Doa Ahok untuk Ani Yudhoyono Jadi Sorotan

News | Minggu, 17 Februari 2019 12:00
Doa Ahok untuk Ani Yudhoyono Jadi Sorotan

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Satu lagi tokoh negara yang mengharapkan kesembuhan istri SBY.

Dream - Basuki Tjahaja Purnama menyampaikan doa untuk istri mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Kristiani Herrawati, yang sedang menjalani pengobatan kanker darah di Singapura.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mendoakan agar perempuan yang karib disapa Ani Yudhoyono itu segera pulih. Pesan itu disampaikannya melalui putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Melalui akun Twitter @basuki_btp, Ahok mengutip cuitan AHY. " Cepat sembuh Ibu Ani Yudhoyono. Semoga cepat pulih dan bisa kembali berkumpul dengan keluarga. Tuhan memberkati," tulisnya.

Ibu Ani Yudhoyono saat ini masih dirawat di National University Hospital (NUH), Singapura. Beberapa tokoh negara sudah datang menjenguknya, seperti Prabowo Subianto, dan Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong.

Tidak diketahui apakah Ahok akan menjenguknya. Namun yang pasti, cuitan Ahok di Twitter langsung menjadi sorotan netizen.

Banyak dari mereka yang justru salut dengan sikap Ahok. Tak lupa, mereka juga mendoakan agar Ibu Ani cepat pulih. " Selalu doakan terbaik siapapun teman atau lawanmu," ujar akun @Efan_Nr.

" Dalam sisi kemanusiaannya, Ahok tdk membedakan kubu. Semoga ibu Ani Yudhoyono segera diberi kesembuhan. Amin," kata @Fr4nst.

" Kita doakan Ibu Ani biar cepat sembuh, agar obat yang dikonsumsi diberkati Tuhan," sambung @TEMAN47578292.

" Semoga Ibu Ani Yudhoyono lekas sembuh. Aamiin YRA," akun @ZacEf2000 menimpali.

2 dari 5 halaman

Doa Jokowi untuk Ani Yudhoyono

Dream - Jokowi berdoa untuk kesembuhan istri presiden ke enam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, Kristiani Herawati alias Ibu Ani. Dia berharap Ibu Ani segara sembuh dan segera pulang ke Tanah Air.

" Kita semuanya mendoakan agar Beliau cepat sembuh dan kembali ke Indonesia," kata Jokowi, dikutip dari Liputan6.com, Rabu 13 Februari 2019.

Jokowi mengaku telah menelepon Susilo Bambang Yudhoyono untuk menanyakan kondisi Ibu Ani yang tengah berobat ke Singapura untuk penyembuhan kanker darah.

" Sudah, empat hari atau lima hari yang lalu saya udah telepon beliau. Pak Jusuf Kalla juga udah telepon beliau untuk mengabarkan mengenai Ibu Ani," ujar presiden bernama lengkap Joko Widodo ini.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini telah memerintahkan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, dan tim dokter kepresidenan untuk membantu pengobatan Ani. Dia juga sedang mengatur waktu untuk menjenguk Ani.

" Mengatur waktu," ucap dia.

Sumber: Liputan6.com/Lizsa Egeham

3 dari 5 halaman

Ibu Ani Yudhoyono Kanker Darah, Sutopo BNPB: Tanda Allah Sayang

Dream - Kepala Pusat Data, Informasi, dan Kehumasan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho memberi semangat dan doa kepada mantan Ibu Negara Ibu Ani Yudhoyono, istri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Seperti diketahui, Sutopo merupakan salah satu penyintas kanker.

Pesan dan doa Sutopo itu disampaikan saat menjalani kemoterapi ke-8 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

"Sengaja saya mengirimkan doa untuk kesembuhan Ibu Ani SBY dari sakit kanker darah. Saat ini beliau sedang dirawat di NUS Hospital Singapura," kata Sutopo, melalui keterangan tertulisnya, Kamis, 14 Februari 2019.

      View this post on Instagram

A post shared by Sutopo Purwo Nugroho (@sutopopurwo) on

Meski bukan siapa-siapa bagi Ibu Ani, sebagai penyintas kanker, Sutopo berbagi pengalaman mengenai kondisi batiniah dan lahiriah pasien yang divonis kanker.

"Rasa shock, bingung dan sedih pasti memenuhi benak kita. Mengapa saya? Itu pertanyaan yang selalu muncul di awal," ujar dia.

Sutopo mengatakan, untuk melawan kondisi semacam ibu Ani perlu tetap semangat dan ikhlas menerima vonis sakit yang diderita.

"Terus berdoa dan ikhtiar, serta selalu bersyukur kepada Allah SWT karena masih banyak kenikmatan dan kesehatan tubuh lain yang Allah limpahkan kepada Ibu Ani," ujar dia.

4 dari 5 halaman

Ikhlas dan Jangan Menyerah

Sutopo mengatakan, sebagai penyintas kanker paru stadium 4B sudah menjalani 1 tahun ini, memahami dan mengerti sakit kanker itu seperti apa menyakitkannya. Dia menyebut, perlu kesabaran dan kekuatan menghadapi ujian yang berat ini.

" Yang penting Ibu Ani harus ikhlas dan semangat. Jangan putus asa dan menyerah. Tetaplah berdoa kepada Allah SWT karena sesungguhnya sehat dan sakit itu kuasa Allah," kata dia.

Sutopo menyebut, dokter, perawat, dan orang lain adalah perantara saja sesuai keahlian yang dimilikinya.

Dia menyarankan Ani perlu memperbaiki kualitas hidup, pola makan, serta menghindari makanan yang disukai kanker.

5 dari 5 halaman

#CepatSembuhBuAni Trending Topic Twitter

Dream - Pengguna Twitter menyampaikan ucapan keprihatinan kepada Ani Yudhoyono, istri Presiden Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Seperti yang diketahui, Ani Yudhoyono divonis mengidap kanker darah.

Warganet mendoakan Ani agar cepat sembuh. Di Twitter, pengguna menggerakan tagar #CepatSembuhBuAni Berikut unggahan warganet yang mendoakan kesembuhan Ani.

" Mari kita berdoa dengan tulus, semoga Ibu Ani Yudhoyono diberi kesembuhan. Beliau pernah menjadi ibu negara, mendampingi Pak SBY sebagai Kepala Negara. Ada kalanya kita berbeda dengan beliau dalam hal politik tertentu, tapi ketika beliau sakit seperti sekarang terasalah bahwa beliau adalah ibunda kita," tulis mantan hakim Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, Rabu, 13 Februari 2019.

Politisi muda, Tsamara Amany Alatas juga turut mengucapkan kesembuhan bagi Ani. " Semoga Allah mengangkat penyakit Ibu Ani Yudhoyono. Lekas sembuh, Bu," tulis Tsamara.

Sementara itu Menteri Komunikasi dan Informatika di era SBY, Tifatul Sembiring mengajak warganet untuk membacakan surat Al Fatihah.

" Kami mengajak tweeps budiman untuk sama-sama membacakan kiriman surat Al Fatihah, sebagai rukyah bagi kesembuhan bu Ani Yudhoyono. Al Fatihah," tulis Tifatul.

Beberapa selebtwit pun menuliskan doa untuk Ani.

 " #CepatSembuhBuAni, Semangat. Al Faatihah," tulis Ulin Yusron.

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id