Dikabarkan Selingkuh, Istri Penguasa Dubai Kabur ke Inggris

News | Minggu, 7 Juli 2019 16:21
Dikabarkan Selingkuh, Istri Penguasa Dubai Kabur ke Inggris

Reporter : Ahmad Baiquni

Sejumlah rumor menyebut skandal perselingkuhan jadi sebab Ratu Haya Hussein melarikan diri dari Dubai.

Dream - Ratu Haya Husein, 45 tahun, membuat geger publik. Istri keenam dari penguasa Dubai sekaligus Wakil Presiden Uni Emirat Arab (UEA), Syeikh Mohammed bin Rasyid Al Maktoum, 69 tahun, kabur dari istana menuju London, Inggris.

Dikutip dari The Sun, Ratu Haya melarikan diri dengan membawa serta dua anaknya. Dia diduga tidak kuat melihat siksaan yang dialami anak tirinya, Putri Latifa, yang mencoba kabur pada 2018 lalu.

Sejumlah media Inggris memuat rumor di seputar kehidupan sang Ratu. Media-media itu menyebut Haya jatuh hati pada pengawal pribadinya yang merupakan anggota militer Inggris.

Pengawal tersebut bekerja di perusahaan jasa pengamaan, UK Mission Enterprise Limited. Sejatinya, perusahaan itu juga milik Dubai.

Selain rumor itu, ada yang menyebut Syeikh Mohammed memergoki Haya sedang berduaan dengan pengawalnya di kamar. Momen itu disebut terjadi ketika Syeikh Mohammed masuk ke rumah Haya di London secara tiba-tiba.

Kala itu, Syeikh Mohammed meminta Haya pulang ke Dubai. Tetapi, permintaan itu ditolak karena Haya tahu nasibnya akan buruk ketika pulang ke Dubai.

 

2 dari 6 halaman

Gugatan Cerai

Rumor lainnya, Haya lebih memilih bersama kekasihnya sekaligus dengan kedua anaknya. Karena alasan itulah dia mengajukan gugatan cerai di Inggris untuk menghindari keputusan hukum UEA.

Hingga saat ini, sidang atas gugatan tersebut masih berjalan. Kabarnya sidang kembali digelar pada 30 Juli nanti.

Haya adalah putri Raja Yordania Hussein, dari istri ketiganya, Ratu Alia. Dia merupakan saudara dari Raja Yordania saat ini, Abdullah II namun beda ibu.

Meski anak raja, Haya lahir dan besar di Inggris dan bukan di lingkungan kerajaan. Sedari kecil, Haya sudah mendapat didikan ala Barat yang terbuka dan hidup sebagaimana orang Inggris.

Haya sah menjadi istri keenam Syeikh Mohammed pada 2004. Saat ini, Haya dilaporkan tinggal di rumah yang dibelinya sendiri, berlokasi dekat dengan Istana Kensington di London Barat.

3 dari 6 halaman

Putera Mahkota Emir Sharjah Meninggal, UEA Berkabung Tiga Hari

Dream - Khalid Al Qasimi, putera emir Sharjah, Uni Emirat Arab (UEA), meninggal dunia. Khalid merupakan merupakan putera ke dua dan putera mahkota dari Sultan bin Muhammad Al Qasimi.

Rincian dan penyebab kematian Khalid tidak diungkap ke publik. Untuk menghormati kematian Khalid, pemerintah Sharjah menetapkan hari berkabung selama tiga hari.

Dikutip dari The Guardian, Kamis 4 Juli 2019, Khalid meninggal tiga pekan setelah tampil di London Fashion Week. Pemilik merek Qasimi memamerkan koleksi musim semi dan musim panas 2020. Koleksi busana miliknya mendapat kritik tajam.

Kementerian Urusan Kepresidenan UEA mengeluarkan pernyataan bela sungkawa atas meninggalnya Khalid.

" Presiden Yang Mulia Syekh Khalifa bin Zayed Al Nahyan berduka sedalam-dalamnya dan sedih atas meninggalnya Syekh Khalid bin Sultan bin Mohammed Al Qasimi, putra penguasa Sharjah, doa kepada Allah Yang Maha Kuasa, semoga jiwanya beristirahat dalam damai, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan," kata kementerian tersebut.

4 dari 6 halaman

Sempat Tak Sepakat Soal...

Kematian Khalid berjarak 20 tahun dengan kematian Syekh Mohammed bin Sultan bin Mohammed Al Qasimi. Sang kakak, Mohammed meninggal karena overdosis narkoba di rumah keluarga di East Grinstead, Mid Sussex, Inggris, pada 1999.

Pekan lalu, Qasimi terlibat ketidaksepakatan mengenai desain kaos dari koleksi musim dingin 2017 yang direplikasi merek Vetements untuk musim panas 2020 di catwalk Paris. 

Kaos yang bertuliskan " Jangan tembak" dalam bahasa Arab, Prancis, dan Inggris, itu merupakan semi-replika yang dipakai wartawan di Lebanon selama invasi Israel ke negara itu pada 1982.

Qasmi, yang tidak memiliki hak cipta untuk frasa tersebut, mengatakan kepada Vogue Arabia, “ Saya mengerti apa yang mereka lakukan. Ini tentang konsumerisme. Tapi ini, sialan... Saya menggunakan cetakan itu untuk menyoroti keadaan buruk yang terjadi di Timur Tengah. Vetements menggunakannya dengan cara yang begitu ceroboh dan provokatif; Saya rasa mereka tidak menyadari makna arti kalimat ini bagi kita orang Arab."

5 dari 6 halaman

Fenomena Aneh, Danau Raksasa Muncul di `Lembah Kematian`

Dream - Fenomena alam beberapa waktu lalu muncul di Death Valley, California, Amerika Serikat. Di lokasi yang dikenal sebagai paling kering di muka Bumi itu muncul danau.

Danau tersebut muncul setelah seminggu hujan lebat, badai, dan banjir. Danau tersebut tertangkap kamera fotograger, Elliot McGucken, yang sebetulnya hendak ke Badwater Basin.

"Rasanya tidak masuk akal melihat begitu banyak air di tempat paling kering di dunia," kata Elliot, dilaporkan IFL Science, Selasa 19 Maret 2019.

"Agak ironis, walaupun aku tidak bisa turun ke Badwater Basin. Secara keseluruhan, kupikir potret ini mungkin lebih unik."

 

Death Valley ! See more golden ratio harmonies @goldennumberratio !! #landscape #visitcalifornia #special_shots #deathvalleydesert #nationalparks #deathvalleyreflection #departmentoftheinterior #nationalpark #deathvalleynationalpark #longexposure #waycoolshots #igpodium #deathvalleynationalpark #deathvalleynp #deathvalleynps #sonyalpha #sonya7r #deathvalley #natgeophotos #sky_sultans #deathvalleydunes #mastershots #chasingemotions #artofvisuals #landscapephotography #sunset #nationalparks #earthpix #dreamworldimages #saltcreekdeathvalley

A post shared by Elliot McGucken 45EPIC (@elliotmcgucken) on

Tidak jelas ukuran persis danau itu, tetapi para pejabat dari National Park Service memperkirakan panjangnya 16 kilometer. Sejak hujan minggu lalu, danau itu masih ada, tetapi semakin kecil.

Taman Nasional Death Valley tercatat memegang rekor temperatur udara terpanas di Bumi dengan 56,7 derajat Celcius pada 10 Juli 1913. Sementara itu suhu permukaan di Death Valley tercatat pernah mencapai 93,9 derajat Celcius pada 15 Juli 1972.

Sementara suhu rerata pada bulanan pada siang dan malam hari yang pernah tercatat mencapai 42,3 derajat Celcius pada Juli 2018.

6 dari 6 halaman

Hujan dan Peristiwa Langka

Meski dikenal menjadi gurun terpanas, hujan juga sesekali muncul. Tetapi, curah hujannya sangat minim.

Death Valley memiliki curah hujan rata-rata tahunan 6 sentimeter selama setahun. Dengan catatan itu menjadikannya salah satu tempat paling kering di Bumi juga.

Kemunculan danau tersebut juga membuktikan fakta langka. Meski begitu, sebenarnya tidak terlalu mengejutkan bahwa genangan air dapat terbentuk di padang pasir.

" Tanah gurun kering dan padat," kata ahli meteorologi National Weather Service, Todd Lericos kepada SFGate. " Ini seperti menaruh air di atas beton."

Meski dikenal sebagai lokasi terpanas, tak jarang peristiwa kemunculan pelangi juga terlihat.

Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak
Join Dream.co.id