Museum Rasulullah Kemungkinan Dibangun di Indonesia

News | Kamis, 14 Februari 2019 17:00
Museum Rasulullah Kemungkinan Dibangun di Indonesia

Reporter : Ahmad Baiquni

Saat ini sudah ada 25 negara yang menawarkan diri menjadi lokasi dibangunnya Museum Rasulullah.

Dream - Ketua Harian Dewan Masjid Indonesia (DMI), Syafruddin, bertemu dengan General Supervisor Pendirian Museum Rasulullah, Nazir Al Zahrani. Pertemuan ini berlangsung di Mekah, Arab Saudi, Rabu 13 Februari 2019.

Dalam pertemuan tersebut, kedua pihak membahas rencana pendirian Museum Rasulullah yang nantinya dinamakan Assalamu Alaika Ya Rasulullah. Indonesia merupakan salah satu negara yang akan menjadi lokasi berdirinya museum tersebut.

 DMI

Lewat keterangan tertulis diterima Dream, Kamis 14 Februari 2019, Nasir mengatakan, sejauh ini sudah ada 25 negara yang menawarkan diri untuk menjadi lokasi pendirian museum ini. Tawaran tersebut disambut hangat oleh Pemerintah Arab Saudi, sejumlah mukti serta pemimpin pemerintahan di Timur Tengah.

Menurut Nasir, museum ini nantinya menjadi museum modern, dilengkapi sistem digital dan alat peraga yang canggih. Seluruh koleksi penting terkait Rasulullah Muhammad SAW dapat disaksikan di museum ini.

Syafruddin menyambut hangat rencana Nasir. Dia menilai pesan yang hendak disampaikan museum ini, yaitu mengenai Rasulullah SAW dan Islam yang penuh cinta kasih sangat penting untuk diketahui oleh generasi mendatang sehingga jejaknya tidak terputus.

 DMI

Indonesia sebagai negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia, kata Syafrudin, sangat berkepentingan dengan museum ini. Sebab, museum ini menjadi sarana pembelajaran mengenai Islam.

Syafruddin juga berjanji membicarakan hal dengan Ketua Umum DMI, Jusuf Kalla, yang juga menjabat sebagai Wakil Presiden Indonesia. Dia mengatakan segala keputusan mengenai rencana ini diserahkan kepada JK.

Syafruddin mengundang Nasir untuk berkunjung ke Indonesia guna melihat perkembangan Islam yang toleran.

Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim
Join Dream.co.id