Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Dijenguk Quraish dan Najwa Shihab, Air Mata Habibie Menetes

Dijenguk Quraish dan Najwa Shihab, Air Mata Habibie Menetes Quraish Shihab Dan Sang Anak, Najwa Shihab Datang Bersama Menjenguk Presiden Ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie. Pantauan Liputan6.com Di Lokasi, Mereka Datang Sekira Pukul 10.00 WIB.

Dream - Mantan Menteri Agama, Quraish Shihab, membesuk Baharuddin Jusuf Habibie yang tengah dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat, Jakarta. Tak sendiri, dia ditemani sang putri, Najwa Shihab.

Menurut Quraish Shihab, Presiden ke-3 Indonesia itu sudah merespons saat diajak berbicara. "Responsnya melihat, bibir, boleh jadi mencucurkan air mata," ujar Quraish Rabu 11 September 2019.

Quraish mendoakan kesembuhan Habibe. Dia berharap agar Habibie segera pulih. "Saya masuk ke kamar, mememegang tangan Pak Habibie, di kepalanya saya berbicara. Jadi yang penting kita tidak putus harapan."

"Kita berdoa mudah-mudahan Tuhan memberikan yang terbaik," tambah Quraish Shihab.

Habibie dirawat di rumah sakit sejak 1 September 2019. Putra bungsu Habibie, Thareq Kemal Habibie, mengatakan, ayahnya dibawa ke rumah sakit karena kelelahan setelah melakukan aktivitas yang padat.

Thareq membantah kalau Habibie kritis selama dirawat sejak 1 September 2019. Pihak keluarga sengaja membawa Habibie ke rumah sakit agar bisa istirahat dengan tenang.

Cerita BJ Habibie Marah ke Cucu Gara-gara Gim

Dream - Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie membagi kekesalannya ke para cucu yang terlalu banyak bermain gim.

Pesan itu disampaikan Habibie saat di acara Mata Najwa berjudul Eyang Habibie Menjawab Soal Kids Jaman Now yang diunggah di Youtube, 22 Desember 2017.

"Saya paling marah sama cucu saya kalau seharian main iPad Pro-nya, Tidak belajar, tetapi main games dan sebagainya," kata Habibie, diakses Rabu, 11 September 2019.

Habibie mengatakan, bermain gim menghabiskan uang dan waktu. Dia menyayangkan sikap orang yang menghabiskan porsi besar dalam sehari untuk bermain gim.

Kepada para cucunya, Habibie mengatakan, tidak masalah seseorang bermain iPad Pro. "Tapi jangan games dong," ucap dia.

Sebab, kata dia, kehidupan itu bukan suatu gambling, perjudian, itu berkat kerja keras.

"Saya tidak pernah menang dalam satu perjudian. I've work very hard. Habiskan waktu dengan baca sesuatu yang ingin tekuni dan tertarik," ujar dia.

Selain itu, Habibie juga berpesan agar `Kids Zaman Now` yaitu selalu unggul di bidangnya masing-masing dan mampu bekerja keras.

"Harus berusaha agar unggul dalam bidangnya masing-masing dan harus bisa bekerja sama dalam satu tim (teamwork). Itu memperjuangkan kepentingan bersama dan dalam tim itu harus transparan," ucap dia.

Ini Sakit yang Diderita BJ Habibie, Pembesuk Dibatasi

Dream - Presiden ke-3 Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie sejak 1 September 2019 menjalani perawatan di ruang Cerebro Intensive Care Unit (CICU) Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat karena mengalami kelelahan.

Putra bungsu Habibie, Thareq Kemal Habibie mengatakan, pihak keluarga sengaja memasukkan Habibie ke ruang CICU agar bisa beristirahat dengan baik tanpa ada gangguan.

"Bapak saya memang dari semenjak muda punya masalah dengan jantung. Otomatis karena menua, jantungnya sangat melemah. Dengan dikasih aktivitas tinggi tidak dikasih istirahat, badan memberontak," ujar Thareq di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, kemarin. 

Thareq menuturkan, saat dibawa ke rumah sakit, BJ Habibie mengalami kelelahan dan merasa letih. Ini karena kondisi jantungnya sudah tidak berfungsi secara maksimal.

"Karena menua, memang akhirnya nggak bisa renang kayak dulu lagi. Walaupun jantungnya dulu jantung sport, tapi sekarang adalah proses alamiah bahwa semua hal, semua organ di badan melemah sesuai umur," kata dia.

Untuk itu, dia meminta kepada semua pihak untuk tidak memaksa untuk menjenguk Habibie.

Apabila sudah diizinkan pulang, pihak keluarga nantinya juga akan membatasi orang-orang yang akan menjenguk Habibie di kediamannya di daerah Patra, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Ya memang berikutnya di rumah di Kuningan harus dibatasi siapa yang menjenguk," kata dia.

Thareq Habibie: Kami Sengaja Masukkan Bapak ke ICU

Dream - Putra bungsu Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, Thareq Kemal Habibie mengatakan, keluarga sengaja membawa ayahnya untuk dirawat di Cerebro Intensive Care Unit (CICU) Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Keputusan itu dibuat agar Presiden RI ke-3 bisa beristirahat.

"Kami sengaja masukkan bapak ke ICU, karena tidak ada pilihan lain (agar) beliau istirahat," ujar Thareq di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Selasa 10 September 2019.

Thareq meminta semua pihak untuk mengerti kondisi ayahandanya dengan tidak memaksa menjenguk dan masuk ke dalam ruang perawatan.

"Di mana, di luar negeri, di Singapura saja kita taat kenapa di sini tidak. Peraturan ICU biarpun keluarga yang mengunjungi itu sangat terbatas, paling hanya satu orang, dua orang maksimal," ucap dia.

Lebih lanjut, Thareq membantah kabar kondisi Habibie sempat mengalami kritis. Habibie hanya mengalami kelelahan karena beraktivitas secara berlebihan.

"Tidak ada kritis, jangan percaya hoaks," kata dia.

Dia memastikan kondisi mantan orang nomor satu di Indonesia itu dalam keadaan baik. Menurutnya, yang dibutuhkan Habibie saat ini hanya istirahat.

"Ada menyebut bapak meninggal, belum apa-apa sudah innalilahi, saya tanya di mana sih, siapa yang meninggal," ujar dia.

Sambil Cium Kening Habibie, Mantan Mendiknas M Nuh Ucap Doa Kesembuhan

Dream - Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhammad Nuh menjenguk Presiden ke-3 Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

"Saya diberi kesempatan untuk menjenguk beliau dan surprise beliau merespon dengan mata terbuka," ujar Nuh, Selasa, 10 September 2019.

Dalam kesempatan itu, pria yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pers ini turut mendoakan kesembuhan Habibie.

"Sambil manggut-manggut begini, dan saya sempat cium kening beliau untuk memberikan doa kepada beliau," ucap dia.

Nuh mengatakan, kondisi suami mendiang ibu negara Ainun Habibie itu berangsur membaik dan menuju ke arah positif.

"Tadi didampingi oleh mas Ilham dan (kondisi) profesor (Habibie) bagus. Melihat dari monitor yang terpasang bagus," kata dia.

Tak lupa, dia turut meminta doa dari masyarakat Indonesia untuk kesembuhan pakar penerbangan itu.

"Kita tetap doakan beliau mudah-mudahan Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan kesembuhan yang terbaik," ujar dia.(Sah)

Doa Ma`ruf Amin untuk BJ Habibie

Dream - Ma`ruf Amin membesuk Presiden ke-3 Republik Indonesia, Baharuddin Jusuf Habibie, yang dirawat di RSPAD Gatot Soebroto. Wakil presiden terpilih itu datang pada Selasa pagi, 10 September 2019.

Menurut putri Ma'ruf Amin, Siti Ma'rifah, sang ayah mendoakan agar BJ Habibie bisa kembali sehat dan beraktivitas. Menurut dia, negara masih memerlukan sumbangsih Habibie.

"Semoga beliau sehat kembali dan bisa kembali aktivitas dan bisa aktif memberikan kontribusi terbaik untuk negara," ujar Siti, dikutip dari Merdeka.com.

Sekretaris pribadi BJ Habibie, Rubijanto, mengatakan bahwa pria yang lama tinggal di Jerman itu telah membaik. Dia membantah kabar meninggalnya Habibie yang beredar di media sosial. "Aman terkendali, terima kasih," kata Rubijanto.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Kekayaan Habib Rizieq Shihab yang Nikahi Keponakan Mendiang Istri dan Usianya Terpaut 27 Tahun

Kekayaan Habib Rizieq Shihab yang Nikahi Keponakan Mendiang Istri dan Usianya Terpaut 27 Tahun

Habib Rizieq menikah dengan seorang perempuan bernama Syarifah Mona Hasinah Alaydrus pada Sabtu, 23 Maret 2024

Baca Selengkapnya
Momen Lucu Najwa Shihab Kejar Truk Berisi Lukisan Wajahnya di Bak Belakang, Endingnya Bikin Tersenyum

Momen Lucu Najwa Shihab Kejar Truk Berisi Lukisan Wajahnya di Bak Belakang, Endingnya Bikin Tersenyum

Najwa Shihab bertemu truk gambar wajahnya di jalan tol, lakukan ini ke pengemudi.

Baca Selengkapnya
Dikabarkan Dijauhi Habib Jafar, Coki Pardede dan Tretan Muslim Bilang Begini

Dikabarkan Dijauhi Habib Jafar, Coki Pardede dan Tretan Muslim Bilang Begini

Coki Pardede ungkap hubungannya dengan Habib Jafar yang dikabarkan renggang.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Air Zamzam Tak Pernah Habis, Ternyata Ini Makhluk yang Terus Menggali Sumbernya

Air Zamzam Tak Pernah Habis, Ternyata Ini Makhluk yang Terus Menggali Sumbernya

Air Zamzam adalah bukti dari keajaiban Allah yang luar biasa.

Baca Selengkapnya