Gibran Unggah Komentar Negatif yang Penuhi Media Sosialnya

News | Minggu, 31 Mei 2020 10:29
Gibran Unggah Komentar Negatif yang Penuhi Media Sosialnya

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Dia menjadi salah satu sasaran makian warganet terlebih saat maju dalam pilwalkot Solo.

Dream – Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, turut menjadi bulan-bulanan netizen di media sosial. Terlebih, Gibran maju dalam pencalonan wali kota Solo.

Dikutip dari akun Instagram @gibran_rakabuming, Minggu 31 Mei 2020, dalam suasana Idul Fitri, dia memberikan sepatah dua patah kata terhadap hujatan warganet terhadap dirinya. Tak lupa Gibran menyertakan tangkap layar kata-kata pedas warganet kepadanya.

Dikatakan bahwa umat Muslim diwajibkan berpuasa selama Ramadan agar bisa mengendalikan diri dari perbuatan yang terlarang. Dikatakan bahwa saat setan-setan dibelenggu.

“ Mampukan kita meninggalkan perbuatan buruk tanpa ‘campur tangan’ setan? Ketika setan dibelenggu, maka baik buruk sebuah perbuatan ditentukan oleh manusia sendiri. Seberapa mampu kita mengatur nafsu sehingga terhindar dari perbuatan amarah dan aluamah,” tulis Gibran.

2 dari 9 halaman

Hikmah Kembali ke Suci

Gibran melanjutkan, momentum Idul Fitri acapkali dijadikan untuk “ kembali ke suci”. Momentum ini diwujudkan dengan saling bermaafan. Perbuatan itu merupakan pengakuan setiap manusia yang menjadi tempat salah dan khilaf.

“ Kemenangan yang dirayakan sesungguhnya adalah keberhasilan melawan hawa nafsu itu sendiri,” tulis dia.

Untuk menghadapi perbuatan dan perkataan yang tidak menyenangkan, Gibran memilih untuk santai dan tidak serius.

“ Mari kita hadapi semua perlakuan tidak elok dengan santai dan nyaman. Woles saja. Syukur bisa menikmatinya sebagai hiburan,” tulis kakak Kaesang Pangarep ini.

 Curhat Gibran tentang para haters.© Akun Instagram @gibran_rakabuming,

3 dari 9 halaman

Sabar, ya

Unggahan Gibran menuai reaksi dari warganet. Kebanyakan mereka menyemangatinya dan meminta Gibran untuk bersabar.

“ Yang sabar Mas Gibran. Mereka hanya bagian yang tidak penting,” tulis @qhan_97.

“ Komen-komen seperti ini akan ada terus, Mas Gibran. Tujuan mereka adalah cuma mau lihat orang lain jatuh karena mereka iri mereka nggak bisa seperti Mas Gibran. Crush them with your action,” tulis @victormoling.

“ Hadapilah dengan senyuman manis. Suatu saat akan indah pada waktunya iyaa mas @gibran_rakabuming,” tulis @agusswidodo. 

4 dari 9 halaman

Ikuti Gibran-Kaesang Berbisnis, Kahiyang Jualan Sabun & Disinfektan Murah

Dream - Kahiyang Ayu mengikuti jejak dua saudara laki-lakinya, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep untuk berbinis. Meski jadi anak Presiden RI, Joko Widodo dan istri dari pengusaha kaya raya Bobby Nasution, Kahiyang tak malu berjualan.

Bisnis yang baru saja dibuka ibu Sedah Mirah ini di bidang skin care. Binis kecantikan Kahiyang berbahan alami dengan komposisi dasar rempah. Ia melabeli bisnis itu dengan nama Rempah Ayu.

Kahiyang pernah memasarkan produk Rempah Ayu di instagram story miliknya. Ia bahkan memiliki akun instagram khusus untuk menjual produk skin care miliknya itu. Produk-produk itu mulai dari sabun mandi, sabun cuci tangan hingga disinfektan.

 Rempah Ayu usaha Kahiyang Ayu© Rempah Ayu usaha Kahiyang Ayu

Produk perawatan kulit yang diproduksi Kahiyang Ayu ini pun diklaim berbahan alami dengan wangi rempah khas nusantara.

" Juntaian kasih sayang dari kekayaan rempah asli Indonesia yang dikemas manis kami hadirkan untuk menemani hari-hari kita semua dalam kelembutan, relaksasi dan khasiat untuk kesehatan kulit kita,"  tulis akun Reampah Ayu dikutip Dream dari akun instagram @rempah.ayu, Kamis 30 April 2020.

Sederet artis pun sudah mencoba produk dari Kahiyang Ayu seperti Fitri Tropica. Fitrop mengatakan produk milik istri Bobby Nasution ini memiliki aroma harum.

" Wanginya seger banget kaya wangi spa spa," kata Fitri Tropica.

 Kahiyang Ayu© Kahiyang Ayu

5 dari 9 halaman

Potret Rumah Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution: Elegan dan Sederhana

Dream – Tiga tahun sudah Kahiyang Ayu membangun rumah tangga dengan Bobby Nasution. Kini, putri Presiden Joko Widodo itu sudah dikaruniai seorang anak perempuan.

Sebagai putri presiden, kehidupan Kahiyang selalu menjadi sorotan. Apalagi, ibunda Sedah Mirah Nasution tersebut kerap megunggah aktivitas kesehariannya ke Instagram.

Anak tengah dari tiga bersaudara itu juga menampilkan sejumlah spot rumahnya. Mulai kondisi di luar maupun di dalam kediamannya.

Lalu, seperti apa sebenarnya potret rumah Kahiyang dan Bobby? Intip foto-fotonya di bawah ini:

6 dari 9 halaman

Tampak Depan

Bagian depan rumah Kahiyang dan Bobby tampak cerah dengan perpaduan cat putih dan pintu kayu berwarna cokelat gelap. Menghadirkan kesan sederhana namun tetap nyaman.

 Rumah Kahiyang© Instagram @ayanggkahiyang

7 dari 9 halaman

Ruang Makan

Ruangan yang memperlihatkan meja makan berwarna cokelat yang dilapisi kaca serta beberapa kursi berwarna hitam mampu menampilkan kesan minimalis.

 Rumah Kahiyang© Instagram @ayanggkahiyang

8 dari 9 halaman

Kamar Tidur

Kamar tidur Kahiyang terlihat lebih berwarna. Dengan perpaduan warna abu-abu dari tempat tidur ditambah seprei yang berwarna biru dongker dan putih.

 Rumah Kahiyang© Instagram @ayanggkahiyang

9 dari 9 halaman

Kolam Renang

Pada bagian kolam renang, Kahiyang menggunakan material kayu berwarna lebih gelap. Dengan tambahan tanaman hijau disekeliling kolam renang. Selain itu, batu granit menjadi dasar utama dari dinding kolam renang. Membuatnya terlihat lebih elegan.

 Rumah Kahiyang© Instagram @ayanggkahiyang

Join Dream.co.id