Diminta Jadi Pengacara Habib Rizieq, Jawaban Hotman Paris Mengejutkan

News | Senin, 14 Desember 2020 11:49
Diminta Jadi Pengacara Habib Rizieq, Jawaban Hotman Paris Mengejutkan

Reporter : Eko Huda S

Dia bahkan menunjukkan salah satu pesan yang diterima lewat direct message media sosial.

Dream - Hotman Paris mengaku mendapat banyak pesan untuk menjadi pengacara pimpinan Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab. Dia bahkan menunjukkan salah satu pesan yang diterima lewat direct message media sosial.

Pada unggahan itu terlihat pengguna media sosial dengan foto profil perempuan berhijab dengan akun @sarina_cut. Akun itu mengatakan butuh jasa Hotman untuk mendampingi Rizieq.

" Selamat pagi pak @hotmanParis, pak kami membutuhkan jasamu untuk Habib Rizieq berapa kami harus bayar jasamu pak pls, i will di best for u pak @hotmanParis," demikian bunyi pesan dalam suntingan gambar itu.

2 dari 7 halaman

Pada unggahan itu, Hotman mengaku bahwa permintaan itu hanya satu di antara ratusan pesan yang dia terima lewat direct message.

" Ini salah satu dari ratusan dm ke hotman!!" tulis Hotman.

Rupanya, Hotman keberatan dengan permintaan itu. Dia berdalih masih banyak pengacara top yang bisa mungkin bisa mendampingi Habib Rizieq.

" Kenapa minta Hotman? Banyak pengacara top yg lebih hebat dari hotman! Gimana saran para fanss??" tambah Hotman.

3 dari 7 halaman

 Hotman Paris
© IG Hotman Paris

4 dari 7 halaman

Pesan Rizieq Saat Diperiksa: Jangan Teralihkan Soal Pembunuhan 6 Laskar FPI

Dream - Pimpinan Ormas Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab masih menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Rizieq ditetapkan sebagai tersangka dugaan pelanggaran protokol kesehatan terkait kerumunan acara di Petamburan dan Tebet, beberapa waktu lalu.

Rizieq sempat menitip pesan pada Munarman sebagai kuasa hukum, sebelum memulai pemeriksaan. Rizieq berharap pemeriksaannya tidak mengalihkan isu kasus baku tembak polisi dengan enam anggota Laskar FPI di KM 50 ruas Tol Jakarta-Cikampek. Akibat kejadian itu Enam orang anggota Laskar FPI tewas tertembak.

" Habib pesan, kasus ini jangan sampai mengalihkan isu pembunuhan enam laskar FPI," ujar Munarman di Mapolda Metro Jaya dikutip dari Merdeka.com, Sabtu 12 Desember 2020.

Munarman menjelasan terkait insiden penembakan tersebut, pihak sudah berkoordinasi dengan Komnas HAM untuk melakukan investigasi mendalam.

" Leading sektor di Komnas HAM dan kita minta Komnas HAM melakukan proses pendalaman dari yang dilakukan selama ini dari pemantauan ditingkatkan jadi penyelidikan," kata Munarman.

5 dari 7 halaman

Rizieq Shihab Tes Swab Antigen Covid-19 di Polda Metro, Ini Hasilnya

Dream - Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menjalani tes usap atau swab test antigen Covid-19 di Polda Metro Jaya, Sabtu 12 Desember 2020.

Kepolisian mewajibkan Rizieq Shihab melakukan tes tersebut, sebelum diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Jakarta.

" Kami terapkan protokol kesehatan. Maka RHS lebih dulu menjalani swab tes antigen," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

Dia menyampaikan hasil tes swab itu menunjukkan Rizieq Shihab negatif Covid-19.

" Negatif, sekarang sedang menjalankan pemeriksaan sebagai tersangka," tutur Yusri.

6 dari 7 halaman

4 Pengikut Rizieq yang Kabur Ditemukan Tergeletak di Tengah Jalan, Cek Faktanya!

Dream - Baru-baru beredar tangkapan layar yang memperlihatkan artikel berita Liputan6.com berjudul " Ke 4 pengikut Rizieq Shihab yang kabur tadi malam kini telah ditemukan tergeletak di tengah jalan."

Diketahui tangkapan layar tersebut telah banyak beredar di aplikasi sosial media WhatsApp.

Dalam tangkapan layar tersebut, terdapat keterangan penulis dan waktu artikel dimuat, serta foto empat orang yang sedang tiduran di jalan raya mengenakan pakaian bikini.

Berdasarkan hasil penelusuran, tangkapan layar artikel berita Liputan6.com adalah hasil suntingan atau editan.

Saat ditelusuri dan melakukan pencocokan waktu artikel dimuat beserta nama penulis, ditemukan artikel yang berjudul " “ Polisi Sebut 4 Pengikut Rizieq Shihab Anggota Laskar Khusus Kabur Usai Baku Tembak”. Pada artikel tersebut terdapat kesamaan nama penulis Ady Anugrahadi dan waktu muat artikel, pada 7 Desember 2020, pukul 13:30 WIB.

Adapun gambar yang dicantumkan dalam artikel Liputan6.com “ Polisi Sebut 4 Pengikut Rizieq Shihab Anggota Laskar Khusus Kabur Usai Baku Tembak”, foto yang dimuat adalah Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran berkunjung ke Markas Polsek Cengkareng, Jakarta Barat.

 Hoaks Artikel Liputan6
© Liputan6.com

Sedangkan gambar foto yang dicantumkan pada klaim tangkapan layar artikel Liputan6.com sudah tersebar sejak lama di internet dan pernah diunggah di situs memecenter.com, foto tersebut merupakan meme dari Filipina yang dimuat sejak 8 tahun lalu.

 Hoaks Artikel Liputan6
© Liputan6.com

7 dari 7 halaman

Dilansir dari Liputan6.com, Redaktur Pelaksana News Liputan6.com Andry Haryanto menyatakan, klaim tangkapan layar artikel Liputan6.com terkait judul artikel empat pengikut Rizieq Shihab tergeletak di tengah jalan adalah tidak benar. Tangkapan layar artikel tersebut telah diedit dari aslinya.

 Hoaks Artikel Liputan6
© Liputan6.com

“ Itu hoaks, saya menyayangkan adanya perbuatan mengubah berita Liputan6.com, ini tidak bisa dimaklumi karena akan meruncing permasalahan,” kata Andry saat berbincang dengan Liputan6.com.

Dengan demikian, gambar hasil tangkapan layar artikel Liputan6.com berjudul “ Ke 4 pengikut RIzieq Shihab yang kabur tadi malam kini telah ditemukan tergeletak di tengah jalan” adalah salah.

Artikel tersebut tidak sesuai fakta dan termasuk dalam kategori konten yang dimanipulasi.

Sumber: CekFakta.com, Liputan6.com

Join Dream.co.id