Ditemukan Mati Bunuh Diri, Pengawal Erdogan Tinggalkan Catatan Mengejutkan

News | Jumat, 19 Maret 2021 09:00

Reporter : Ahmad Baiquni

Mehmet Ali Bulut ditemukan meninggal di apartemennya.

Dream - Pengawal Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, ditemukan meninggal di apartemennya pada Selasa. Polisi mengidentifikasi kematian tersebut sebagai bunuh diri, seperti dilaporkan harian setempat, Cumhuriyet.

Jasad yang dikenali sebagai Mehmet Ali Bulut ditemukan oleh rekan-rekannya saat mereka datang ke apartemennya. Mereka hendak memastikan apa yang terjadi pada Bulut setelah dia tidak masuk kantor dan teleponnya dimatikan.

Di apartemennya ditemukan sepucuk catatan. Isi catatan yang diduga ditulis Bulut cukup mengejutkan.

" Pasti yang terbaik yang Anda lakukan adalah menghina personel Anda, mengancam mereka, memecat mereka, mempermalukan mereka dan menjadikan mereka pembohong," demikian isi catatan tersebut.

" Setiap orang punya harga diri dan saya tidak bisa menerima kata-kata itu," lanjut catatan tersebut.

 

Ditemukan Mati Bunuh Diri, Pengawal Erdogan Tinggalkan Catatan Mengejutkan
Pengawal Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (ahvalnews.com)
2 dari 3 halaman

Desak Mendagri

Bulut mencantumkan dua nama dengan inisial CB dan AO. " Saya berharap Anda memperlakukan pegawai Anda dengan baik dan menyapa mereka," tulis Bulut.

Bulut juga menulis tidak ingin pemakamannya dihadiri atasannya. Dia hanya mengecualikan untuk satu kepala polisi.

Wakil Ketua Partai Rakyat Republik (CHP), Murat Bakan, meminta parlemen untuk mendesak Menteri Dalam Negeri Süleyman Soylu untuk menjawab masalah ini. Juga menanyakan berapa banyak petugas polisi yang bunuh diri.

3 dari 3 halaman

Bakan mengutip dua petugas lainnya, Halil Akkaya dan Ethem Da?deviren, yang masing-masing bunuh diri pada Januari dan Maret.

" Anak-anak ini, pada puncak kehidupan mereka, ingin menjadi petugas polisi, dan kemudian mereka bunuh diri. Apa yang mendorong mereka untuk menyerah pada kehidupan mereka sendiri?" kata Bakan.

Dia juga mengatakan, dalam semua kasus bunuh diri polisi yang diketahui publik hingga saat ini, petugas mengeluhkan pelecehan dari atasan mereka. Bakan pun mempertanyakan apakah nama-nama yang disebutkan petugas dalam catatan kasus bunuh diri diselidiki.

Sumber: Ahvalnews.com

Join Dream.co.id