Dua Komika Ditangkap Karena Narkoba, Konsumsi Sabu Biar Lebih Pede

News | Sabtu, 31 Agustus 2019 17:24
Dua Komika Ditangkap Karena Narkoba, Konsumsi Sabu Biar Lebih Pede

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Polisi menemukan dua paket sabu.

Dream - Dua bintang stand up comedy berinisial RN (32) dan DN (39) ditangkap anggota Polres Metro Tangerang di kawasan Salemba, Jakarta Pusat. Penangkapan mereka dilakuan sekitar sepekan yang lalu pada Kamis 25 Agustus 2019. 

Dari tangan mereka, polisi mengamankan barang bukti berupa dua paket sabu seberat 0,65 gram dan 0,32 gram.

" Pelaku ini public figure stand up comedy. Pelaku masih aktif beberapa kali ikut tingkat nasional," kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim di Mapolrestro Tangerang Kota, Jumat 30 Agustus 2019, dikutip dari KapanLagi.com.

Narkoba© Foto: Merdeka.com

Foto: Merdeka.com

2 dari 6 halaman

Alasan Konsumsi Narkoba

Kedua tersangka mengaku mengonsumsi sabu untuk meningkatkan stamina lantaran jam terbang yang tinggi.

RN dan DN memutuskan untuk mengambil jalan pintas tersebut.

" Dari pendalaman, menurut pelaku keduanya ini pakai sabu untuk keperluan biar percaya diri dan stamina saat manggung," ujar Karim.

3 dari 6 halaman

Terancam Hukuman 20 Tahun

Polres Metro Tangerang masih menyelidiki pemasok narkoba yang menjual barang tersebut ke dua komika itu.

Akibat perbuatan tersebut, RN dan DN terancam hukuman penjara maksimal 20 tahun.

" Ancaman hukuman enam tahun penjara, paling lama 20 tahun penjara atau seumur hidup," pungkasnya.

4 dari 6 halaman

Pemasok Narkoba ke Nunung Srimulat Diciduk

Dream - Polda Metro Jaya kembali menangkap pengedar narkoba yang masuk jaringan pemasok barang terlarang itu ke komedian Nunung Srimulat. Pengedar tersebut berinsial K alias NI alias Kumis, ditangkap di Trenggalek, Jawa Timur.

" Kami amankan DPO K yang meletakan Narkoba di pinggir jalan Cibinong, pesanan HM dan Nunung," ujar Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Calvijn Simanjuntak di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa 6 Agustus 2019.

Dalam penangkapan itu, polisi juga mengamankan pelaku lain yakni Fajar Ali Paturohman, Dera Anggi Wigena, Dino Anansa Vironiko alias Bagong, dan Manik Lanang Palgunadi.

Calvijn mengatakan dari penangkapan itu, polisi menemukan sejumlah barang bukti di antaranya kaleng kemasan permen berisi dua klip sabu 2,86 gram, satu kotak rokok berisi tiga klip bekas sabu, satu set bong botol plastik beserta tiga potong sedotan, empat korek api gas dan empat handphone.

Selain itu, ada kaleng kemasan rokok berisi 12 gram ganja kering dalam kertas cokelat dan papir, satu kantong hitam berisi satu klip sabu 28 gram beserta satu klip berisi plastik kosong, satu sendok sabu, satu timbangan digital serta dua handphone.

" Ada satu ransel berisi dua plastik sabu terbungkus plastik hitam 390 gram. Hasil interogasi, K mengaku mengonsumsi 300 gram sabu bersama empat tersangka lainnya," ucap dia.

Seperti diketahui, K alias Kumis ini bertugas mengantarkan sabu di daerah Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Barang terlarang itu diambil oleh HM lalu diserahkan kepada Nunung.

Calvijn menerangkan K mendapat sabu atas arahan ZUL yang sedang menjalani hukuman di Lapas Klas IIA Paledang. Berdasarkan hasil penyelidikan, ZUL memperoleh sabu dari seseorang berinisial AT.

" AT itu masih dilakukan pengejaran," kata dia.

5 dari 6 halaman

Inisial BS di Kasus Narkoba Nunung, Billy Syahputra Angkat Bicara

Dream -  Penangkapan komedian Nunung meyeret nama artis lainnya yang bakal diciduk polisi. Sebab, polisi mengungkap artis yang akan ditangkap berinisial SS dan BS.

Inisial BS mengarah ke presenter Billy Syahputra. Saat namanya dikaitkan dengan kasus narkoba, adik kandung almarhum Olga Syahputra ini angkat bicara.

" Gue pribadi tidak merasa dengan inisial itu, karena gue tidak peduli orang berasumsi seperti itu. Kenyataannya gue tidak terlibat dengan barang haram itu," ungkap Billy di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, kemarin. 

Billy mengaku  selama ini berada di lingkungan pergaulan sehat. Untuk datang ke club malam saja, kata dia, termasuk jarang. Sehingga Billy pun yakin bahwa inisial BS itu bukanlah dirinya.

Billy Syahputra Menangis Saat Hadiri Pernikahan Syahnaz?© MEN

Foto : Kapanlagi.com

" Gue tidak pernah ditawarin, karena gue jarang nongkrong di tempat yang aneh-aneh. Kalaupun ke tempat malam, itu karena ulang tahun teman. Tapi gue tidak pernah ditawarin juga," kata dia.

Meski namanya ikut terseret, Billy tak mau ambil pusing. Karena kejadian seperti ini sudah pernah terjadi dua tahun lalu dan Billy tak terbukti terlibat dalam jaringan narkoba.

" Gue sih tidak terganggu, berita hoax gini juga udah ada dari 2 tahun lalu. Dan sekarang muncul kaya gini lagi. Jadi gue ya udah biasa saja," ungkapnya.

6 dari 6 halaman

Rio Reifan Kembali Ditangkap, 3 Kali Kasus Narkoba

Dream - Rio Reifan kembali ditangkap polisi. Artis sinetron itu lagi-lagi terjerat kasus penyalahgunaan narkoba.

Penangkapan artis 34 tahun ini dibenarkan oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono.

" Iya benar ada penangkapan," kata Argo saat dihubungi, Rabu 14 Agustus 2019.

Namun Argo enggan menjelaskan detail penangkapan Rio Reifan. Dia juga tak menjelaskan barang bukti yang disita dalam kasus ini. " Besok dirilis," kata Argo.

Istri Rio Riefan, Henny Moana, mengaku tidak tahu-menahu dengan penangkapan suaminya. " Enggak dengar soal itu, yang mana beritanya," ujar Henny.

Bukan kali ini saja Rio Reifan berurusan dengan polisi. Pada 2015, Rio dibekuk polisi terkait kasus narkoba. Pada Agustus tahun yang sama, dia menerima vonis satu tahun dua bulan dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Pada 13 Agustus 2017, Rio diciduk polisi di Jl Ahmad Yani, Kelurahan Marga Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Kala itu, polisi menyita barang bukti satu klip diduga berisi sabu

Join Dream.co.id