia Anak-Anak Yatim Belanja Baju Lebaran, Bikin Mewek Pegawai Mal

Reporter : Idho Rahaldi

Momen ini merupakan hal langka bagi mereka

Dream - Setiap anak tak bisa memilih dilahirkan dalam kondisi seperti apa. Tak bisa juga memilih orang tua, termasuk apakah masih lengkap ataukan sang bapak telah tiada saat lahir.

Semua sudah merupakan takdir dari Allah SWT. Demikian pula status sebagai anak yatim dan piatu.

Mereka yang kurang beruntung harus tinggal di panti asuhan tanpa pernah merasakan pergi bersama atau berbelanja bareng keluarga. Khususnya menjelang hari raya.

Momen itu merupakan hal langka bagi mereka. Baru-baru ini viral foto beberapa anak kecil tengah memilih-milih baju di mal.

Anak-anak tersebut kompak memakai baju serba putih. Tidak disangka, mereka ialah anak-anak yatim yang mengikuti acara belanja bersama.

2 dari 4 halaman

Anak Yatim Berbelanja Sendiri Kebutuhan Lebaran

Foto-foto itu merupakan postingan akun Facebook Agus Penyoe. Lewat postinganya, Agus membagikan kisah kala mengadakan kegiatan bakti sosial bersama beberapa temannya.

Mereka mengajak beberapa anak yatim piatu untuk berbelanja baju dan kebutuhan lebaran lainnya.

Ia menyatakan banyak dari anak-anak tersebut yang baru pertama kali masuk mal.

 Anak Yatim

Agus menuliskan bahwa anak-anak yatim piatu ini terlihat begitu gembira ketika diajak untuk membeli baju.

 Anak

Mereka juga untuk pertama kali akhirnya bisa memilih baju atau barang-barang lain yang mereka inginkan. Berikut penjelasan yang ditulis Agus di Facebook.

Berikut Beberapa kejadian dan fakta yang kami kutip dari beberapa teman dll tentang adek2 yatim yang kita ajak berpartisipasi pada kegiatan belanja baju lebaran bersama anak yatim kemarin yang dilaksanakan oleh MAI (Majelis Anak Indonesia), Panitia, relawan, sponsorship dan partisipan :

" 1. Ada yg baru pertama kali masuk mall

2. Ada yg baru pertama kali naik eskalator

3. Ada yg baru pertama kali naik mobil

4. Ada yg tegang masuk mall sampai muntah2

5. Ada yg tidak bisa tidur semalaman karena bingung mau belanja

6. Ada yg bingung melihat baju yg sangat banyak, bingung mau memilih yg mana karena selama ini mereka Tidak Bisa Memilih
7. Beberapa Karyawati Matahari Dept Store menangis terharu melihat Anak Yatim gembira dalam belanja baju Lebaran

8. Ada yg baru pertama mengalami memakai sepatu tetapi dibantu dipasangkan oleh orang lain (Karyawati Matahari Dept Store dan para relawan).

9. Ada yang diajak keliling muter2 liat sweater dan baju2 yg gaul, tapi adeknya nolak dan maunya gamis.. Karena dia dari dulu endak punya gamis.

10. Ada yg tidak pernah makan KFC, sehingga sangat gembira karena mendapatkan bingkisan paket makanan dari KFC.

11. Ada yg minta izin beli baju 2, soalnya ada temen nya dirumah yg ndak ikut,, mau dibagiin katanya," tulis Agus.

3 dari 4 halaman

Karyawan Mal Tak Kuasa Meneteskan Air Mata

Raut wajah bahagia para anak yatim ini memang terlihat jelas. Hal ini bahkan membuat para karyawan mal tak kuasa meneteskan air mata karena terharu.

 Haru

Unggahan Agus ini pun viral. Unggahan ini disukai 75 ribu orang. Kurang lebih 109 ribu orang membagikan unggahan ini. Banyak juga warganet yang menuliskan komentar haru.

" Masya Allah... Terimkasih MAI, panitia, relawan, sponsorship dan partisipan... Sudah membuat bahagia adik-adik kita dengan tingkah lucu mereka yang bikin terharu dan aku jadi mewek," tulis akun Facebook Riri Sarfan.

" Haru melihat wajah polos mereka, Indahnya saling berbagi," tulis akun Facebook Yoppi Ardi.

" Ya Allah g kuat bacanya apalagi lihat gambar2 nya... Tulisan ngeblur.. Alhamdulillah.. terimakasih utk semua saudara2ku yg telah berbuat baik utk mereka anak2 kesayangan Allah... Dan teruslah berbuat baik.... Jangan pernah bosan dan lelah... Jazakillah khoiron....," ungkap akun Facebook Latifah Ifa.

 

4 dari 4 halaman

Ini Kisah Lengkapnya

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id