Kiai Ma'ruf Amin: Jangan Panggil Wapres

News | Selasa, 23 April 2019 11:00
Kiai Ma'ruf Amin: Jangan Panggil Wapres

Reporter : Maulana Kautsar

Belum resmi ditentukan oleh KPU, kata Ma'ruf.

Dream - Cawapres nomor urut 02, KH Ma'ruf Amin, menghadiri acara syukuran yang digelar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk kesuksesan penyelenggaraan pemilu. Dalam kesempatan itu, Kiai Ma'ruf enggan dipanggil sebagai Wakil Presiden.

" Jangan dipanggil wapres dulu karena belum resmi ditentukan oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum)," kata Kiai Ma'ruf Amin dikutip dari lamab NU Online, Senin 22 April 2019.

Menurut quick count alias hitung cepat sejumlah lembaga survei, Kiai Ma'ruf yang berpasangan dengan Joko Widodo memang mengungguli pasangan Prabowo-Sandiaga Uno. Namun, yang berhak menentukan kemenangan adalah KPU dengan dasar rekap suara manual.

Pada kesempatan itu pula Kiai Ma'ruf mengajak warga Nahdliyin untuk terus mengawal dan merawat Indonesia agar tetap utuh dan tidak terjadi konflik. " Ini tanggung jawab kita bersama di dalam mengawal negara ini supaya tetap bukan saja teap utuh, tapi juga sejahtera. Jadi namanya aman dan sejahtera," ucap dia.

Acara syukuran itu juga disertai potong tumpeng. Rais Aam PBNU, KH Miftachul Akhyar, memberikan potongan tumpeng kepada Kiai Ma'ruf. Dia bersyukur Pemilu 2019 berjalan damai. Dengan begitu, dunia internasional tahu Islam dan demokrais dapat berjalan beriringan.

" Kita semua beryukur kita mampu menunjukkan kepada dunia internasional Islam Indonesia berhasil membangun sistem demokrasi yang baik," kata KH Miftach.

2 dari 6 halaman
Eksklusif Wawancara Ha Sung Woon di Taiwan dan Fan Meeting Seru
Join Dream.co.id